Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Desain Kolam Renang Indoor di Rumah, Tampak Mewah dan Modern

Tidak perlu khawatir dengan cuaca!

Tri Sintarini

Mempunyai kolam renang di rumah sendiri, siapa yang tidak menginginkannya, terlebih lagi kolam renang yang berada di dalam ruangan atau indoor. Model kolam renang seperti ini memiliki berbagai keunggulan, mulai dari kenyamanan, terjaga privasinya dari pandangan orang asing dan yang terpenting tak perlu khawatir lagi dengan cuaca di saat panas atau hujan. Tetapi sebelum membangunnya ini 9 rekomendasi desain kolam renang minimalis di dalam rumah untukmu, Bela. 

1. Desain kolam renang dalam ruangan yang minimalis dengan dekorasi lampu gantung, meja, kursi dan rak lemari yang simetris, didukung dengan pemilihan cat dinding beserta penerangan bernuansa putih, membuat suasana ruangan kolam tampak sangat modern.

instagram / @endlesspool

2. Kolam renang dengan pencahayaan serba putih membuat suasana cerah dan memberikan kesan luas. Supaya sirkulasi udara tetap lancar, pasangkan pintu kaca yang bisa dibuka dan tutup. Sebagai pelengkap tambahkan ruangan sauna dan tempat duduk di sekitar kolam untuk bersantai.

instagram / @wellswoodhomes

3. Ciptakan suasana kolam renang dalam ruangan menjadi istimewa, dengan beberapa sekat di bagian dalamnya, sebagai pemisah yang cantik.

instagram / @betzpools

4. Jika ingin kolam renang indoor sebagai bagian penting di dalam rumahmu, posisikan di antara ruang keluarga dan mezzanine menuju lantai dua. Tambahkan elemen alam dengan aplikasi kayu pada beberapa bagian ruangan.

instagram / @decoist

5. Manfaatkan ruang di rumah semaksimal mungkin dengan model kolam renang memanjang. Berikan pula kesan mewah pada bagian dinding dan tiang rumah menggunakan batu hias marmer.

instagram / @lifestyleestate

6. Hadirkan suasana kolam renang indoor yang luas namun tetap nyaman. Pasangkanlah pintu geser dan atap kaca untuk menciptakan efek luas yang akan mengajakmu serasa berenang di luar ruangan.

instagram / @jessica_sdrealestate

7. Berikan kesan hangat dan teduh dengan menggunakan elemen kayu pada langit-langit kolam renang. Tak lupa, tambahkan kursi-kursi di sisi kolam untuk beristirahat atau sekadar menghabiskan waktu senggang.

instagram / @ harbouroutdoor

8. Perhatikan pula permainan lampu pada ruangan kolam renang indoor, karena akan memengaruhi suasana kamu ketika berenang maupun bersantai.

instagram / @slotegraafconstruction

9. Jadikan sudut kolam renang sebagai arena untuk bersantai dan melepaskan penat. Hangatkan suasana dengan elemen kayu pada bagian langit-langit dan dindingnya. Tak lupa menggunakan pintu kaca yang membuatmu merasa nyaman menghirup udara segar meskipun dari dalam rumah.

instagram / @schultzmillerinc

10. Suasana kolam renang sebagai arena pribadi semakin nyaman dengan membangun dinding kemudian baru memberikan kaca jendela yang tinggi, sehingga aktivitasmu berenang tidak terlihat dari luar.

instagram / @dealzinheelz.realestate

Itulah beberapa desain kolam renang minimalis di dalam rumah. Aktivitas berenang makin menyenangkan, nih!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration