Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Film Choi Woo Shik yang Perlu Kamu Tonton di Layar Kaca

Keren banget!

Tri Sintarini

Aktor Choi Woo Shik mengawali debutnya sebagai aktor film di tahun 2011 dan dalam waktu singkat namanya kian melejit. Deretan film yang ia mainkan sukses mencuri perhatian dunia, beberapa di antaranya seperti Parasite dan Train To Busan. Bahkan di waktu yang singkat berbagai piala penghargaan pun telah berhasil ia menangkan! Ingin tahu deretan filmnya yang wajib kamu simak? Ini dia 7 judul filmnya. 

1. Parasite

vox.com

Keluarga Ki-Taek yang merupakan pasangan suami istri dan dua orang anak merupakan pengangguran yang miskin dan tinggal di kontrakan lusuh. Nasib baik pun mulai mendatanginya ketika Ki-Woo (Choi Woo Sik) anak lelakinya kemudian ditawari sahabatnya seorang mahasiswa dari universitas bergengsi untuk menggantikannya sebagai guru les dengan bayaran mahal. 

Tawaran itu memberikan secercah harapan kepada keluarga tersebut. Satu persatu anggota keluarganya kemudian menjadi pekerja di rumah keluarga Park. Saat itulah serangkaian peristiwa demi peristiwa tak terduga terjadi di rumah tersebut.

2. Train To Busan

twitter.com

Saat anaknya berulang tahun ia ingin bertemu dengan Ibunya di Busan. Seok-woo yang telah bercerai kemudian mengantarkan putrinya dengan kereta. Tak hanya mereka, Yoong Gok (Choi Woo Sik) pelajar SMU yang merupakan pemain baseball juga naik bersama rekan-rekannya. 

Tetapi kehadiran seorang penumpang perempuan misterius yang terluka menjadi awal menyebarnya virus zombie di rangkaian kereta menuju Busan. Mereka pun berjuang untuk bertahan hidup meskipun satu demi satu korban pun berjatuhan, termasuk Seok-Woo sendiri. 

3. Rooftop Prince

id.fanpop.com

Wafatnya Putri Mahkota menjadi misteri tersendiri bagi Pangeran Lee Gak. Ia pun melakukan penyelidikan untuk mengungkapnya. Tetapi sebuah kekuatan misterius justru menarik mereka ke masa depan, 300 tahun setelah kematian sang istri! 

Mereka pun mendarat di sebuah rooftop apartemen miliki seorang perempuan Joo Se-Na. Kehadirannya di masa kini menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka yang biasa hidup di jaman Joseon. Tetapi fakta menarik kemudian hadir ketika Joo Se-Na ternyata merupakan reinkarnasi sang putri mahkota.

4. The Princess and The Matchmaker

twitter.com

The Princess and The Matchmaker berkisah tentang Putri Songhwa yang dipaksa menikah untuk menyudahi kutukan kemarau panjang. Sang Raja mempercayai ramalan dari ahli nujum kerajaannya. Bahkan ia mengadakan sayembara khusus untuk mencari suami yang tepat untuk Putri. Tetapi ia tidak tinggal diam, ia melakukan penyamaran untuk menyelidiki keempat calon suami yang akan melamarnya.

5. Set Me Free

koreanfilm.co.kr

Young-Jae (Choi Woo Sik) yang selama ini tinggal bersama grup Isaac, saat menginjak usia 17 harus meninggalkan tempat tersebut, tetapi ia menolak tinggal bersama Ayahnya. Ia pun berpura-pura menjadi mahasiswa baik. Suatu kali sang Ayah datang dan justru ingin menitipkan adiknya padanya, hal tersebut mengundang kemarahannya.

6. Witch Part 1: The Subversion

imdb.com

Bercerita tentang Ja-yoon yang berhasil melarikan diri dari sebuah fasilitas rahasia milik pemerintah yang merancang manusia menjadi 'senjata.' Ia kemudian tinggal bersama pasangan suami istri yang mengadopsinya menjadi remaja yang tumbuh dengan normal, tetapi ketika SMU saat mengikuti audisi di televisi ia mulai kembali di kejar oleh sekelompok orang misterius termasuk seseorang pria bernama Noble Man.

7. Hogu's Love

aminoapps.com

Berkisah tentang Ho-Gu (Choi Woo-Sik) seorang pria polos yang belum pernah berkencan selama hidupnya. Cinta pertamanya adalah Do-Hee, anggota tim renang nasional yang sangat terobsesi untuk menang. Pertemuannya dengan Do-Hee rupanya mengikatnya dalam hubungan cinta yang rumit dan berbahaya.

Mana yang sudah kamu tonton Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration