Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jin BTS Bawakan "The Astronaut" Langsung di Konser Coldplay

Jadi hadiah untuk ARMY sebelum berangkat wajib militer

Zikra Mulia Irawati

Member BTS yang baru saja resmi debut solo, Jin, pertama kali membawakan lagu "The Astronaut" secara langsung di konser Coldplay Music of The Spheres World Tour. Pertunjukan yang berlangsung di Buenos Aires, Argentina itu dipadati banyak penggemar yang antusias menyambut karya terbaru sang penyanyi.

Kamu penasaran juga nggak dengan kemeriahan panggung Worldwide Handsome ini bersama Coldplay? Yuk, intip potretnya di bawah ini.

Momen rehearsal

Sehari sebelum pertunjukan, Jin melakukan rehearsal bersama Coldplay yang diliput secara eksklusif oleh Rolling Stone. Dengan balutan kaus putih yang bertuliskan "Coldplay", member tertua BTS ini selangkah lebih dekat menuju panggung impiannya bersama sang idola.

Lakukan sound check

Supaya totalitas saat tampil, Jin melakukan sound check sebelum pertunjukan dimulai. Di bawah teriknya sinar matahari yang menerpa River Stadium, seorang penggemar mengabadikan momen ini. Tak ketinggalan, Coldplay di belakang panggung juga melakukan pemanasan untuk instrumen mereka juga, lho!

Chris Martin ceritakan kisah di balik "The Astronaut"

Segmen yang dinanti-nanti akhirnya tiba. Sebelum menyambut Jin untuk naik ke atas panggung, Chris Martin selaku pencipta "The Astronaut" menceritakan kisah di balik lagu tersebut. 

"Sekitar enam bulan yang lalu, salah satu member menghubungiku dan bilang, 'aku harus meninggalkan band Desember nanti selama dua tahun untuk bergabung dengan tentara Korea karena itu aturannya.' Kemudian dia bilang, 'aku butuh sebuah lagu untuk mengucapkan selamat tinggal untuk sementara kepada orang-orang, dan bilang kepada mereka bahwa aku mencintainya,'" ujar Chris. 

Tampil menawan

Jin tiba di panggung dengan penampilan yang menawan. Figur animasi yang digunakannya untuk mempromosikan "The Astronaut", Wootteo, pun tampak berada di dekat drum set milik Coldplay. Saat ia mulai bernyanyi, sorak sorai menyambutnya dari berbagai penjuru yang menjelma lautan ungu, warna khas BTS. 

Momen keakraban Jin dan Chris pun muncul berulang kali dalam panggung ini. Mulai dari Jin yang berlari untuk memeluk Chris, bernyanyi bersama, bahkan berbagi mikrofon. Jin yang tampak malu-malu sempat tertawa saat memberikan mikrofonnya kepada vokalis Coldplay tersebut.

twitter.com/btsglobally

Meski singkat, Jin berhasil menyelesaikan penampilannya dengan apik. Tak lupa, ia berterima kasih kepada para penonton dan Coldplay dalam bahasa latin, Inggris, sekaligus Korea.

"Gracias Argentina. Thank you Jonny, Will, Guy, and Chris. 그리고 사랑합니다 ARMY 여러분들 (geurigo saranghamnida ARMY yeoreobundeul: juga aku mencintaimu para ARMY)," katanya sambil membungkukkan badan lalu turun dari panggung.

Ikut bangga dengan Jin, ya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration