Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Lagu Indonesia yang Sering Dinyanyikan di Cafe, Easy Listening

Nomor 6 jadi lagu favorit

SEO Intern Popbela

Pergi ke cafe merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Banyak orang yang pergi ke sana untuk berbincang dengan teman, mengerjakan tugas, bekerja, atau hanya untuk bersantai. 

Agar pengunjung merasa nyaman dan betah, pertunjukkan live music sering diadakan di cafe. Pertunjukkan tersebut tentu menjadi hiburan tersendiri yang hanya bisa dirasakan di sana.

Apalagi, pilihan lagunya juga easy listening yang membuat para pengunjung betah di cafe. Penasaran apa saja daftar lagunya? Berikut rekomendasi lagu Indonesia yang sering dinyanyikan di cafe.

1. Mahalini - Sisa Rasa

Dikenal sebagai musisi pop Indonesia, lagu karya Mahalini kerap menjadi lagu Indonesia yang sering dinyanyikan di cafe. Lagu Sisa Rasa menjadi salah satu lagu yang banyak dimainkan karena memiliki nada dan melodi yang nyaman untuk didengar sambil bersantai di cafe.

Liriknya mengenai pesan kerinduan seseorang pada orang yang dicintainya di masa lalu itu menghadirkan suasana sendu bagi para pengunjung yang cocok didengarkan sambil meminum secangkir kopi.

Berikut cuplikan lirik lagu Sisa Rasa. 

Mengapa masih ada 

Sisa Rasa di dada

Di saat kau pergi begitu saja

Mampukahku bertahan

Tanpa hadirmu sayang

Tuhan sampaikan rindu untuknya

2. Yura Yunita ft Glenn Fredly - Cinta dan Rahasia

Selanjutnya, ada lagu Cinta dan Rahasia yang dipopulerkan oleh Yura Yunita dan Glenn Fredly. Biasanya, lagu ini banyak dibawakan dengan aransemen musik akustik yang terasa segar dan enak didengarkan. 

Lirik lagunya cukup sederhana, tetapi maknanya cukup berkesan bagi pendengarnya. Lagu ini juga sering dinyanyikan di cafe yang memiliki suasana sepi, tetapi tetap nyaman untuk dipakai sebagai tempat bekerja atau mengerjakan tugas. 

Berikut cuplikan lirik lagu Cinta dan Rahasia oleh Yura Yunita dan Glenn Fredly.

Jangan kau pilih dia

Pilihlah aku

Yang mampu mencintamu 

Lebih dari dia


Bukanku ingin merebutmu

Dari sahabatku

Namun kau tahu

Cinta tak bisa, tak bisa kau salahkah

3. Reza Artamevia - Berharap Tak Berpisah

Lagu Berharap Tak Berpisah pasti setidaknya satu atau dua kali pernah kamu dengarkan di cafe. Lagu yang dibawakan oleh Reza Artamevia satu ini kembali digandrungi oleh kalangan milenial dan Gen Z. 

Lantaran kepopulerannya itu, lagu Berharap Tak Berpisah menjadi lagu Indonesia yang sering dinyanyikan di cafe. Lagu ini juga banyak dinyanyikan secara live music di beberapa cafe fancy yang menarik untuk dijadikan tempat nongkrong dan seru-seruan bersama dengan teman.  

Berikut cuplikan lirik lagu Berharap Tak Berpisah

Izinkan aku

Untuk terakhir kalinya (kalinya)

Semalam saja bersamamu

Mengenang asmara kita


Dan aku pun berharap 

Semoga kita tak berpisah

Dan kau maafkan kesalahan

Yang pernah kubuat

4. Bunga Citra Lestari, Diskoria, dan Laleilmanino - Badai Telah Berlalu

Lagu Badai Telah Berlalu merupakan lagu yang baru dirilis awal tahun 2023. Lagu di atas juga cukup sering terdengar di beberapa cafe. Bermakna ungkapan syukur atas segala hal yang terjadi di kehidupan, lagu ini juga easy listening untuk didengarkan di tempat umum. 

Selain itu, proyek kolaborasi Bunga Citra Lestari dengan Diskoria dan Laleilmanino juga memberikan kesan bahagia serta ceria bagi pengunjung cafe

Berikut cuplikan lirik lagu Badai Telah Berlalu.

Dan kini ternyata ujung cerita bak kurnia dewata

Hatiku berseri senyum mentari datang kembali

Pilu yang dulu hilang (kini berganti merdu)

Badai telah berlalu

5. Keisya Levronka - Tak Ingin Usai

Dipopulerkan oleh Keisya Levronka, lagu Tak Ingin Usai menjadi lagu yang langsung menarik perhatian bagi penikmat lagu Indonesia. Memiliki nada dan melodi yang cukup dinamis, lagu ini juga cukup populer untuk dimainkan secara live music di tempat nongkrong. 

Menceritakan kisah cinta seseorang yang harus kandas, lagunya cukup menarik untuk dimainkan dan tidak jarang pengunjung lainnya juga ikut bernyanyi saat lagu ini diputar. 

Berikut cuplikan lirik lagu Tak Ingin Usai oleh Keisya Levronka.

Terluka dan menangis tapi kuterima

Semua keputusan yang telah kau buat

Satu yang harus kau tahu

Ku menanti kau ‘tuk kembali

6. Kahitna - Cantik

Lagu dari Kahitna yang berjudul Cantik juga jadi andalan lagu romantis yang sering diputar. Bahkan, dinyanyikan di tempat ngopi atau tempat kumpul. Suasana lagunya juga sangat cocok untuk menemani sore hari yang sejuk bersama dengan orang terkasih. 

Berikut cuplikan lirik lagu Cantik.

Ada hati yang termanis dan penuh cinta

Tentu saja ‘kan kubalas seisi jiwa

Tiada lagi

Tiada lagi yang ganggu kita 

Ini kesungguhan

Sungguh aku sayang kamu

7. Anggi Marito - Tak Segampang Itu

Lagu yang sering dinyanyikan di cafe berikutnya adalah lagu yang berjudul Tak Segampang Itu yang dinyanyikan oleh Anggi Marito. Lagu yang sempat hits di kalangan penggemar musik Indonesia ini juga cocok menemani para pengunjung untuk makan dan minum di cafe

Memiliki nuansa yang sendu dan lirik yang sentimental, lagu ini sangat easy listening untuk didengarkan di tempat umum.

Berikut cuplikan lirik lagu Tak Segampang Itu.

Tak segampang itu ku mencari penggantimu

Tak segampang itu ku menemukan sosok seperti dirimu cinta

Kau tahu betapa besar cinta yang kutanamkan padamu

Mengapa kau memilih untuk berpisah

8. Dewa 19 - Kangen

Siapa yang tak kenal dengan grup band Indonesia satu ini? Dewa 19 merupakan grup musik yang sudah banyak melahirkan banyak lagu yang sering didengar oleh fans dan penikmat lagu Indonesia. Lagu Kangen menjadi salah satu lagu legendaris yang sampai sekarang masih dicintai. 

Mempunyai lirik yang mudah diingat dan melodi yang khas, Kangen menjadi salah satu lagu yang populer dinyanyikan di cafe. Lagunya juga memberikan suasana santai, jadi tidak heran para pengunjung betah dan merasa nyaman untuk berlama-lama di sana.   

Berikut cuplikan lirik lagu Kangen oleh Dewa 19.

Semua kata rindumu semakin membuatku tak berdaya

Menahan rasa ingin jumpa

Percayalah padaku akupun rindu kamu

Ku akan pulang

Melepas semua kerinduan yang terpendam

9. Raisa - Jatuh Hati

Raisa merupakan salah satu penyanyi perempuan Indonesia yang memiliki suara indah dan mampu memikat pendengarnya. Lagu Jatuh Hati yang dirilis Raisa di tahun 2015 memiliki melodi yang enak untuk didengarkan. 

Liriknya bercerita tentang kekaguman seseorang pada orang yang disukainya. Dengan melodi dan lirik tersebut, lagu Jatuh Hati sangat cocok untuk dibawakan dengan aransemen musik akustik. Apalagi didengarkan sebagai teman minum kopi di cafe dengan teman-teman. 

Berikut cuplikan lirik lagu Jatuh Hati.

Ku terpikat pada tuturmu

Aku tersihir jiwamu

Terkagum pada pandangmu

Caramu melihat dunia

Kuharap kau tahu bahwaku

Terinspirasi hatimu

Ku tak harus memilikimu

Tapi bolehkah ku selalu di dekatmu?

10. Sheila on 7 - Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki

Terakhir, lagu yang sering dinyanyikan di cafe datang dari grup musik Sheila on 7 yang berjudul Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki. Grup yang sudah terkenal sejak tahun 1996 ini selalu menghadirkan karya-karya yang menarik hati para penggemar musik. 

Mempunyai melodi yang enak untuk didengar, lagu Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki jadi favorit untuk dinyanyikan di cafe atau tempat nongkrong lainnya.

Lagu ini juga memiliki makna yang mendalam tentang sosok seseorang yang spesial dan selalu disyukuri keberadaannya. 

Berikut cuplikan lirik lagu Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki. 

Belai lembut jarimu

Sejuk tatap wajahmu

Hangat peluk janjimu

Anugerah terindah terindah yang pernah kumilik

Nah, itulah daftar lagu Indonesia yang sering dinyanyikan di cafe dan bisa kamu dengarkan bersama teman-teman. Kamu juga bisa menjadikannya sebagai playlist lagu yang cocok dimainkan sehari-hari. 

Di antara lagu di atas, mana yang paling sering kamu dengarkan, Bela? 

Penulis: Cesilia Sasanda Eka Putri Noveliana

IDN Media Channels

Latest from Inspiration