Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bekerja dari Rumah? Miliki 10 Items yang Membuatmu Semakin Produktif

Bikin makin semangat!

Tri Sintarini

Ketika memilih bekerja dari rumah baik sebagai entrepreneur ataupun freelancer, kamu tetap bisa survive selama melakukannya secara bersungguh-sungguh.  Tak perlu merasa khawatir jika disandingkan dengan anak kantoran, masing-masing punya keseruan tersendiri kok, Bela.

Di kantormu alias rumah, kamu juga bisa menciptakan suasana kerja yang menyenangkan. Kamu bisa mulai dari menata meja kerja yang catchy dan menarik lho. Nggak kalah sama mereka yang memiliki cubicle sendiri. 

Supaya hari-harimu semakin produktif kamu bisa mulai dari mengoleksi 10 items ini, Bela. Mau tahu apa saja? Ini akan membuat kantor dari rumah ini terasa sangat menyenangkan!

1. Papan Pesan Kalender yang Bisa Dihapus

popsugar.com

Ketika agendamu cukup padat, pasang papan kalender yang bisa dihapus sewaktu-waktu. Kamu dapat menggunakannya berulang kali sekaligus bisa menjadi pengingat kapan deadline pekerjaan yang harus diselesaikan. Jangan lupa sediakan spidol whiteboard marker dan penghapusnya.

2. Papan Kata yang Memotivasi

popsugar.com

Pasang papan yang memberikan kata-kata motivasi supaya semakin semangat bekerja. Kamu dapat memilih ungkapan inspiratif atau motivasi andalan dari tokoh-tokoh favoritmu.

3. Organizer Penyimpanan di Atas Dinding

popsugar.com

Aksesori penyimpanan untuk di kamar ini sangat unik, di sini kamu bisa memasangnya pasang di atas dinding. Kamu bisa menyimpan barang-barang penting ini sesuai kebutuhanmu seperti agenda dan lainnya. Cute banget ya dan juga sangat fungsional Bela.

4. Meja Komputer Unik

popsugar.com

Bosan bekerja di atas meja kerja atau ingin mendapatkan suasana baru? Kamu dapat fleksibel menggunakan alas yang lain untuk laptopmu. Kamu bisa memanfaatkan tempat tidur juga lho, tetapi supaya tetap fokus dan nggak ketiduran kamu dapat menggunakan alas komputer yang unik. Kuncinya pilih waktu-waktumu yang produktif dan pilihlah posisi duduk yang nyaman. 

5. Celana Jogger

popsugar.com

Salah satu keunggulan bekerja dari rumah, kamu bebas menggunakan pakaian yang bebas karena terpenting adalah kenyamanan seperti celana jogger dari bahan kaus ini. Selain nyaman kamu tetep bisa tampil menawan dan gaya tetapi santai kalau sewaktu-waktu diajak berpergian oleh rekanmu.

6. Mesin Pembuat Kopi

popsugar.com

Memiliki mesin pembuat kopi akan membuat hari-harimu semakin berwarna, Bela. Apalagi jika kamu coffeeholic, kamu nggak perlu khawatir kalau harus tidur malam untuk menyelesaikannya  pekerjaan, karena karena kamu cukup meraciknya dan bisa menikmati secangkir kopi yang enak sesuai selera. Nikmat!

7. Lilin Aromatherapy

popsugar.com

Butuh konsentrasi dan ingin merasa rileks? Suasana yang syahdu akan menuntunmu untuk melakukan pekerjaan dengan fokus. Caranya kamu bisa menggunakan lilin aromateraphy yang akan memberikan efek menenangkan dan menentramkan suasana hati. 

8. Mug Quotes yang Unik

popsugar.com

Menikmati secangkir kopi atau teh panas dengan gelas dengan grafis kata-kata yang memotivasi atau berbentuk unik seperti tokoh karakter favoritmu membuat acara minum menjadi sangat menyenangkan. Hayo, rela nggak menggunakannya atau lebih baik dikoleksi saja?

9. Agenda Tahunan

popsugar.com

Bekerja dari rumah tetap memerlukan agenda untuk mengatur kegiatanmu. Pilihlah agenda yang menarik seperti berwarna cerah atau berhias glitter supaya hari-harimu semakin bersemangat. Tetapi kalau kamu tergolong orang yang serius, pilih yang sesuai selera saja atau polos saja. 

10. Headphone

popsugar.com

Laptop dan wi-fi akan menjadi sahabatmu saat bekerja, tetapi supaya semakin maksimal kamu dapat memanfaatkan headphone yang bagus serta menghasilkan suara yang berkualitas untuk mendengarkan lagu-lagu favoritmu. Selain suasana syahdu, kamu makin konsentrasi bekerja bukan?

Items apa yang mencuri perhatianmu Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration