Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Inspirasi Kostum Karakter Ghibli dari Totoro Sampai Spirited Away

Bisa jadi ide pesta kostum nih!

Tri Sintarini

Animasi Studio Ghibli asal Jepang karya Hayao Miyazaki memang memesona bahkan telah mendunia. Karya-karyanya yang terkenal seperti My Neighbor Totoro, Spirited Away dan Princess Mononoke bahkan telah menjadi nominasi dan menenangkan ajang bergengsi Academy Awards. Goresan animasinya yang memesona, jalinan cerita yang memikat menjadi perpaduan karya yang sempurna untuk dinikmati pencinta film. Bahkan mereka yang menyukai cosplay terinspirasi mengubah dirinya menjadi karakter Ghibli yang memesona. Ini sembilan inspirasi kostumnya hanya untukmu!

1. Totoro, My Neighbor Totoro

instagram / @dantepadre_photo

Siapa yang tak kenal Totoro? Karakter yang paling menggemaskan dan populer dalam seri Ghibli. Jika kamu ingin berpenampilan sepertinya gunakan kostum bernuasa abu-abu, tanpa meninggalkan kesan feminin gunakan dress dan jaket bertelinga yang menggemaskan supaya semakin seru bawa juga boneka kesayanganmu!

2. Ponyo

instagram / @offthehangercosplay

Ponyo karakter menggemaskan dari lautan ini bisa kamu tiru dengan cara menggunakan kostum dress dengan model rok feminin berwarna fresh orange yang segar dengan wig berwarna senada kecoklatan yang membuat tampilanmu makin sempurna.

3. Chihiro, Spirited Away

instagram / @craftfoamies

Chihiro merupakan tokoh utama dalam animasi Spirited Away. Kamu bisa mengadaptasi penampilannya dengan tata rambut setengah ikat dan tergerai, kemudian padukan dengan kostum terusan pendek model celana yang berwarna merah mengkilap dilengkapi hiasan tali ikat menyerupai sabuk kimono.

4. Sophie Hatter-Pendragon, Howls Moving Castle

instagram / @keipigrafie

Kostum dress biru panjang dengan elemen celemek berwarna putih membuatnya tampak manis dan santai. Sosok Sophie Hatter di Howl's Moving Castle yang memiliki rambut berwarna putih pun bisa menjadi inspirasi pesta kostum. Kamu cukup menambahkan wig sesuai gayamu dengan topi anyam yang feminin. 

5. Wizard Howl, Howl's Moving Castle

instagram / @wickedsalt

Wizard Howl sebenarnya merupakan tokoh lelaki tampan yang memiliki kekuatan super power. Tetapi bukan berarti kamu yang perempuan tak boleh memerankan cosplay-nya. Penampilannya yang cool dengan  rambut hitam, kemeja berwarna putih dan separuh tangannya menyerupai sayap burung gagak yang penuh misteri dan elegan.

6. Kiki, Kiki's Delivery Service

instagram / @kristinakaspi

Kiki gadis kurir yang selalu mengantarkan pesan dengan sapu terbang miliknya, sehari-harinya di temani dengan kucing peliharaan berwarna hitam nan menggemaskan. Jika ingin seperti Kiki sederhana saja, kamu cukup menggunakan dress pendek berwarna kebiruan,  tas selempang serta sepatu berwarna senada dan bandana pita merah yang menjadi ciri khasnya.

7. No Face, Spirited Away

instagram / @yessyeni

Selain Chihiro dan Haku salah satu tokoh penting dalam film Spirited Away adalah No Face. Hantu tanpa ekspresi ini jika diadaptasi bisa menjadi dandanan cosplay sangat menarik, kamu bereksperimen dengan riasan wajah yang didominasi serba putih dan aksen merah. Sementara untuk kostum kamu bisa memilih baju atau jubah bernuansa hitam untukmu yang senang dengan karakter misterius ini. Eits, jangan lupa juga untuk melengkapinya dengan hiasan topeng supaya tampilanmu makin sempurna.

8. Princess Mononoke

instagram / @wampa_stomper

Princess Mononoke digambarkan sebagai pemimpin perempuan yang istimewa, karakternya yang kuat, pemberani dan rela melawan kejahatan. Cirinya hiasan coreng berwarna merah, topeng khas berwarna merah dan ornamen bulu-bulu putih serta aksesori kalung serta anting yang dominan. 

9. Haku, Spirited Away

instagram / @nocturnal.virus

Haku seseorang yang berperan membantu Chihiro keluar dari istana hantu bisa menjadi pilihan menarik lho. Jika ingin memerankan Haku, gunakan kostum berupa baju putih, celana berwarna hijau tosca dan sabuk berwarna ungu sebagai aksen. Ingin makin sempurna penampilannya, tambahkan wig atau potong rambutmu bob rata dengan poni warna gradasi kehijauan. Hasilnya cool banget!

10. Totoro, My Neighbor Totoro

instagram / @luthien_arda

Mengadaptasi tampilan Totoro yang menggemaskan rupanya tidak sulit, kamu cukup menambah ornamen wig, make up dan kostum yang bernuansa keabu-abuan. Lipstik berwarna gelap tak selalu memberikan efek menyeramkan, jika dipadukan dengan bandana hias menggemaskan yang menyerupai telinga Totoro. Cute!

Jadi pengen pesta kostum nggak nih?

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Inspiration