Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Sound TikTok dari Luar Negeri Paling Ngetren Sepanjang 2022

Sound TikTok mana yang sering kamu pakai?

Zikra Mulia Irawati

TikTok masih jadi platform video pendek kesayangan netizen di berbagai dunia. Fiturnya yang beragam membuat TikTok memiliki daya tarik tersendiri. Menurut beberapa survei, produk Negeri Tirai Bambu ini menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh sepanjang 2022. 

Salah satu faktor yang membuat aplikasi ini nggak ada matinya adalah tren sound yang beragam. Menutup tahun ini, TikTok merilis daftar 10 sound dari luar Indonesia yang paling populer di kalangan netizen. Tren ini bahkan turut diramaikan oleh beberapa idol K-pop, seperti Yeonjun TXT, BLACKPINK, hingga Hyoyeon dan Sooyoung Girls' Generation. Ada apa saja, ya, kira-kira? Simak daftarnya di bawah ini, yuk!

1. Tren "Ginseng Strip 2002" dari Yung Lean punya gerakan yang asyik. Video dari Yeonjun TXT jadi salah satu yang terpopuler.

2. Lagu "Sunroof" dari Nicky Youre & dazy punya vibes liburan di musim panas. Nggak heran kalau sound ini sering dipakai untuk video perjalanan ke suatu tempat.

3. Ketukan dalam lagu "Wait a Minute" milik WILLOW yang sudah di-remix bikin nggak tahan buat joget. Namun, kamu bisa memvariasikannya untuk konten edukasi seperti ini, lho!

4. Pemeran Black Adam, Dwayne Johnson, terkenal cukup aktif di media sosial. Salah satu sound TikTok populer yang digunakannya adalah "Beat Automotivo Tan Tan Tan Viral" dari WZ Beat.

5. Tahu kalau TikTok gudangnya musik remix, Demi Lovato nggak mau ketinggalan. Dirinya merilis versi remix "Cool for the Summer"hingga akhirnya jadi salah satu sound TikTok terpopuler di dunia.

6. Jika biasanya joget TikTok dilakukan dengan menggebu-gebu, "Jiggle Jiggle" milik Duke & Jones & Louis Theroux justru sebaliknya. Jennie, Rosé, dan Lisa BLACKPINK saja nggak mau ketinggalan ikutan challenge-nya.

7. TikTok membuat lagu berbahasa Spanyol kian dikenal oleh dunia internasional. Contohnya tren sound "Me Porto Bonito" milik Bad Bunny & Chencho Corleone yang cocok untuk mengiringi konten video tutorial.

8. Tarian lagu "About Damn Time" - Lizzo harus diakui memang TikTok-able banget. Dua member Girls' Generation, Hyoyeon dan Sooyoung, turut meramaikan tren ini dengan gerakan yang on point.

9. Dance challenge TikTok memang paling seru kalau dilakukan bareng bestie. Gerakan "L$d" dari Luclover yang mudah diikuti jadi faktor penting yang membuat sound ini jadi viral banget.

10. Satu lagi lagu berbahasa Spanyol yang ada di daftar ini adalah "Una Noche En Medellín" milik Cris Mj. Oleh para Tiktokers, sound ini kerap digunakan untuk konten olahraga.

Dari deretan sound TikTok di atas, adakah yang pernah kamu pakai untuk ngonten, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration