Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Quotes Ini Akan Menyemangatimu Untuk Berbisnis

Manfaatkan setiap peluang hidupmu!

Tri Sintarini

Memilih jalan sebagai pebisnis, menjadi profesi tambahan, bahkan bisa satu-satunya saat pandemi. Bisnis ini mencakup dari ruang lingkup terkecil, rumahan hingga yang mereknya telah di kenal oleh masyarakat. Ingin tergerak dan terinspirasi bertindak serupa, mungkin12 kutipan ini akan menginspirasimu untuk meraih kesuksesan, Bela.

1. "Sukses sering dicapai oleh mereka yang tidak tahu bahwa kegagalan tidak bisa dihindari," Coco Chanel

Unsplash.com / Pawel Szvmanski

Orang-orang sukses selalu berusaha untuk terus maju, mereka tidak mengabaikan kegagalan, tetapi juga tidak terhalang olehnya. Kegagalan merupakan proses untuk meraih hasil akhir yang lebih baik lagi.

2. "Peluang bisnis itu seperti bus, selalu ada peluang lain yang datang," Richard Branson

Unsplash.com / Johan Shufiyan

Jangan khawatir merasa tertinggal peluang, karena peluang itu bisa datang lagi dan kali ini kamu tidak akan ketinggalan untuk mencobanya.

3. “Saya tidak pernah bermimpi tentang sukses. Saya bekerja untuk itu," Estée Lauder

facebook.com

Setiap orang berhak memiliki mimpi dan impian untuk mencapai kesuksesan, tetapi jangan berhenti sampai di situ saja karena kreativitas membutuhkan usaha dan tindakan nyata untuk mewujudkannya.

4. "Sukses biasanya datang kepada mereka yang terlalu sibuk untuk mencarinya," Henry David Thoreau

Pexels.com / Andrea Piacquadio

Definisi sukses bagi setiap orang memang berbeda-beda, namun terkadang tanpa disadari, bisa saja kamu sudah mencapai sukses, namun karena ekspektasi kamu lebih, hal tersebut tidak kamu anggap sebagai sebuah pencapaian.

5. “Saya tidak tahu kata 'berhenti'. Entah saya tidak pernah melakukannya, atau telah menghapusnya," Susan Butcher

Unsplash.com / Philip Ackermann

Pantang menyerah adalah kunci utama menjalani bisnis. Hal tersebut membuatmu rela terus bergerak dan melakukan apa saja untuk meraih tujuanmu. 

6. "Tidak ada rahasia sukses. Ini adalah hasil dari persiapan, kerja keras, dan belajar dari kegagalan," Colin Powell

Pexels.com / Andrea Piacquadio

Pertanyaan mengenai "rahasia sukses" sebenarnya tidak ada artinya, karena siapapun bisa sukses berkat kerja keras, mau bangkit dari kegagalan, tidak gengsi dan bahkan faktor keberuntungan.

7. "Tidak ada istilah kekurangan ide, yang hilang adalah keinginan untuk melaksanakannya," Seth Godin

Unsplash.com / Priscilla Du Prezz

Gagasan itu merupakan hal penting untuk merencanakan sesuatu, tetapi semua itu hanya akan berjalan sia-sia jika sekadar wacana tanpa aksi apapun itu. 

8. "Cara untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai melakukan." - Walt Disney

insidethemagic.net

Terlalu banyak wacana dan pertimbangan, membuat kamu terlalu fokus dengan impian kamusaja. Untuk meraih hasil yang kamu inginkan, kuncinya segera realisasikan. Apapun yang terjadi setelahnya adalah risiko yang harus berani kamu ambil.

9. “Hampir segala sesuatu yang berharga disertai dengan semacam risiko, apakah itu memulai bisnis baru, apakah itu meninggalkan rumah, apakah itu menikah, atau apakah itu terbang ke luar angkasa.” - Chris Hadfield

Unsplash.com / Edu Lauton

Di dalam kehidupan segala sesuatu memiliki risikonya masing-masing, tak ada yang benar-benar terbebas darinya. Hal yang membedakan hanya kapasitasnya saja. 

10. “Lupakan kesalahan masa lalu. Lupakan kegagalan. Lupakan segalanya kecuali apa yang akan kamu lakukan sekarang dan lakukanlah,” William Durant

Unsplash.com / Kal Visuals

Jangan terpaku dengan segala sesuatu yang telah berlalu, fokuslah dengan yang terjadi saat ini dan susunlah rencanamu ke depannya. Tak perlu banyak pertimbangan karena akan menghambatmu untuk maju. Beranilah untuk melakukannya.

11. "Banyak dari kegagalan hidup adalah orang-orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan ketika mereka menyerah," Thomas Edison

Pexels.com / Andrea Piacquadio

Kisah tentang Thomas Alva Edison dan bola lampu pijar temuannya, ternyata membutuhkan ribuan eksperimen untuk menemukan formula lampu. Penemuan tersebut menjadi teladan tersendiri. Kita bisa meniru semangatnya, tidak boleh berputus asa ketika menjalani sesuatu, karena terkadang kita berhenti dan putus asa saat garis finish sebenarnya telah terlihat dari kejauhan. 

12. “Sukses bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci sukses. Jika kamu menyukai apa yang dilakukan maka kamu akan sukses," Albert Schweitzer

Unsplash.com / Jude Beck

Passion, tanpa kita sadari menjadi penggerak utama kita untuk mengerjakan segala sesuatunya menggunakan hati. Lakukanlah aktivitas yang membuatmu bahagia, maka otomatis akan mengundang kesuksesan, karena jika kegagalan datang sekalipun kamu masih memiliki kekuatan untuk kembali memulainya. 

Quotes mana yang menjadi favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration