Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle Hengkang dari Kerajaan

Ini yang akan terjadi

Tri Sintarini

Beberapa waktu lalu dunia digemparkan oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle saat keduanya membuat keputusan besar tentang masa depan keluarga mereka kelak.  Kehidupannya selama ini selalu menjadi sorotan karena menjadi bagian dari anggota Kerajaan Inggris, namun kini mereka ingin menempuh kehidupan pernikahan yang berbeda. Inilah 7 fakta seputar keputusan besarnya tersebut.

1. Mundur dari anggota Senior Kerajaan dan berhenti menggunakan gelarnya

rd.com

Keputusan Duke dan Duchess of Sussex untuk berhenti menggunakan gelar His/Her Royal Highness (HRH)  dan menjalankan peran kerajaan mereka akan berdampak besar pada anggota keluarga lainnya, setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle memposting di Instagram @sussexroyal keinginannya untuk mundur sebagai anggota senior kerajaan karena ingin mandiri secara finansial. 

Hal ini telah disetujui dan disahkan oleh Ratu Elizabeth. Istana Buckingham sendiri telah mengumumkan bahwa pasangan itu akan berhenti menggunakan gelar HRH dan akan menyerahkan semua tugas kerajaan mulai pada musim semi tahun ini. 

2. Melepaskan tanggung jawabnya sebagai senior kerajaan yang merupakan perpanjangan tangan dari Ratu Elizabeth

insider.com

Sebagai bangsawan senior, Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama Pangeran William dan Kate Middleton bertanggung jawab sesuai dengan fokusnya masing-masing. Kate fokus dengan isu perkembangan anak usia dini, Pangeran William dengan bidang kesehatan mental sementara Pangeran Harry tentang masalah lingkungan dan terakhir, Meghan bicara tentang isu kesetaraan gender. Setelah memutuskan resign mereka tak lagi mengemban tugas tersebut serta tidak akan lagi menerima dana yang  ditujukan untuk mendukung Ratu dan melakukan tugas kerajaan atas namanya.

3. Pangeran Harry Dan Meghan Markle ingin hidup mandiri secara finansial

chicago.suntimes.com

Pangeran Harry mengutarakan bahwa dia dan Meghan Markle ingin terus bekerja untuk Ratu sambil mempertahankan kemandirian keuangan mereka sendiri, namun hal tersebut ternyata tidak memungkinan. 

Penasehat kerajaan, Joe Little mengutarakan, "Jika mereka menarik diri dari kehidupan publik, maka organisasi yang terkait dalam berbagai kapasitas akan dialokasikan kembali ke anggota keluarga kerajaan lainnya."

4. Berniat untuk menjalankan yayasan amal mereka sendiri

buzz-carribean.com

Duke dan Duchess of Sussex mengumumkan rencana untuk memulai organisasi amal mereka sendiri yaitu Sussex Royal, setelah berpisah dari Middleton dan William's Royal Foundation pada 2019 yang lalu.

5. Anak-anak mereka tidak akan mendapatkan hak menggunakan Sovereign Grant

parade.com

Keputusan pasangan itu untuk hengkang akan mempengaruhi kehidupan Archie dan anak-anak mereka di masa depan karena tidak akan dibesarkan menggunakan Sovereign Grant. Jika anak-anak kerajaan lainnya seperti Pangeran George, Puteri Charlotte, dan Pangeran Louis telah menghadiri pawai parade ulang tahun Ratu dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Pangeran Harry dan Meghan Markle yang rutin menghadiri setiap tahunnya, kewajiban tersebut belum tentu hadir kepada anaknya. 

Tetapi masih ada harapan nama mereka akan tetap dimasukkan dalam beberapa tradisi atau acara kerajaan. Pasangan itu mengutarakan ingin membesarkan Archie sebagai penghargaan atas tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan, namun tetap memberi keluarganya ruang untuk fokus pada kehidupannya. 

6. Tinggal di Inggris dan Kanada

glamour.it

Sang Ratu menegaskan keluarga Pangeran Harry akan menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris sebagai bagian dari masa transisi ke dalam kehidupan baru mereka. Kanada dipilih karena merupakan tempat tinggal Doria Ragland, ibu dari Meghan Markle.

7. Melakukan renovasi tempat tinggal mereka di Inggris sebelum memutuskan hengkang dari kerajaan

metro.co.uk

Pangeran Harry dan Meghan menggunakan $3 juta uang untuk merenovasi rumah baru mereka yaitu Frogmore Cottage hanya beberapa bulan sebelum berhenti dari peran mereka sebagai bangsawan senior. Mereka berniat menjadikankannya sebagai rumah keluarganya di Inggris, selain itu mereka dan akan mengembalikan pengeluaran yang ia pinjam dari Sovereign Grant untuk perbaikan tersebut.

Selamat menjalani kehidupan baru Pangeran Harry dan Meghan Markle!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration