Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Artis Korea Berdonasi untuk Korban Gempa Turki & Suriah

Baik hati bak malaikat

Zikra Mulia Irawati

Gempa besar berkekuatan 7,8 magnitudo terjadi di Turki dan Suriah 6 Februari pagi. Hingga artikel ini ditulis, korban meninggal dilaporkan menembus 21.000 jiwa dengan rincian 17.674 orang Turki dan 3.377 orang Turki. Sementara itu, korban luka-luka diperkirakan mencapai 72.879 orang.

Situasi ini akhirnya membuat orang-orang dari berbagai penjuru dunia mengulurkan bantuannya, tak terkecuali figur publik dari Korea Selatan. Berikut daftarnya yang berhasil Popbela rangkum dari berbagai sumber. 

1. Aktor-idol Im Siwan mendonasikan 10 juta won melalui Hope Bridge National Disaster Relief Association.

Allkpop

2. Kepada lembaga yang sama, Jinwoo WINNER juga berdonasi dengan jumlah yang sama pula.

Allkpop

3. Sifat baik hatinya tak cuma diam di karakternya sebagai Yoon Hye Jin dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha. Shin Min Ah ikut berdonasi sebesar 50 juta won.

Asianwiki

4. Anak-anak banyak jadi korban dalam bencana alam ini. Lee Hyeri pun menyumbang 50 juta won lewat UNICEF, organisasi yang fokus terhadap isu anak di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Hancinema.net

5. Komedian Lee Yong Jin pernah membintangi acara ragam bertema Turki. Ia tak ketinggalan untuk berdonasi sebesar 30 juta won melalui Palang Merah Korea.

Soompi

6. Tak tega lihat potret ayah yang tetap genggam tangan anaknya yang sudah meninggal, aktor Yang Dong Geun datangi langsung Kantor Kedutaan Turki untuk memberikan sumbangan senilai 10 juta won.

Allkpop

7. MC Jang Seong Gyu mengumumkan telah mendonasikan 22 juta won pendapatannya kepada korban gempa. Ia berharap, kedua negara bisa segera bangkit.

8. Park Jinyoung GOT7 mendonasikan 30 juta won lewat lembaga Save The Children.

Allkpop

9. Leader SEVENTEEN, S.Coups, memberikan bantuan sejumlah 20 juta won. Ia juga memercayakan bantuan ini kepada Hope Bridge

Soompi

10. NCT merupakan salah satu grup K-pop yang tengah mendunia. Salah satu anggotanya, Doyoung, berdonasi sebanyak 100 juta won melalui lembaga Fruit of Love.

twitter.com/NCTsmtown_127

11. Aktris sekaligus penyanyi Kim Sejeong mengulurkan bantuan sebesar 40 juta won. Ia berharap, langkahnya ini bisa memotivasi orang lain untuk turut membantu korban gempa yang tengah alami masa sulit.

Soompi

12. Lewat Palang Merah Korea, rapper DinDin menyumbangkan pendapatannya sebesar 10 juta won.

13. Aktris Yoo In Na punya rekam jejak panjang dalam kegiatan amal. Kali ini, ia memberikan bantuan sebanyak 30 juta won.

Viki

Sejauh ini, itulah daftar figur publik Korea Selatan yang menyisihkan sebagian pendapatannya untuk korban gempa Turki dan Suriah. Ternyata, nggak cuma paras mereka saja, ya, Bela, yang rupawan. Hati mereka pun demikian.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration