Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Megawati Hangestri, Idola Baru yang Langsung Sabet MVP

Debut tahun ini dan langsung mencuri perhatian

Romi Subhan

Belakangan, sosok Megawati Hangestri Pertiwi menjadi idola baru di Korea Selatan berkat penampilannya di lapangan yang mengundang decak kagum. Atlet voli asal Jember, Jawa Timur tersebut baru saja debut bersama klub voli Korea Selatan, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks. Dalam pertandingan debutnya itu, Mega berhasil membuat sang lawan, Heungkuk Life Pink Spiders, bertekuk lutut dan membuatnya menyabet predikat Most Valuable Player atau MVP karena berhasil mengantongi 31 poin.

Lantas, sebenarnya siapa sosok Megawati Hangestri Pertiwi yang dijuluki Megatron oleh warga Korea Selatan ini? Simak profil selengkapnya berikut ini.

Memulai karier di usia 14 tahun

Instagram.com/megawatihangestrip

Perempuan kelahiran Jember, 20 September 1999 ini mulai serius menekuni profesi sebagai atlet voli  sejak berusia 14 tahun atau pada tahun 2013. Dua tahun berselang sejak terjun ke dunia voli, atau pada tahun 2015, Mega bergabung dengan klub Surabaya Bank Jatim dan sejak itulah kariernya sebagai atlet profesional dimulai.

Tergabung dalam Timnas Indonesia sejak 2017

Instagram.com/megawatihangestrip

Kemampuan Mega dalam permainan voli seolah berkembang begitu pesat. Saat bergabung dengan beberapa klub pada 2015-2017, permainan Mega begitu menarik perhatian. Sehingga, ia direkrut oleh Timnas Indonesia untuk memperkuat tim Indonesia di ajang SEA Games 2017. Hasilnya? Tim voli Indonesia bisa merebut medali perak di SEA Games 2017 dan medali perunggu di SEA Games 2019.

Bukan kali pertama berkarier di luar negeri

Instagram.com/megawatihangestrip

Meski namanya kini melejit saat bergabung dengan klub Korea Selatan, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks, nyatanya ini bukan kali pertama Mega berkarier dengan klub luar negeri. Sebelumnya, pada tahun 2022, Mega juga sempat bergabung dan memperkuat klub voli asal Vietnam, Hà Phú Thanh Hóa. 

Dijuluki Megatron karena kemampuan smash-nya yang tak terbendung lawan

Karena penampilannya yang luar biasa di Liga Voli Korea, Mega mendapat julukan Megatron dari para pendukungnya. Julukan tersebut diberikan karena Mega, yang kini menempati posisi outside hitter atau opposite itu, kerap memberikan smash keras yang tak dapat terbendung oleh lawan. Tak ayal, serangannya sering memberi poin tambahan untuk timnya. Bahkan, sebanyak 31 poin ia sumbangkan untuk klub Daejeon CheongKwanJang Red Sparks dan menumbangkan klub raksasa, Heungkuk Life Pink Spiders.

Menjadi brand ambassador dan berkarier di Korea Selatan untuk saat ini

Instagram.com/megawatihangestrip

Meski terkadang masih dipanggil pulang untuk memperkuat Timnas Indonesia saat ada pertandingan internasional, kini Mega tengah menikmati kariernya bersama klub voli Korea Selatan. Ia pun kini menjadi idola baru di Korea Selatan karena kemampuannya yang tak tertandingi dan begitu menarik perhatian karena menjadi atlet perempuan berhijab pertama yang tampil di Liga Voli Korea.

Selain menjadi atlet profesional, Mega juga didapuk sebagai brand ambassador untuk brand sepatu olahraga, Mizuno. Hal ini tentu membuatnya menambah pundi-pundi pemasukan.

Itulah tadi profil singkat Megawati Hangestri, atlet voli Indonesia yang kini menjadi idola baru di Korea Selatan. Ada lagi fakta lainnya yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration