Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Figur Publik Paling Viral Selama 2022, Ada BTS hingga Bunda Corla

Tahun 2022 jadi ramai berkat mereka

Zikra Mulia Irawati

Tahun 2022 tak dimungkiri merupakan tahun yang cukup berkesan. Ada banyak hal yang terjadi sepanjang tahun ini, seperti Piala Dunia 2022 di Qatar, prestasi di berbagai bidang, hingga sensasi. Semuanya tak luput dari pantauan netizen dan membuat media sosial jadi ramai.

Dari berbagai peristiwa tersebut, ada pula nama-nama yang viral karena mencuri perhatian netizen. Popbela merangkum 15 figur publik yang paling banyak dibicarakan selama 2022. Ada siapa saja? Yuk, cari tahu!

1. BTS

Sumber internet

Apa pun yang dilakukan BTS tampaknya tak pernah luput dari perhatian dunia. Tahun ini saja, banyak hal yang membuat mereka ramai diperbincangkan di dunia maya, mulai dari merilis album baru, satu per satu anggota debut solo, gosip kencan, hingga keputusan para member untuk tetap menjalankan wajib militer (wamil).

2. BLACKPINK

twitter.com/@BLACKPINK

Grup idol asal Korea Selatan lain yang juga kerap bikin heboh adalah BLACKPINK. Selain masing-masing anggota digandeng oleh brand fashion mewah, tahun ini mereka juga comeback sebagai grup dengan album BORN PINK. Popularitas mereka kian dibuktikan dengan konser yang selalu dipadati penggemar di berbagai negara.

3. Kylian Mbappé

Getty Images

Piala Dunia 2022 di Qatar menambah daftar panjang keseruan tahun ini. Salah satu hal yang menarik perhatian adalah striker asal Prancis, Kylian Mbappé. Dirinya merupakan pesepak bola terkaya versi Forbes dengan usianya yang baru 23 tahun. Pada laga final melawan Argentina kemarin, ia mencetak tiga gol meski pada akhirnya belum berhasil menang. Ia mencetak hat trick berkat pencapaian gemilangnya tersebut.

4. Lyodra

instagram.com/lyodraofficial

Rupanya 2022 menjadi tahun yang baik bagi Lyodra. Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol ini menyanyikan ulang lagu hits milik Titi DJ, "Sang Dewi" dan menjadi viral. Suara emasnya tak hanya memukau Indonesia saja, lho. Akhir tahun ini, Donghyuk IKON, aktor-penyanyi Seo In Guk, dan netizen yang menyaksikan Asia Artist Awards 2022 juga ikutan nge-fans kepada diva muda ini.

5. Keluarga Presiden Jokowi

instagram.com/erinagudono

Karena aktif di media sosial, dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi viral. Gibran Rakabuming dan Kaesang akhir-akhir ini meramaikan jagat Twitter dengan cuitan kocaknya. Keluarga pemimpin Indonesia ini kian disorot usai Kaesang menikah dengan Erina Gudono. Selama prosesi berlangsung, giliran cucu-cucu presiden yang menyita perhatian, terutama Panembahan Al Nahyan, putra Kahiyang Ayu yang tak mengenakan dresscode seperti saudara-saudaranya.

6. Bunda Corla

instagram.com/corla_2

Kalau kamu pernah nonton siaran langsung Instagram sosok bernama Bunda Corla ini, fix kamu terverifikasi sebagai anak bunda. Tingkah kocak perempuan ini tak jarang menghibur, bahkan mewakili permasalahan hidup masyarakat zaman sekarang. Bukan cuma kamu, deretan artis seperti Nikita Mirzani hingga Aurel Hermansyah ternyata juga nggak mau ketinggalan live pemilik akun Instagram @corla_2 ini, lho.

7. Keluarga Raffi-Nagita

instagram.com/raffinagita1717

Sultan Andara, begitulah sebutan yang disematkan netizen kepada Raffi Ahmad. Keluarga yang juga beranggotakan Nagita Slavina, Rafathar, dan Rayyanza (Cipung) ini tak jarang mencuri perhatian. Ada saja gebrakan yang mereka lakukan seperti berencana membangun apartemen, nonton Piala Dunia 2022 sekeluarga langsung ke Qatar, terlibat di pertandingan Tiba-Tiba Tenis, bahkan aksi gemas Cipung dengan berbagai kostum uniknya. Kamu salah satu yang suka ngikutin kegiatan keluarga ini, Bela?

8. Komplotan Mencuri Raden Saleh

Instagram/ umayshahab

Agustus lalu, Indonesia perdana memiliki film bergenre action-heist dengan judul Mencuri Raden Saleh. Selain jalan ceritanya yang unik, enam pemeran utama yang akrab disebut komplotan juga jadi daya tarik. Mereka adalah Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Aghniny Haque, Umay Shahab, dan Ari Irham. Interaksi mereka di dunia nyata pun tak jarang mengundang gelak tawa netizen.

9. Geng Citayam Fashion Week

Berbagai sumber

Masih ingat dengan para remaja yang berbondong-bondong memadati Stasiun BNI Dukuh Atas? Jika iya, kamu pasti tak akan asing dengan sebutan Citayam Fashion Week dengan empat pentolannya, yaitu Jeje, Bonge, Roy, dan Kurma. Begitu populernya mereka, sampai ada banyak artis dan program televisi yang mengajak kolaborasi, lho.

10. Dilan Cepmek

instagram.com/strong_alif

"Kamu nanyea? Bertanyea-tanyea kenapa Dilan Cepmek viral? Biar aku kasih tau yea. Dia itu viral karena kalian tercandu-candu sama 'kamu nanyea'. Ente kadang-kadang ente. Rawrr!" Ini dia salah satu korbannya: Tiger JK, rapper senior asal Korea Selatan yang ke Indonesia awal Desember kemarin untuk manggung di Head In The Clouds.

11. Elon Musk

twitter.com/crucial_news

Dunia Twitter gonjang-ganjing karena kepemilikannya sudah pindah ke tangan miliarder dunia, Elon Musk. Bukan cuma soal pemecatan besar-besaran terhadap karyawannya, sejumlah fitur Twitter pun kena sasaran. Salah satu yang paling kontroversial dan membuat banyak artis hengkang dari media sosial ini adalah kebijakan membayar untuk akun bercentang biru.

12. Emmeril Kahn Mumtadz

instagram.com/emmerilkahn

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril adalah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Tanggal 26 Mei lalu, ia dikabarkan menghilang usai berenang di Sungai Aare, Swiss. Tubuhnya baru ditemukan di Bendungan Engehalde pada 8 Juni, setelah hampir dua pekan menghilang. Karena semasa hidup sosoknya dikenal berperilaku baik, berita ini turut menjadi duka masyarakat. Ia akhirnya dimakamkan di Cimaung, Bandung, Jawa Barat.

13. Ratu Elizabeth II

Good Housekeeping

Duka lain yang juga menyelimuti tahun 2022 adalah meninggalnya Ratu Elizabeth II. Ratu Inggris ini berpulang di usianya yang ke-96 di Kastil Balmoral, Skotlandia. Dengan masa kekuasaan selama 70 tahun, tak dimungkiri jasanya begitu besar di berbagai aspek dan membuat masyarakat dari berbagai negara berduka.

14. Kim Garam

soompi.com

Sejak diperkenalkan sebagai line up debut grup LE SSERAFIM, Kim Garam menuai banyak protes karena rumor bullying yang dilakukannya di sekolah. Saat akhirnya debut, kabar tersebut pun berembus lebih kencang. Bukti-bukti perlakuannya juga terus beredar. Setelah didesak oleh netizen, Kim Garam akhirnya hengkang dari grup Juli lalu.

15. Ghozali Everyday

opensea.io/ghozali-everyday

Mendadak jadi miliarder berkat foto selfie, pemuda bernama Ghozali jadi viral awal tahun ini. Potret dirinya selama tahun 2017–2021 di depan komputer itu ia jual di situs OpenSea sebagai Non-Fungible Token (NFT). Tak disangka, fotonya banyak diminati hingga harganya melambung tinggi. Salah satu figur publik terkenal yang turut membeli fotonya adalah Chef Arnold Poernomo.

Sungguh tahun yang berwarna, bukan? Adakah figur publik viral lain yang belum Popbela sebutkan? Tulis di kolom komentar, yuk!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration