Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Artis yang Langganan Perankan Sosok Pembantu Rumah Tangga

Apapun sinetronnya, mereka pembantunya

Triadanti

Selain pemeran utama laki-laki, perempuan, sosok jahat, dan teman dekat di tokoh utama, pembantu alias asisten rumah tangga juga menjadi karakter penting dalam sebuah sinetron. Kehadiran mereka membuat jalan cerita semakin hidup dan bahkan lebih seru.

Kalau kamu salah satu penikmat sinetron Indonesia, pasti tak asing dengan deretan artis berikut ini. Sebab, apapun sinetronnya, mereka selalu berperan sebagai pembantu rumah tangga. Siapa saja mereka?

1. Ence Bagus

Instagram.com/encebagus_

Ence Bagus merupakan salah satu aktor ikonik yang kerap memerankan tokoh-tokoh masyarakat menengah ke bawah. Ia lekat dengan peran pelayan, sopir, atau petugas keamanan. Aslinya, pria kelahiran 25 Desember 1980 ini adalah seorang komedian intelek. Alumni Institut Kesenian Jakarta ini telah membintangi puluhan judul film dan sinetron, lho!

2. Niniek Arum

Instagram.com/niniek_arum

Bicara soal peran pembantu rumah tangga, rasanya belum lengkap kalau belum menyebut nama Niniek Arum. Wajahnya sudah tak asing lagi di kalangan pencinta sinetron. Ia dikenal sebagai spesialis peran pendukung, dan selalu sukses merebut perhatian dengan suara khas dan gaya kocaknya.

3. Daus Separo

Instagram.com/daus_separo

Begitu melihat wajah Daus Separo, rasanya langsung teringat peran-perannya sebagai pesuruh di berbagai film dan sinetron. Salah satu yang paling ikonik, ya perannya sebagai Ismail di sitkom OB (Office Boy).

Daus mengawali kariernya sebagai komedian bersama grup lawak Separo dan aktif di program komedi legendaris Spontan SCTV. Nggak heran jika perannya juga sering bikin ngakak.

4. Mpok Atiek

Bicara soal aktor serba bisa, Mpok Atiek punya range peran yang cukup luas nih. Selain jadi nenek atau ibu-ibu kaya yang rempong, ia juga berhasil dikenang sebagai spesialis peran pembantu rumah tangga. Aktris kelahiran Cirebon pada 28 Februari 1956 ini, juga bisa memerankan sosok serius maupun lawak secara seimbang! 

5. Epy Kusnandar

Instagram.com/epy_kusnandar

Saat ini Epy Kusnandar mungkin lebih terkenal lewat perannya sebagai bos preman dari serial Preman Pensiun. Sebelumnya, alumni Institut Kesenian Jakarta ini sering ditawari peran-peran khas seperti pembantu, sopir, atau petugas keamanan. 

6. Ana Pinem

Instagram.com/anacpinem76

Jangan ngaku pencinta sinetron jika tak pernah melihat wajah aktris satu ini. Hampir semua peran yang dimainkannya adalah pembantu rumah tangga. Uniknya, Ana tidak dikenal sebagai sosok pembantu rumah tangga yang lemah tak berdaya. Melainkan, sebagai karakter yang kuat dan kerap menjadi scene stealer.

7. Fanny Fadillah 'Ucup'

Instagram.com/fanny_fadillah06

Fanny Fadillah punya wajah awet muda yang membuat orang susah move on dari perannya sebagai Ucup. Selain itu, alumni Institut Kesenian Jakarta ini juga langganan jadi tokoh-tokoh asisten rumah tangga atau sekuriti. Citranya yang polos dan lucu sering jadi bumbu komedi dalam setiap lakon yang diperankan.

8. Mbak Pur alias Purwaniatun

Instagram.com/vatemat

Mbak Pur rasanya pantas jadi wajah untuk para aktor Indonesia spesialis peran pembantu rumah tangga. Sepanjang kariernya, perempuan kelahiran Surakarta tahun 1952 ini telah membintangi puluhan judul dan sinetron. Sebagian besar perannya sebagai asisten rumah tangga, Ia juga sering berhasil merebut spotlight dengan totalitas perannya.

9. Eeng Saptahadi

Instagram.com/sigitthardadi

Eeng Saptahadi salah satu aktor senior, yang masih eksis di dunia sinetron Indonesia. Selain berperan sebagai bapak-bapak, Eeng juga kerap ditunjuk sebagai tokoh pembantu yang punya bagian penting dalam plot cerita. Gitu-gitu, beliau seniman yang sudah sering memenangkan berbagai penghargaan di bidang akting, lho!

10. Aty Cancer

Instagram.com/atycancer

Peran kaum marginal memang sangat melekat di diri aktris senior satu ini. Selain jadi pembantu rumah tangga, ia juga selalu jadi andalan dalam peran-peran sebagai nenek atau ibu.

Itu dia 10 artis yang langganan peran pembantu rumah tangga, apa pun judul sinetron atau filmnya. Masing-masing sangat ikonik banget, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Apa Pun Sinetronnya, Pasti 10 Artis ini Jadi Pembantu Rumah Tangganya!"

IDN Media Channels

Latest from Inspiration