Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Drama Korea Tayangkan Season Lanjutannya Tahun Ini, Apa Saja?

Akan seperti apa perjalanan kisah baru mereka?

Zikra Mulia Irawati

Beberapa drama Korea punya akhir cerita yang kurang memuaskan. Hal ini membuat banyak penonton yang akhirnya menagih musim lanjutan. Untungnya, tim produksi memang sudah merencanakan bahwa beberapa kisah yang kena protes tersebut memang tak cuma berhenti di sana.

Entah janjian atau tidak, tahun ini ada delapan drama yang akan menayangkan musim lanjutannya. Penonton yang sudah lama menanti, jelas senang dengan kabar ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tangggal mainnya, simak informasi di bawah ini, ya.

1. Big Bet 2 (15 Februari)

Big Bet telah tayang di platform Disney+ Hotstar sejak akhir tahun kemarin dengan episode terakhirnya di 25 Januari 2023. Namun, kisah belum selesai. Oh Seung Hoon (Son Suk Ku) masih menghadapi kasus pembunuhan yang belum terpecahkan. Sementara itu, master kasino Cha Mu Sik (Choi Min Sik) terjebak di situasi yang tidak menguntungkan.

Mulai 15 Februari, kamu akan diajak menyaksikan kelanjutan kisah mereka untuk keluar dari permasalahan tersebut. Rentetan aksi mendebarkan yang mereka sajikan cocok buat kamu penyuka tontonan yang memacu adrenalin. Musim kedua Big Bet rencananya akan tetap tayang setiap Rabu sebanyak 8 episode.

2. Taxi Driver 2 (17 Februari)

Agen balas dendam Taxi Driver melanjutkan aksinya tahun ini. Di musim kedua yang akan tayang 17 Februari nanti, drama SBS ini masih akan dibintangi Lee Je Hoon, Kim Eui Sung, Pyo Ye Jin, Jang Hyuk Jin, dan Bae Yoo Ram. Aktor Shin Jae Ha akan bergabung sebagai On Ha Jun, anggota tim taksi mewah yang termuda. 

Menariknya, Shim So Young yang memerankan karakter Lim Bok Ja, juga terlibat dalam proses pembacaan naskah. Di musim pertama, bos bisnis phising ini punya hubungan cinta sepihak dengan Kim Do Ki (Lee Je Hoon) yang menyamar sebagai Wang Tao Zi. Nggak sedikit, lho, penonton yang penasaran akan kelanjutan kisah dua orang ini di musim lanjutan Taxi Driver.

3. Island 2 (24 Februari)

Won Mi Ho (Lee Da Hee) masih belum bisa mendapatkan kembali kekuatan Won Jeong, dirinya sebelum bereinkarnasi, padahal Van (Kim Nam Gil) melemah dari hari ke hari. Gung Tan (Sung Joon) pun tak disangka mengumpulkan banyak orang untuk memangsa manusia. Akankah dunia bisa kembali aman seperti semula? Temukan jawabannya di Island bagian 2 yang akan tayang di Prime Video mulai 24 Februari nanti, ya.

4. The Glory 2 (10 Maret)

Usai tayang di Netflix 30 Desember lalu, The Glory menuai perhatian netizen karena aksi perundungan sadis yang dilakukan Park Yeon Jin remaja (Shin Ye Eun) dan gengnya kepada Moon Dong Eun (Jung Ji So). Kekerasan yang ditampilkan, cukup membuat penonton ngilu karena catokan yang masih panas ditempelkan begitu saja ke kulit.

Saat tumbuh dewasa, Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) akhirnya menyimpan dendam kepada orang-orang yang telah menghancurkan hidupnya. Di bagian keduanya nanti, kita akan melihat bagaimana ia akan membuat geng tersebut membayar dosanya. The Glory 2 sudah dikonfirmasi akan tayang 10 Maret mendatang.

5. Romantic Doctor, Teacher Kim/Dr. Romantic 3 (14 April)

soompi.com

Sukses dengan dua musim, drama SBS Dr. Romantic akan kembali dengan musim ketiga yang rencananya tayang 14 April nanti. Sejumlah pemain yang sudah dikonfirmasi kembali adalah Han Suk Kyu, Ahn Hyo Seop, Lee Sung Kyung, Kim Min Jae, So Ju Yeon, Byun Woo Min, Jung Ji Ahn, dan Bora. Buat kamu yang belum sempat menonton musim pendahulunya, yuk, binge watching dari sekarang supaya bisa ikutan nge-hype!

6. The First Responders 2 (Juli)

leisurebyte.com

Episode terakhir The First Responders mulanya membuat para penonton kesal. Namun, hal tersebut justru menjadi sinyal untuk musim lanjutan yang akan tayang Juli nanti. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh sang penulis skenario, Min Ji Eun. Musim kedua yang juga direncanakan berjumlah 12 episode ini masih akan menampilkan chemistry tiga pemeran utamanya, yaitu Kim Rae Won, Son Ho Jun, dan Gong Seung Yeon.

7. Arthdal Chronicles 2 (awal tahun)

forbes.com

Rumah produksi Studio Dragon mengungkap bahwa ada kemungkinan musim kedua Arthdal Chronicles tayang awal tahun ini. Dengan pemeran utama baru, yaitu Lee Joon Gi dan Shin Se Kyung, kisah Eun Som (sebelumnya diperankan Song Joong Ki) dan Tan Ya (sebelumnya diperankan Kim Ji Won) akan memasuki babak baru.

Rumor penayangan Arthdal Chronicles 2 tak dimungkiri membuat para penonton antusias. Pasalnya, musim pertamanya sudah tayang sejak 2019. Dengan beberapa still cut yang sudah beredar, semoga saja musim kedua drama ini benar-benar bisa tayang tahun ini, ya.

8. D.P. 2 (kuartal ketiga)

dok. Netflix

Ahn Jun Ho (Jung Hae In) dan Han Ho Yeol (Koo Kyo Hwan) akan melanjutkan misi memburu desetir yang kabur dari barak militer di D.P. musim kedua. Namun, kamu harus bersabar karena tanggal perilisan pastinya belum ditentukan oleh Netflix. Selain dua pemeran utama tersebut, pemeran yang akan kembali terlibat adalah Kepala Unit D.P. Park Beom Gu (Kim Sung Kyun) dan Letnan Lim Ji Seop (Son Suk Ku). 

9. Sweet Home 2 (kuartal ke empat)

dok. Netflix

Serial Netflix yang tak kalah dinanti kelanjutan kisahnya adalah Sweet Home. Musim kedua ini kabarnya masih akan menampilkan Song Kang, Go Min Si, Lee Si Young, Lee Jin Uk, dan Park Gyu Young. Di musim sebelumnya, para penghuni Green House ini membuat penonton olahraga jantung karena berusaha bertahan hidup di saat para tetangga berubah menjadi monster.

Jadi, drama mana yang paling kamu nantikan kelanjutan kisahnya, Bela? Masih belum ada hilal kelanjutan Kingdom, nih!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration