Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Punya Wajah Jutek, 6 Momen Ini Buktikan Krystal Jung Sosok yang Hangat

Jangan menilai dari luarnya

Siti Andini

Meski menawan, bersuara merdu, dan jago akting, selama ini Krystal f(x) tak luput dari cibiran banyak pihak yang menganggap bahwa ia punya sifat jutek dan cuek karena seringkali tampil dengan aura dingin. Julukan 'Ice Princess' bahkan melekat pada idol kelahiran San Francisco ini karena sikapnya itu.

Namun perlu diketahui, beberapa momen berikut mungkin akan mengubah pandanganmu terhadap Krystal dan menghapus label 'dingin'-nya. Adik dari Jessica Jung ini sebenarnya memiliki hati yang hangat meski tak selalu ia pancarkan lewat parasnya yang indah.

1. Sabar melayani permintaan fans

channel-korea.com

Ada cerita unik di balik suksesnya SM Entertainment menggelar SM Town Live World Tour III di Los Angeles pada 20 Mei 2012. Konser yang bertempat di Honda Center, Anaheim dengan lebih dari 12.000 penggemar lokal itu menampilkan BoA, TVXQ, SHINee, Super Junior, Girls ‘Generation, F(x) dan EXO.

Kedatangan para bintang KPop ke tanah Hollywood itu tentu tidak disia-siakan para fans yang ingin bertemu idolanya, tak terkecuali salah satu member f(x), Krystal.

Meski dikenal dengan wajahnya yang dingin dan jutek, Krystal membuktikan bahwa ia begitu hangat terhadap fansnya. Saat berada di salah satu hotel di Amerika, ia pernah dengan sabar melayani permintaan tanda tangan banyak fans. Sampai-sampai petugas keamanan harus turun tangan untuk menghentikan Krystal, karena ia tak henti-hentinya memberikan tanda tangan itu kepada para penggemar.

2. Memungut surat fans yang terjatuh

koreaboo.com

Bukti kehangatan adik kandung Jessica Jung ini kembali terlihat di Bandara Tiongkok, saat ia akan meninggalkan China untuk kembali ke Korea. 

Para fans yang turut mengantar Krystal pulang itu berkerumun dan ramai-ramai ingin bersalaman, memberi hadiah, atau sekedar ingin melihat sang idol pergi. Kekacauan yang terjadi akibat banyaknya fans yang mengerumuni Krystal ini mengharuskan ia dikawal ketat agar sesuatu yang tidak diinginkan tidak terjadi terhadap sang idol. 

Meski dijaga ketat oleh beberapa penjaga dan manager, dengan kelembutannya Krystal memilih membungkuk dan memungut surat fans yang dilihatnya terjatuh ke lantai sebagai bukti bahwa ia sangat menghargai penggemarnya itu. 

3. Dia menangis haru saat f(x) menang di sebuah acara musik

functionlove.net

Saat comeback dengan formasi baru setelah Sully memutuskan untuk hengkang, f(x) berhasil memenangkan piala penghargaan dari salah satu acara musik ternama di Korea, M!Countdown lewat album mereka, 4 Walls. 

Di sinilah Krystal menangis haru sekaligus bahagia karena kemenangan tersebut dan menghapus image 'dingin' yang selama ini sering dialamatkan kepadanya. 

Saat diundang ke acara radio SBS Power FM "Cultwo Show", Krystal mengaku jika ia menangis karena merasa lega sebab perjuangannya bersama f(x) akhirnya terbayar.

"Rasanya seperti kerja keras kami terbayar, apalagi setelah melewati semua kesulitan dan hambatan."

4. Peluk fans tanpa ragu

koreaboo.com

Krystal juga menuai pujian setelah sikapnya di acara fansign 'Bausch + Lomb' yang digelar 2 April 2015 tersebar dalam sebuah video viral. Video tersebut menunjukan salah seorang penggemar naik ke atas panggung sambil menangis dengan muka memerah.

Krystal yang terkejut melihat itu tanpa ragu merangkul fans tersebut dan mengajaknya berfoto. Ia pun mencoba menenangkannya dengan memeluk sang penggemar. Duh, manis banget deh!

5. Hangat pada keluarganya

Instagram.com/vousmevoyez

Jarang disadari, Krystal adalah sosok yang begitu hangat kepada keluarganya loh, terutama pada sang kakak yang juga seorang idol terkenal eks member SNSD, Jessica Jung.

Dalam beberapa kesempatan Krystal terlihat lebih ceria bahkan sering melakukan hal konyol bersama kakaknya itu. Seperti pada salah satu postingan instagramnya yang menunjukan kala ia dan Jessica melakukan hal konyol di waktu luang dan melepas tawa bersama.

Jika saat sendiri ia terlihat cuek, namun saat bersama sang kakak, nampaknya Krystal 'lebih berani' dan sumringah. 

6. Peduli pada anak-anak

koreaboo.com

Tak hanya pada keluarga, Krystal juga menunjukan sisi hangatnya saat melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar Yongchang di Kunming untuk merayakan Hari Anak Internasional, beberapa waktu lalu. 

Dengan sabar dan penuh pengertian, Krystal terlihat mengajari anak-anak tentang cara bernyanyi dan menari, berpartisipasi dalam berbagai kegiatan mereka, seperti bermain game, melukis baju, dan mendekorasi pohon impian di kelas.

Kepada anak-anak, Krystal juga membagikan cerita dan mimpi dari masa kecilnya, dan menyemangati mereka agar bekerja keras untuk mencapai impian.

Ternyata sifat seseorang tidak bisa hanya dinilai dari segi luarnya saja ya! Lebih bijak yuk, netizen.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan pada laman IDN Times dengan judul "Dicap Jutek, 6 Momen Ini Buktikan Kystal f(x) Pribadi yang Hangat"

IDN Media Channels

Latest from Inspiration