Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Momen Penonton Lempar Barang ke Panggung Konser, Bikin Syok!

Ada yang sampai membahayakan sang artis

Zikra Mulia Irawati

Datang ke sebuah konser dianggap sebagai salah satu cara untuk menarik perhatian idola agar di-notice. Salah satu cara lama yang masih terus digunakan hingga hari ini adalah melempar barang.

Untuk kejadian yang satu ini, beda konser beda pula ceritanya. Belum lama ini bahkan ada kejadian lempar barang yang sampai membahayakan kesehatan sang artis. Seperti apa ceritanya dan siapa saja penyanyi yang pernah mengalami kejadian ini? Ayo lanjut scroll untuk melihat daftarnya.

1. P!nk

Abu kremasi orang tersayang biasanya jadi benda berharga yang disimpan dengan baik di rumah. Namun, salah satu penonton konser P!nk di BST Hyde Park, Inggris justru melemparkannya ke panggung. Hal ini tak pelak membuat sang penyanyi kaget lantaran mendapati sekantung abu saat membawakan lagu "Just Like Pill".

"Apakah ini (abu) ibumu? Aku tidak tahu bagaimana perasaanku tentang ini," ungkapnya di tengah rasa terkejut.

2. Bebe Rexha

Salah satu penonton konser Bebe Rexha di New York membuat netizen resah. Pasalnya, lelaki yang diketahui bernama Nicolas Malvagna tersebut melempar ponsel hingga membuat dahi sang penyanyi terluka. Tak butuh waktu lama, ia langsung dibawa ke kantor polisi terdekat. Proses hukum berjalan dan ia dijerat dengan dua tuduhan.

3. Harry Styles

Meski tak berbahaya, Harry Styles pernah sekali dilempari nugget ayam oleh penonton. Dalam konser yang diadakan di Madison Square Garden pada 27 Agustus 2022 lalu, ia menanggapi ulah iseng tersebut dengan santai. Pelantun "As It Was" tersebut bahkan menyebutnya sebagai "very interesting approach".

4. BLACKPINK

Tiktok/ariefanboy (aswirasuk)

Dua anggota BLACKPINK yaitu Jennie dan Rosé mengalami hal serupa saat konser BORN PINK di Jakarta hari pertama. Saat membawakan lagu "Stay" kamera penonton merekam momen keduanya dilempari dengan boneka kecil. Melihat hal tersebut di depan matanya langsung, Jennie tanpa ragu langsung memindahkannya ke pinggir panggung.

5. Jin BTS

instagram.com/jin

Ada saja kejadian tak terduga selama konser BTS. Saat melakukan konser Wings Tour di Manila pada 2017, terekam bahwa ada penonton yang melempar barang (diduga bra) kepada Jin. Lemparan tersebut mendarat tepat di kepalanya hingga sang artis membuat ekspresi tak mengenakkan tepat setelah kejadian.

6. IU

Sebuah video rekaman fans memperlihatkan bahwa sisi kiri wajah IU terkena lemparan botol minum dari penonton. Setelah ditelusuri, hal ini terjadi di konsernya di Shanghai, Tiongkok pada November 2015 lalu. Bukannya marah, penyanyi sekaligus aktris ini masih bisa tersenyum dan meyakinkan penonton lain bahwa ia baik-baik saja.

7. Young Lex

Lemparan botol penonton juga pernah mampir di panggung Young Lex pada 2017 lalu. Selama tampil membawakan lagu "Cewek Kerdus", beberapa botol terekam mendarat di panggung. Rapper kelahiran Jakarta itu kemudian tersulut emosi setelah merampungkan aksi pangggungnya.

8. Ariel NOAH

Sebuah botol hampir saja mengenai Ariel NOAH yang tengah manggung. Ingin tetap bersenang-senang, ia menanggapi kendala tersebut dengan kepala dingin. Vokalis band bernama asli Nazril Irham tersebut bahkan membujuk penonton secara baik-baik agar tidak melanjutkan kericuhan.

9. Via Vallen

instagram.com/viavallen

Pedangdut Via Vallen juga pernah menerima lemparan ponsel dari jarak dekat. Saat memeriahkan panggung hari jadi Kabupaten Karanganyar pada 2018 lalu, ia mencoba mengambil selfie dari beberapa ponsel penonton. Kelewat antusias, salah satu orang sampai melemparkan ponselnya. Via yang melihat kejadian tersebut lalu kembali mengingatkan untuk tidak melemparkannya dengan nada yang ramah.

Bagaimanapun inginnya kita menarik perhatian idola, jangan sampai melakukan hal-hal yang merugikan, ya, Bela. Yuk, jadi penggemar yang lebih bijak!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration