Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Kata-Kata Perpisahan Sekolah untuk Guru dan Teman

Buat perpisahan lebih bermakna

Zikra Mulia Irawati

Meski menjadi salah satu momen menyedihkan dalam hidup, kata-kata perpisahan sekolah adalah salah satu cara untuk mengenang masa indah. Babak hidup baru akan segera dimulai. Oleh karena itu, sedih tak seharusnya dibiarkan berlarut-larut.

Orang-orang yang paling banyak mengisi hari selama sekolah adalah guru dan teman-teman. Berikut kata-kata perpisahan yang bisa kamu ucapkan, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

1. Terima kasih untuk pelita ilmu yang engkau nyalakan untuk kami. Guruku, jasamu sungguh tak terkira.

Pexels.com/mentatdgt

2. Setelah ini, kami akan hadapi dunia yang lebih luas lagi. Ilmu darimu akan jadi penerang bagi jalan kami. Terima kasih, guruku!

Pexels.com/fauxels

3. Mungkin raga kita akan terpisah. Namun, diriku dan didikanmu tak akan tercerai. Sampai jumpa di lain kesempatan, di saat aku sudah sukses dan membuatmu bangga, wahai guruku.

Pexels.com/Max Fischer

4. Ilmu darimu ibarat pembuka jalan untuk masa depanku. Perpisahan ini akan membawaku ke arah sana. Doakan agar aku dapat berjaya dan membuatmu bangga.

Pexels.com/Max Fischer

5. Pertemanan tak akan langsung usai perpisahan. Mari terus berkabar agar kau tahu bahwa kau tak pernah sendiri di dunia ini.

Pexels.com/Stanley Morales

6. Perpisahan hanya sebuah jeda untuk kebersamaan kita. Nanti, mari bertemu kembali untuk mengenang indah kebersamaan yang telah berlalu.

Pexels.com/Kobe

7. Biar masa sekolah saja yang berakhir. Semoga pertemanan kita tak turut kandas meski terpisah ruang menimba ilmu.

Pexels.com/周 康

8. Setiap akhir adalah awal baru. Kawan, jangan lupakan kenangan kita selama ini. Semoga kesuksesan segera menjemput kita dengan caranya masing-masing.

Pexels.com/Rebecca Zaal

9. Cerita kita mungkin bukan lembar terindah di dalam hidupmu. Namun, aku berharap ada pelajaran hidup yang dapat kamu petik dari sana. Mari jadi manusia yang lebih baik lagi di waktu yang akan datang.

Pexels.com/Rebecca Zaal

10. Perpisahan memang soal waktu. Bagaimanapun, aku sungguh senang bisa mengenalmu, kawan.

Pexels.com/Emily Ranquist

11. Perpisahan mungkin menyedihkan. Namun, hari ini harus kita hadapi. Masih ada masa depan cemerlang yang menanti kita.

Pexels.com/Feedyourvision

Apakah kamu punya momen perpisahan sekolah yang paling berkesan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration