Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Playful! Ini 7 Rekomendasi Lagu dengan MV Bertema Sirkus

Semua lagunya bikin semangat!

Romi Subhan

Tidak cuma film, tapi lagu juga banyak yang bertemakan sirkus. Memang, sih, rata-rata rekomendasi lagu yang Popbela berikan di artikel ini MV-nya saja yang mengambil tema sirkus. Untuk liriknya bercerita dengan kisah yang berbeda-beda. 

Untuk kamu yang suka berfantasi, berikut ini Popbela telah memilihkan beberapa lagu, baik lokal maupun barat, dengan MV sirkus. Playful banget, deh!

Apa saja lagu-lagu tersebut?

"California Gurls" - Katy Perry

MV dari lagu Katy Perry ini unik karena mengambil tema sirkus dan fantasi seperti masuk ke dunia Alice in Wonderland. Warna-warna pastel, dengan dekorasi permen raksasa, gula-gula kapas, hingga permen membuat kita berfantasi masuk ke dunia yang ajaib.

Menjadi single ketiga dari album Teenage Dream, "California Gurls" rilis pada tahun 2010 dan dinyanyikan Katy bersama Snoop Dogg. Lagu ini begitu populer, bahkan di minggu debutnya, "California Gurls" berhasil menduduki peringkat 2 di Billboard Chart 100.

"Luluh" - Samsons

Jika di luar negeri ada sirkus, maka di Indonesia ada versi lokalnya, yakni pasar malam. Mirip seperti sirkus, pasar malam juga berisikan aneka wahana dan pertunjukkan keren nan ajaib dari para pemainnya. Sebut saja tong setan, hingga seseorang yang menyemburkan api.

Tema inilah yang diangkat oleh Samsons untuk lagu "Luluh" yang rilis di tahun 2007. MV dari lagu yang diambil dari album Penantian Hidup ini dibintangi oleh Andhika Pratama dan Renata Kusmanto.

"I Write Sins Not Tragedies" - Panic! at the Disco

Nuansa sirkus kental pada kostum yang dipakai para member Panic! At The Disco dan juga para pemeran pendukung pada video klip "I Write Sins Not Tragedies". Meski bercerita tentang pernikahan, para tamu yang datang ke acara tersebut malah datang dengan pakaian sirkus, lengkap dengan riasannya.

Lagu ini merupakan single kedua dari album A Fever You Can't Sweat Out yang rilis 2005. Namun untuk video klipnya rilis pada 16 Januari 2006.

"Pengkhianat Cinta" - Maia ft. Cinta Laura Kiehl

Sempat ramai lagi di TikTok dan menghubung-hubungkan kisah lama antara Maia Estianty dan mantan suaminya, belum banyak yang tahu kalau MV dari lagu ini mengambil tema sirkus. Pakaian dan dekorasi dari MV ini menggambarkan bagaimana suasana sirkus yang playful.

Lagu bertema sirkus dari Duo Maia ft. Cinta Laura Kiehl ini terdapat pada album Sang Juara yang berisikan 10 lagu di antaranya, "EGP" dan Ingat Kamu. 

"This is Me" - Kaela Settle

Berbicara soal tema sirkus, soundtrack dari film The Greatest Showman ini memang wajib masuk ke dalam daftar. Sebab, seluruh pemain yang terlibat dalam tim sirkus P.T. Barnum muncul dengan beragam kostumnya yang unik dan menarik.

Di balik dari video klipnya yang bertema sirkus, "This Is Me" memiliki pesan yang powerful. Yakni, kita harus bisa menerima diri kita apa adanya. Bagaimana pun keadaan fisik yang kita punya, kita harus mensyukurinya, menjaganya, dan jadikan keunikan tersebut sebagai kekuatan.

Berkat pesannya itulah, ditambah vokal keren dari Kaela Settle ini, lagu yang rilis pada tahun 2017 tersebut berhasil memenangkan Golden Globe Award for Best Original Song.

"Circus" - Britney Spears

"Circus" merupakan single kedua dari album berjudul Circus yang rilis pada tahun 2008. Circus sendiri merupakan album keenam dari Britney Spears dan rilis tepat pada ulang tahunnya yang ke-27 pada 2 Desember 2008.

"The Greatest Show" - Hugh Jackman, Keala Settle, BriaAndChrissy, Zac Efron and Zendaya

Lagu puncak dari film The Greatest Showman yang menampilkan keseluruhan pemain dari film bertema sirkus ini. Dua kali lagu ini dinyanyikan dalam film, pertama saat mulai film dan kedua pada saat ending di mana lagu ini juga jadi penutup film.

Vibes sirkus sangat terasa dari awal lagu ini dimainkan. Alunan musiknya, panggung tempat pertunjukkannya, hingga pakaian yang dikenakannya, semua benar-benar menggambarkan sirkus yang sebenarnya. Kalau kamu mendengarkan lagu ini, pasti tanpa terasa kamu akan ikut menyanyi.

Untuk kamu yang ingin merasakan keajaiban bak suasana sirkus, kamu bisa berkunjung ke BeautyFest Asia 2023 yang berlangsung di The Ritz-Carlton Pacific Place pada tanggal 2-4 Juni 2023. Tiket dengan harga mulai dari Rp20 ribu sudah bisa kamu beli di aplikasi iStyle.id. Untuk informasi lebih lanjut, jangan lupa follow Instagram BeautyFest Asia dan iStyle.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration