Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Seandainya 8 Logo Aplikasi Populer Hadir di Era 80-an, Begini Jadinya

Kreatif banget!

Tri Sintarini

Seorang desainer grafis muda bernama Luli Kibudi asal Buenos Aires, Argentina, terinspirasi membuat karya desain era 80-an, dengan mengambil inspirasi dari logo kemajuan digital di masa kini. Berawal dari melihat gambar disket di internet kemudian muncul ide membuat kompilasi yang diberi tajuk "Once Apppon a Time". Karyanya ini menggambarkan fungsi beberapa aplikasi populer tersebut dan memberikannya tampilan new retro. Ini delapan di antaranya, Bela. 

1. Perkembangan industri musik digital telah melahirkan aplikasi Spotify yang memberikan kemudahan untuk mencari lagu-lagu paling update dan terfavorit. Dahulu, kita hanya bisa mendengarkannya melalui kaset yang harus diputar menggunakan tape recorder dan walkman.

boredpanda.com / @lulikibudi

2. Mengumpulkan foto-foto perjalanan di album foto merupakan kebanggaan tersendiri. Saat ini, aplikasi media sosial Facebook telah berhasil menggantikan fungsinya untuk menyimpan memori foto-foto dalam bentuk format digital dan mempermudah seseorang melakukan komunikasi lintas negara.

boredpanda.com / @lulikibudi

3. Jika di masa lalu mengetik naskah hanya bisa menggunakan mesin tik manual, Microsoft Words merupakan bentuk kebaruannya. Program dari Windows ini mempermudah pekerjaan menulis, mulai dari menyimpan tulisan, mengedit, sampai menfasilitasi untuk mencetak tulisan. Kini program ini bisa dimanfaatkan menggunakan komputer, laptop dan termasuk smartphone.

boredpanda.com / @lulikibudi

4. Sekarang ini telah hadir aplikasi Netflix yang mempermudah kita untuk memilih film dan merasakan kenikmatan menonton hanya dengan smartphone saja. Dahulu kita harus memasang video tape judul film tertentu yang hanya bisa dinikmati di layar TV saja.

boredpanda.com / @lulikibudi

5. Jika ingin bertukar kabar atau saling menyapa selain bertemu langsung, kita hanya bisa menggunakan telepon. Tetapi sekarang ini perlahan tergantikan dengan aplikasi WhatsApp yang mampu menjangkau komunikasi lintas daerah bahkan benua.

boredpanda.com / @lulikibudi

6. Menulis surat merupakan salah satu komunikasi yang bisa di lakukan di masanya, namun teknologi telah menggantikannya dengan e-mail yang dapat langsung diterima setelah dikirimkan.

boredpanda.com / @lulikibudi

7. Mencari informasi pekerjaan di halaman koran menjadi pengalaman tersendiri. Perkembangan teknologi telah menghadirkan aplikasi Linkedin yang menfasilitasi untuk mencari, sharing pengalaman dan menawarkan pekerjaan secara digital.

boredpanda.com / @lulikibudi

8. Segala informasi yang biasanya kita dapatkan melalui buku pintar, telah tergantikan oleh Wikipedia yang menyimpan berbagai petunjuk umum yang dibutuhkan oleh masyarakat.

boredpanda.com / @lulikibudi

Kreatif banget ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration