Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

BLACKPINK Resmi Jadi Headliner Coachella, Ini Lineup Lengkapnya!

BLACKPINK jadi grup K-pop pertama yang tempati posisi ini

Zikra Mulia Irawati

Salah satu festival musik populer asal Amerika, Coachella, telah mengumumkan daftar lineup untuk pertunjukan tahun ini. Nama BLACKPINK sebagai headliner untuk hari kedua membuat penggemar bangga. Pasalnya, ini adalah kali pertama bagi grup K-pop menempati posisi tersebut.

Coachella 2023 sendiri akan digelar pada 14—16 April dan 21—23 April. Sederet penampil internasional pun akan turut meramaikan festival yang digelar di Empire Polo Club, Indio, California ini. Simak informasi lebih lanjutnya di bawah ini.

1. Lineup lengkap

instagram.com/coachella

Coachella membagikan lineup penuh festival tahun ini melalui media sosial resmi mereka. Selain BLACKPINK, artis yang juga akan menjadi headliner tahun ini adalah Bad Bunny pada hari pertama dan Frank Ocean pada hari ketiga. Bahkan, musisi senior sekelas The Chemical Brothers, Gorillaz hingga Björk, juga turut tampil mengisi tiga hari Coachella.

Selain diramaikan penampil dari berbagai genre, Coachella tahun ini juga akan menghadirkan instalasi seni berskala besar dari sederet seniman.

2. Kali kedua BLACKPINK tampil

Sebetulnya, tahun ini adalah kali kedua bagi BLACKPINK untuk tampil di panggung Coachella. Grup beranggotakan empat orang itu debut di festival musik ini pada 2019 lalu. Tablo Epik High yang kala itu masih bergabung dengan YG Entertainment, menjadi salah satu pihak yang merekomendasikan grup pelantun "Pink Venom" ini, di samping kepopuleran mereka yang telah mendunia, kepada founder Coachella.

Penampilan Jennie, Jisoo, Rosé, dan Lisa kali ini sebagai headliner pertama dari Asia jelas membuat banyak orang antusias. Pada 2019, BLACKPINK tampil membawakan lagu-lagu hitsnya seperti "Ddu-Du-Ddu-Du", "Kill This Love", dan "BOOMBAYAH". Jadi penasaran, tahun ini lagu apa saja, ya, yang akan mereka bawakan?

3. Bad Bunny batal rehat manggung

forbes.com

Desember lalu, Bad Bunny melakukan sebuah wawancara dengan Billboard dan mengatakan bahwa dirinya ingin rehat manggung selama 2023. Namun, hal tersebut berseberangan dengan fakta bahwa rapper ini justru akan menjadi headliner Coachella di hari pertama.

Terlepas dari hal tersebut, Bad Bunny sukses mengukir sejarah sebagai artis Latin pertama yang mendapat posisi headliner di Coachella. Ini adalah sebuah pencapaian besar untuknya setelah berhasil tampil di festival musik gurun ini selama dua tahun berturut-turut pada 2018 dan 2019.

4. DPR LIVE dan DPR IAN debut di panggung Coachella

twitter.com/DPRIANarchive

"DPR we gang gang" siap mengguncang panggung Coachella untuk pertama kali. Pada daftar lineup hari ketiga, nama DPR LIVE sukses menyita atensi K-hip hop enthusiast. Rekan selabelnya, DPR IAN, juga akan tampil. Lompatan besar dalam karier mereka ini langsung ramai dirayakan penggemar di media sosial.

5. Calvin Harris kembali ke gurun

thedailybeast.com

Kabar gembira lain yang datang dari Coachella 2023 adalah kembalinya Calvin Harris ke festival musik gurun ini. DJ asal Skotlandia itu terakhir tampil pada 2014. Namun, belum ada kejelasan pada hari keberapa dirinya akan tampil. Di dalam poster lineup tersebut, namanya tertulis di bawah penampil lainnya. Jadi, stay tune untuk tahu informasi selanjutnya, ya.

Bersamaan dengan pengumuman lineup, Coachella juga akan segera membuka pemesanan tiket presale mulai Jumat waktu setempat. Kalau kamu tertarik untuk nonton langsung, wajib gerak cepat untuk daftar di situs web coachella.com. Kuotanya terbatas, nih. Semoga beruntung untuk mendapatkan tiketnya, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration