Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kutipan Inspiratif Tentang Pentingnya Pendidikan dalam Hidupmu 

Karena pendidikan sangatlah penting

Tri Sintarini

Apakah kamu sedang menjalani studimu atau telah melanjutkan ke jenjang selanjutnya? Sejak kecil kita terdidik di sekolah hingga perguruan tinggi dan di sinilah kita banyak memperoleh ilmu yang bermanfaat. Begitupula dalam proses kehidupan, kita memang tidak boleh berhenti untuk belajar, hanya saja setiap perjalanannya tak selalu berjalan dengan mudah, kita akan mengalami kegagalan, kebahagiaan, motivasi atau sekedar pengingat mengapa kamu harus bekerja lebih keras dan mencapai impianmu. 

Setidaknya 10 kutipan inspiratif ini akan membantu mengingatkannya. 

1. "Pendidikan adalah bekal terbaik untuk perjalanan hidup." Aristoteles

pexels.com

Hidup tak akan pernah maju tanpa hadirnya ilmu pengetahuan dan pendidikan yang kamu dapatkan sejak kecil di bangku sekolah dasar hingga kuliah akan membuat kehidupanmu di masa mendatang lebih berarti dan bermanfaat. 

2. "Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang bisa kamu gunakan untuk mengubah dunia." Nelson Mandela

unsplash.com

Segala perubahan bermula dari ilmu, jika ingin mengubah dunia pelajarilah ilmu dan pergunakan untuk segala sesuatu yang tak hanya bermanfaat untuk dirimu sendiri tetapi juga orang banyak. 

3. "Investasi dalam pengetahuan selalu membayar bunga terbaik." Benjamin Franklin

pexels.com

Investasi tak selalu terkait dengan masalah keuntungan secara materi saja, karena ilmu juga merupakan investasi yang tak tergantikan.

4. "Apa pun dirimu, jadilah yang baik." Abraham Lincoln.

pexels.com

Fokuslah dengan segala impian, harapan, cita-citamu dan jadilah yang terbaik di bidang yang kamu geluti tersebut. 

5. "Pikiran adalah api yang harus dinyalakan, bukan bejana yang harus diisi." Plutarch

pexels.com

Dalam dunia pendidikan kita harus bersikap proaktif tak bisa hanya sekedar menunggu untuk menciptakan sesuatu yang berarti.  Biasakan dirimu menjadi seorang pionner, tak hanya sekedar followers saja. 

6. "Gelar sarjana bukan merupakan tanda produk jadi tetapi indikasi seseorang siap untuk hidup." Reverend Edward A. Malloy

unsplash.com

Selesai kuliah bukanlah jenjang akhir pendidikan, tetapi justru menjadi langkah awal mengaplikasikan ilmu-ilmumu dan menjadi permulaan untuk menjalani kehidupan yang sesungguhnya.

7. "Kegagalan hanyalah kesempatan untuk memulai lagi. Kali ini lebih cerdas." Henry Ford

unsplash.com

Mengalami kegagalan bukan berarti menjadi putus asa dan hilang harapan, justru pada kesempatan inilah kamu dituntut lebih berani dan berusaha kembali untuk meraih kesuksesan yang tertunda.

8. "Pendidikan adalah paspor ke masa depan, karena besok milik mereka yang mempersiapkannya hari ini." Malcolm X

unsplash.com

Paspor akan menjadi fasilitas mengajakmu keliling dunia, begitupula pendidikan ia akan mengajakmu bermanfaat dan mendunia dengan ilmu-ilmu yang kamu miliki. 

9. "Tidak ada lift untuk sukses. Kamu harus naik tangga." Zig Ziglar

unsplash.com

Tidak ada kesuksesan yang bisa didapatkan secara instan, semua butuh proses yang berliku karena dengan kondisi seperti itu kamu akan lebih menghargai kehidupan. 

10. "Berjuang untuk sukses tanpa kerja keras seperti mencoba memanen ketika kamu belum menanam." David Bly

unsplash.com

Segala sesuatu itu membutuhkan ketekunan dan kerja keras, tidak ada yang mudah untuk mewujudkan impian. Cara yang terbaik ialah berusaha sebaik dan semaksimal mungkin. 

Tunjukkan yang terbaik Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration