Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Dapur Estetik, 10 Peralatan Dapur IKEA Terbaik yang Wajib Punya

Sudah punya yang mana saja, Bela?

Romi Subhan

Memiliki rumah sendiri tentu menjadi impian banyak orang. Sebab, di rumah sendiri, kita bisa menghias dan mendekorasinya sesuai dengan keinginan. Salah satu yang ingin kita hias adalah dapur.

Untuk menghias dapur, peralatan yang kita pilih jangan hanya memiliki fungsi dekoratif saja. Tapi, pastikan juga barang-barang tersebut fungsional dan bisa digunakan untuk kegiatan memasak sehari-hari. Produk-produk yang banyak ditemukan di IKEA kerap memiliki desain yang unik. Sehingga, tak hanya berfungsi sebagaimana mestinya, tapi juga dapat menjadi dekorasi yang cantik.

Berikut ini rekomendasi peralatan dapur IKEA terbaik yang cantik dan wajib kamu punya.

1. Pisau IKEA 365+

Ikea.co.id

Rekomendasi pertama adalah pisau IKEA 365+ yang berbahan baja dan tahan karat. Pisau berwarna abu-abu ini memiliki pegangan yang kuat dengan tekstur garis yang membuatnya tidak mudah licin saat dipegang. Pisau yang mudah dibersihkan ini sangat kuat. Bahkan bisa kamu gunakan untuk memotong daging dan akar-akaran.

Harga: Rp379.000

2. GNARP peralatan dapur

Ikea.co.id

Peralatan dapur IKEA selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah GNARP. Satu set GNARP memiliki dua jenis spatula dan satu food tongs. Berbahan dasar plastik poliamida bertulang, membuat peralatan dapur ini tahan lama dan mudah dibersihkan.

Harga: Rp39.900

3. HEMMABAK loyang kue

Ikea.co.id

Kamu yang memiliki hobi membuat kue, produk satu ini direkomendasikan untuk kamu miliki. HEMMABAK loyang kue memiliki ukuran 7 cm dengan diameter 27 cm. Sangat cocok untuk membuat kue ukuran sedang dengan porsi pas untuk keluarga. Loyang satu ini bisa kamu lepas dari alasnya. Sehingga, memudahkanmu untuk mengeluarkan kue setelah matang.

Harga: Rp149.000

4. KAVALKAD teflon anti-lengket

Ikea.co.id

KAVALKAD teflon anti-lengket ini memiliki warna yang sangat elegan. Berbahan dasar aluminium, dilapisi dengan Teflon(R) Classic dan plastik fenol membuat penggorengan ini mudah dicuci dan tidak meninggalkan bekas makanan selepas digunakan. Untuk ukuran, KAVALKAD teflon anti-lengket memiliki diameter 24 cm yang cukup untuk menggoreng ikan.

Harga: Rp59.900

5. VÖRDA pisau cincang

Ikea.co.id

Berbeda dengan pisau IKEA 365+, pisau VÖRDA memiliki ukuran yang lebih besar. Hal ini dikarenakan, pisau ini berfungsi sebagai pisau cincang yang kuat dan mampu mencincang daging. VÖRDA memiliki mata pisau yang besar dengan pegangan yang mantap. Pisau cincang ini terbuat dari baja tahan karat dengan pegangan bermaterial plastik polipropilena dan karet sintetis.

Harga: Rp179.000

6. PROPPMÄTT talenan kayu

Ikea.co.id

Setelah pisau, piranti dapur selanjutnya yang perlu kamu miliki adalah talenan. PROPPMÄTT merupakan talenan kayu dari IKEA yang terbuat dari kayu solid, bahan alami dan tahan lama. Selain cocok sebagai alas memotong, PROPPMÄTT juga estetik jika kamu gunakan sebagai alas saji makanan bite-size.

Harga: Rp99.900

7. IDEALISK penghancur kentang

Ikea.co.id

Tak ada lagi alasan untuk tidak membuat kentang tumbuk. Sebab, kini sudah ada piranti dapur IDEALISK yang dapat dengan mudah menghancurkan kentang. Terbuat dari material baja, alat dapur ini akan tahan lama dan tidak mudah berkarat.

Harga: Rp189.000

8. SANDVIVA celemek

Ikea.co.id

Bukan hanya dapur yang perlu dipercantik, saat memasak, tak ada salahnya untuk selalu tampil fashionable. IKEA memiliki SANDVIVA celemek yang dapat menjaga penampilan kamu saat memasak. Terbuat dari kain 80% katun dan 20% poliester, membuat celemek satu ini mudah dibersihkan saat terkena tumpahan makanan saat memasak.

Harga: Rp129.000

9. OMTÄNKSAM mangkuk adonan dengan penutup

Ikea.co.id

Mangkuk adonan OMTÄNKSAM memiliki fungsi yang cukup unik, Bela. Penutupnya yang terbuat dari silikon dapat kamu gunakan sebagai tatakan, sehingga menjaga kestabilan mangkuk saat digunakan. OMTÄNKSAM terbuat dari baja ringan yang tahan karat meskipun sering kamu gunakan.

Harga: Rp349.000

10. KONCIS loyang

Ikea.co.id

Kalau HEMMABAK memiliki bentuk lingkaran, KONCIS merupakan loyang IKEA yang berbentuk persegi panjang. Dilengkapi dengan alas yang sama-sama terbuat dari baja anti-karat, loyang ini bisa kamu gunakan untuk memanggang makanan tanpa terendam minyak berlebih.

Harga: Rp249.000

Itulah tadi daftar peralatan dapur IKEA terbaik yang wajib kamu miliki. Kira-kira, mana yang ingin kamu beli lebih dulu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration