Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Highlights Emmy Awards 2022 yang Paling Diingat

'Squid Game' boyong dua piala

Zikra Mulia Irawati

Emmy Awards 2022 telah sukses digelar 13 September kemarin. Sederet nama telah berhasil membawa pulang piala berkat kerja kerasnya di dunia pertelevisian.

Tahun ini, serial Netflix asal Korea Selatan, Squid Game, turut memboyong pulang dua piala, lho, Bela! Kira-kira piala apa saja, ya? Yuk, simak keseruan Emmy Awards 2022 di bawah ini.

1. Penampilan Kenan Thompson

time.com

Bintang Saturday Night Live (SNL), Kenan Thompson, melakukan aksi panggung yang tak biasa. Dengan enerjik, ia menampilkan tarian dengan iringan lagu tema Friends, The Brady Bunch, Law & Order: Special Victims Unit, Stranger Things, dan Game of Thrones yang sudah di-remix.

"Suara apa yang dapat memenuhi diri kita dengan kebahagiaan dan antisipasi selain awal refrain lagu tema acara TV yang familiar?" katanya.

2. Pidato ikonik Sheryl Lee Ralph

Sheryl Lee Ralph menjadi aktris berkulit hitam kedua yang menang untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik. Saat menerima pialanya, ia menyanyikan sepotong lirik "Endangered Species" milik Dianne Reeves dan melanjutkannya dengan sebuah pidato yang ikonik.

"Aku adalah spesies yang terancam bahaya. Teapi aku menyanyikan sebuah lagu tanpa korban. Aku adalah seorang perempuan, aku adalah seorang seniman, dan aku tahu di mana tempatnya suaraku. Kepada siapapun yang sudah pernah, pernah memiliki sebuah mimpi dan mengira bahwa mimpimu tidak, tidak akan, tidak bisa jadi nyata, aku di sini untuk memberitahumu bagaimana wujud sebuah keyakinan. Ini adalah wujud sebuah usaha. Jadi, jangan pernah, jangan pernah menyerah akan dirimu sendiri," ujarnya.

3. Pemenang paling terprediksi

time.com

Emmy Awards yang digelar setiap musim gugur selalu diantisipasi oleh banyak orang. Tahun ini, Last Week Tonight With John Oliver mendapatkan piala Acara Variety Talk Terbaik selama tujuh tahun berturut-turut, SNL sebagai Acara Variety Sketch Series Terbaik selama enam tahun, Julia Garner sebagai Aktris Pendukung Drama Terbaik selama tiga tahun untuk Ozark, dan Brett Goldstein sebagai Aktor Pendukung Seri Komedi Terbaik untuk Ted Lasso. Langganan, nih!

4. Jennifer Coolidge "diusir" secara halus

Ini adalah kali pertama komedian Jennifer Coolidge menerima Emmy Awards untuk perannya di The White Lotus. Alih-alih mengucapkan rasa terima kasihnya, ia justru menceritakan efek bengkak setelah mandi menggunakan lavender sebelum menghadiri acara ini. Pihak Emmy Awards kemudian secara halus menghentikannya dengan menyetel musik bervolume besar. Tak terduga, Jennifer justru meresponsnya dengan menari dengan iringan musik tersebut. Duh, ada-ada saja, deh!

5. Lizzo selangkah lebih dekat jadi EGOT

time.com

Tahun ini nampaknya adalah tahun emas bagi pelantun "About Damn Time", Lizzo. Berkat programnya yang berjudul Lizzo’s Watch Out for the Big Grrrls, ia menyabet piala Program Kompetisi Terbaik. Hal ini menjadikannya selangkah lebih dekat dengan gelar EGOT (Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony Awards).

6. Outfit paling taat prokes

buzzfeed.com

Meski peraturan mengenakan masker telah dilonggarkan, Bill Hader masih tetap menaati protokol kesehatan (prokes). Mendampingi outfit serba hitamnya, ia mengenakan masker KN95 dengan warna serupa.

7. Bantuan Abott Elementary untuk pendidikan

harpersbazaar.com

Kenan Thompson mengatakan bahwa Abott Elementary menggunakan dana pemasaran yang diberikan Emmy untuk membeli kebutuhan guru di sekolah umum. Sang produser, Quinta Brunson, pernah membahas ini dalam sebuah wawancara bersama NPR. Baginya, keputusan ini membuatnya bahagia karena dapat membantu orang lain secara materi.

8. Squid Game sabet dua penghargaan

hindustantimes.com

Kabar membanggakan terus datang dari serial Netflix Squid Game. Dalam ajang Emmy Awards 2022, Lee Jung Jae menjadi aktor Korea Selatan pertama yang mendapatkan penghargaan Aktor Utama Terbaik. Sementara itu, Hwang Dong Hyuk juga menyabet piala Sutradara Terbaik. Selamat!

Momen mana yang menurut kamu paling menarik, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration