Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Akan Debut Tahun Ini, Kenalan Sama Member Grup Kpop TREASURE, Yuk!

Generasi baru dari YG Entertainment, nih!

Venita Beauty

Sebagai negara dengan industri hiburan terbesar, Korea Selatan selalu berinovasi dalam memproduksi konten hiburan. Baik dari segi serial dan film dramanya, maupun dari segi musik. Supaya nggak ditinggal oleh penggemarnya, tiap tahun ada saja boyband atau girlband baru yang debut.

Di awal tahun 2020 lalu ada TREASURE, boyband bentukan YG Entertainment yang baru saja diumumkan dan akan debut dalam waktu dekat. Yuk kenalan dulu dengan para personelnya.

1. Cho Hyun Suk sebagai leader, rapper, dan dancer

Dok. YG Entertainment

Lahir di Daegu, Korea Selatan pada 21 April 1999, Hyun Suk telah menjalani masa training di YG Entertainment selama tiga tahun. Ia terinspirasi untuk menjadi seorang rapper setelah menyaksikan penampilan dari BIGBANG. Selain BIGBANG, Hyun Suk juga merupakan penggemar berat dari Zico, Bobby, B.I, dan Suga BTS.

2. Park Ji Hoon sebagai dancer dan vokalis

Dok. YG Entertainment

Ji Hoon merupakan kelahiran Busan, Korea Selatan pada 14 Maret 2000. Ia menjadi trainee di YG Entertainment sejak tahun 2016 dan sebelumnya juga pernah muncul dalam program Stray Kids pada episode battle antara trainee YG dan JYP. Selain berbakat dalam menyanyi dan menari, Ji Hoon juga hobi fotografi lho!

3. Yoshinori sebagai rapper dan dancer

Dok. YG Entertainment

Member kelahiran Kobe, Jepang, 15 Mei 2000 ini bernama lengkap Kanemoto Yoshinori. Ia terinspirasi untuk menjadi idola KPop karena hobinya dalam mengaransemen musik dan menulis lirik lagu. Tak hanya itu, Yoshinori juga berbakat dalam melakukan beat box lho!

4. Kim Jun Kyu sebagai vokalis dan visual

Dok. YG Entertainment

Member kelahiran 9 September 2000 ini dijuluki sebagai 'koala yang tampan' karena wajahnya yang menyerupai koala saat tersenyum. Jun Kyu menjalani masa training di YG Entertainment selama lima tahun. Semasa kecil, Jun Kyu sempat menjadi model cilik dan muncul di beberapa iklan.

5. Mashiho sebagai dancer, vokalis, dan visual

Dok. YG Entertainment

Bernama lengkap Takata Mashiho, ia lahir pada 25 Maret 2001. Sama seperti Jun Kyu, ia juga mengikuti training di YG Entertainment selama lima tahun dan sempat muncul di sebuah film pendek dari Akdong Musician.

6. Jae Hyuk sebagai rapper dan vokalis

Dok. YG Entertainment

Yoon Jae Hyuk yang lahir pada 23 Juli 2001 baru menjalani masa training di YG Entertainment selama enam bulan. Ia mengikuti audisi di YG setelah bertemu dengan salah seorang staff YG di sebuah tempat umum. Sebelumnya, Jae Hyuk juga sempat ditawari untuk bergabung di agensi besar seperti SM, JYP, CUBE, Woollim, Pledis dan Yuehua.

7. Hanada Asahi sebagai vokalis

Dok. YG Entertainment

Member yang berasal dari Jepang ini merupakan kelahiran 20 Agustus 2001 ini sudah berlatih menciptakan lagu sejak masih duduk di bangku SMP. Selain bermusik, hobi lainnya dari Asahi adalah bermain sepak bola dan menggambar.

8. Bang Yedam sebagai vokalis dan komposer

Dok. YG Entertainment

Yedam dikenal publik sebagai runner up ajang K-Pop Star yang dikalahkan oleh Akdong Musician. Member kelahiran 7 Mei 2002 ini telah menjalani masa training di YG selama enam tahun. Bersama Doyoung, Yedam kerap menghabiskan waktu luangnya untuk menciptakan lagu. Bahkan kemampuan Yedam sudah diakui Sechkies yang merupakan seniornya di YG.

9. Kim Do Young sebagai dancer dan vokalis

Dok. YG Entertainment

Do Young mengikuti masa training di YG Entertainment sejak tahun 2015, ketika ia masih berusia 11 tahun. Sebelumnya, member kelahiran 4 Desember 2003 ini sempat tampil di program Stray Kids episode battle antara trainee YG dan JYP Entertainment.

10. Watanabe Haruto sebagai rapper dan visual

Dok. YG Entertainment

Haruto lahir di Fukuoka, Jepang pada 5 April 2004. Ia merupakan penggemar berat BIGBANG dan memiliki banyak koleksi merchandise official dari grup idolanya tersebut.

11. Park Jeong Woo sebagai vokalis

Dok. YG Entertainment

Jeong Woo merupakan kelahiran Iksan, Korea Selatan, pada 28 September 2004. Ia merupakan teman satu kelas dari Junghwan dan tergabung di akademi menari yang sama dengannya.

12. So Jung Hwan sebagai vokalis dan maknae

Dok. YG Entertainment

Semasa kecil, Junghwan sempat menjadi model cilik dan muncul di banyak iklan di televisi. Member kelahiran 18 Februari 2005 ini telah menjalani masa training di YG Entertainment selama sembilan bulan. Sebelum tergabung di YG, Jung Hwan merupakan anggota K Tigers, grup akrobatik yang populer di Korea.

13. Ha Yoon Bin sempat diumumkan sebagai rapper di TREASURE, namun ia memutuskan untuk mengundurkan diri

Dok. YG Entertainment

Yoon Bin resmi mundur dari YG Entertainment per Januari 2020. Menurut perwakilan YG, pria kelahiran 11 Desember 2000 tersebut memilih untuk mundur setelah merasa jalur musiknya tidak sesuai dengan jenis musik yang akan digunakan oleh grup TREASURE.

Itulah profil lengkap dari para personel boyband terbaru YG Entertainment, TREASURE, yang dikabarkan akan debut dalam waktu dekat. Member favorit kamu yang mana nih?

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Boyband Baru YG Entertainment, Inilah Profil 12 Member TREASURE"

IDN Media Channels

Latest from Inspiration