Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik dan Harganya Lengkap

Bisa hemat tenaga dan waktu untuk mencuci baju, nih!

Romi Subhan

Mencuci di rumah bagi sebagian orang sudah menjadi kegiatan rutin. Selain bisa menghemat pengeluaran, kita juga bisa belajar mandiri dengan merawat pakaian sendiri.

Mencuci dengan tangan kadang menghabiskan tenaga dan waktu. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan mesin cuci untuk meringankan aktivitas mencuci.

Kini, sudah banyak mesin cuci canggih dengan harga terjangkau yang bisa dipilih untuk membantu menyelesaikan pekerjaan ini. 

Ingin mencari mesin cuci baru dengan fitur canggih, Bela? Berikut rekomendasi merek mesin cuci 1 tabung dengan harga mulai dari Rp1 jutaan.

1. Mesin cuci 1 tabung Aqua AQW78DD

Blibli.com

Rekomendasi pertama, yakni mesin cuci 1 Tabung Aqua AQW78DD. Mesin cuci produksi brand asal Jepang, Aqua Japan ini berkapasitas 7 kg dengan bukaan atas. Dengan kecanggihannya, Mesin cuci 1 tabung Aqua AQW78DD dapat beroperasi maksimal bahkan dengan tekanan air kecil sekalipun.

Mesin cuci 1 tabung Aqua AQW78DD dilengkapi dengan mode hijab pada bagian tombol pengaturnya. Sehingga, saat kamu mencuci hijab, tidak akan kusut dan mudah rusak. Putarannya yang menyeluruh, dapat menjamin kebersihan pakaianmu tanpa merusaknya.

Harga: Rp1.900.000

2. Mesin cuci 1 tabung Samsung WA70H4000SG

Bhinneka.com

Meski tergolong murah di kelasnya, mesin cuci 1 tabung Samsung WA70H4000SG memiliki tampilan yang mewah dengan desain diamond pada bagian penutupnya. Bagian dalam tabungnya, terdapat lubang kecil untuk menyaring air, namun tidak membuat pakaian tersangkut. Sehingga, pakaian akan tetap awet dan tidak mudah rusak.

Selain itu, terdapat pula fitur Turbo Drying yang memungkinkan kamu mengeringkan pakaian dengan cepat dan sangat kering. Fitur ini sangat berguna di musim hujan. Sehingga, saat pakaian selesai dicuci, kamu tidak perlu menjemurnya. Hanya perlu diangin-anginkan sampai kering sempurna.

Harga: Rp2.339.000

3. Mesin cuci 1 tabung Polytron PAW-7511

Bukalapak.com

Sering lihat video TikTok yang memperlihatkan proses mencuci pakaian dan memasukan sabun hingga pelembut bersamaan? Kamu bisa melakukannya juga dengan mesin cuci 1 tabung Polytron PAW-7511 ini, Bela.

Pada saat akan membilas, fitur Centrifugal Softening System akan mengeluarkan pelembut pakaian secara perlahan. Jadi, kamu tidak perlu lelah menunggu kapan cucianmu selesai untuk memasukan pelembut pakaian. 

Harga: Rp2.500.000

4. Mesin cuci 1 tabung AQUA FQW-1010QD

Bukalapak.com

Siapa bilang mesin cuci dengan bukaan depan itu mahal? Buktinya, hanya dengan Rp4,5 jutaan saja, kamu sudah bisa mendapatkan mesin cuci 1 tabung AQUA FQW-1010QD yang elegan dan super canggih.

Hanya menggunakan daya sebesar 500 watt, dijamin mesin cuci ini nggak akan membuat tagihan listrik kamu membengkak. Selain itu, mesin cuci ini juga dilengkapi dengan fitur Express Wash. Yakni teknologi yang memungkinkan kamu mencuci, membilas, sampai mengeringkan pakaian hanya dalam waktu 15 menit! Canggih banget, kan?

Harga: Rp4.500.000

5. Mesin cuci 1 tabung Sharp ESF950PGY

Tokopedia.com

Air keran di rumahmu tekanannya kecil? Tenang saja, hal itu bukan masalah besar untuk mesin cuci 1 tabung Sharp ESF950PGY. Sebab, mesin cuci ini dilengkapi dengan fitur Zero Pressure Technology yang dapat bekerja secara maksimal meskipun tekanan air rendah.

Selain itu, kelebihan dari mesin cuci ini adalah kapasitas hingga 7,5 kg. Sehingga, kamu bisa mencuci pakaian lebih banyak. Jadi hemat waktu dan tenaga, kan?

Harga: Rp2.100.000

6. Mesin cuci 1 tabung LG T2107VSPM1

LG.com

Mesin cuci 1 tabung LG T2107VSPM1 menjadi salah satu varian mesin cuci satu tabung yang canggih di kelasnya. Mesin cuci ini dilengkapi dengan teknologi Smart Inverter yang diklaim mampu menghemat listrik karena mengurangi pemakaian yang tidak perlu.

Fitur lainnya yang menjadi unggulan mesin cuci 1 tabung LG T2107VSPM1 adalah Auto-Restart. Fitur ini sangat berguna jika kondisi lingkungan rumahmu kerap mengalami mati listrik.

Saat pemadaman listrik terjadi, mesin cuci akan otomatis mati dan kemudian menyala kembali dengan melanjutkan proses mencuci yang sudah berjalan sebelum mati listrik.

Harga: Rp3.299.000

7. Mesin cuci 1 tabung Sharp ESM806P

Lazada.co.id

Memiliki varian warna yang beragam menjadi kelebihan mesin cuci 1tabung Sharp ESM806P. Dengan bukaan atas berbentuk bulat dan tembus pandang, mesin cuci satu ini juga cukup estetik untuk dijadikan penghias ruang mencucimu.

Selain tampilannya yang cantik, Mesin Cuci 1 Tabung Sharp ESM806P memiliki keunggulan lain, yakni tetap bisa menjaga aliran air tanpa dipengaruhi besar atau kecilnya tekanan air keran. Mesin cuci ini juga memiliki teknologi Pulsator yang mampu meningkatkan performa mesin hingga 19%.

Harga: Rp2.870.000

8. Mesin cuci 1 tabung Panasonic NAF105MB1

Tokopedia.com

Mesin cuci satu ini berbeda dengan mesin cuci satu tabung lainnya. Sebab, mesin cuci 1 tabung Panasonic NAF105MB1 ini memiliki kapasitas hingga 10,5 kg. Padahal untuk mesin cuci di kelasnya, biasanya hanya muat menampung 7 kg pakaian.

Dengan fitur Auto-Restart dan Auto-Power-Off, memudahkan kita untuk mencuci di kondisi listrik yang tidak stabil. Misal, di lingkungan rumahmu sedang mengalami mati listrik, fitur ini akan melanjutkan proses mencuci tanpa mengulanginya dari awal saat listrik menyala kembali. Jika proses mencuci sudah selesai, mesin cuci 1 tabung Panasonic NAF105MB1 akan mati dengan sendirinya.

Harga: Rp4.300.000

9. Mesin cuci Modena Abile - WF 652

Shopee.co.id

Satu hal yang menjadi kelebihan dari mesin cuci Modena Abile - WF 652, adalah terdapatnya fitur pengontrol suhu air. Fitur ini berguna untuk mencuci pakaian dengan beragam bahan. Sebab, berbeda bahan sebenarnya membutuhkan suhu air berbeda untuk mencucinya dan mesin cuci Modena Abile - WF 652 dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Selain itu, kelebihan lain dari mesin cuci ini adalah, mampu meredam getaran hingga dua kali lipat dari mesin cuci yang sama di kelasnya.

Harga: Rp4.700.000

10. Mesin cuci ELECTROLUX EWT-105WN

Blibli.com

Rekomendasi selanjutnya adalah mesin cuci 1 tabung ELECTROLUX EWT-105WN. Kelebihan mesin cuci ini adalah terdapat sensor yang dapat menghentikan aliran air secara otomatis jika sudah mencapai batas maksimal.

Selain itu, terdapat pula fitur Full Time Manager yang dapat menyesuaikan durasi pencucian, pembilasan, hingga pengeringan pakaian secara otomatis tanpa harus kamu tunggu. 

Harga: Rp4.900.000

11. Mesin cuci 1 tabung Aqua AQW-98DD

aquajapanid.com

Mesin cuci Aqua Top Load AQW-98DD ini merupakan mesin cuci dengan kapasitas 9 kg. Mesin cuci ini memiliki spesifikasi lengkap, mulai dari hijab wash, fuzzy control, hingga soft closing door. Hijab wash merupakan metode pencucian hijab dengan perawatan ekstra sehingga bisa menjaga hijab tetap tahan lama. 

Kemudian, fuzzy control merupakan proses pencucian setengah selesai yang bisa memilih ketinggian air sesuai dengan berat pakaian. Sementara itu, soft closing door bisa membuat mesin cuci lebih terawat dan mengurangi risiko jari terjepit. 

Harga: Rp3.099.000

12. Mesin cuci 1 tabung Denpoo DWF-093HT

denpoo.co.id

Dengan kapasitas 6 kg, Denpoo DWF-093HT menjadi pilihan mesin cuci 1 tabung yang memiliki spesifikasi cukup lengkap. Mesin cuci ini dilengkapi dengan stainless steel inner tub dengan spin peed 850 rpm. 

Tak hanya itu saja, mesin cuci ini juga sudah merupakan washing machine full auto dengan water digital controller dan air cleaner technology. 

Harga: Rp2.099.000

13. Mesin cuci 1 tabung Sharp ES-M1008T-SA Megamouth Series

id.sharp

Sharp juga memiliki produk mesin cuci 1 tabung yakni Sharp ES-M1008T-SA Megamouth Series. Produk ini mengunggulkan teknologi mesin cuci tanpa lubang yang mampu mengendalikan kotoran yang masuk ke bak bagian dalam. 

Selain itu, teknologi tersebut juga bisa membuat hasil cucian lebih higienis dan hemat air sampai 30 persen. Sharp ES-M1008T-SA Megamouth Series juga dilengkapi dengan teknologi pulsator 'Dolphin and Whale' yang bisa memperkecil gesekan untuk membuat cucian lebih bersih. 

Harga: Rp3.599.000

14. Mesin cuci 1 tabung Polytron PAW 80518B Zeromatic Belleza

polytron.co.id

Mesin cuci 1 tabung selanjutnya ialah Polytron PAW 80518B Zeromatic Belleza. Produk mesin cuci ini menggunakan fitur automatic top loading dengan kapasitas 8 kg. Fitur lainnya yang terdapat dalam produk ini adalah zeropressure yang mampu mencuci dengan tekanan air yang kecil. 

Selain itu, Polytron PAW 80518B Zeromatic Belleza juga dilengkapi dengan fitur pintar yang bisa mengatur secara otomatis penimbangan beban cucian. Mode hijab juga tersedia dalam mesin cuci ini sehingga kain jenis hijab bisa tetap dicuci dengan lebih bersih dan awet.

Harga Rp2.499.000

15. Mesin cuci 1 tabung Hitachi SF-105XA

hitachi-homeappliances.com

Hitachi SF-105XA bisa kamu pilih jika ingin mencari mesin cuci dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 10,5 kg. Mesin ini juga didesain dengan perawatan yang mudah sehingga bisa tetap bersih tanpa kotoran di dalamnya. 

Dilengkapi dengan teknologi dynamic wide shower, kamu bisa terbantu untuk mencuci lebih optimal karena kotoran bisa terangkat tanpa merusak serat pakaian. Penutup mesin cuci ini pun didesain tembus pandang sehingga kamu bisa melihat proses pencucian. 

Harga: Rp5.700.000

16. Mesin cuci 1 tabung LG T2108VSPCK Smart Inverter

lg.com

Mesin cuci LG T2108VSPCK Smart Inverter dilengkapi dengan fitur smart motion yang memiliki 3 jenis gerakan untuk membuat hasil cucian lebih optimal sesuai bahan pakaian. 

Selain itu, mesin cuci dari LG ini juga memiliki teknologi turbodrum yang bisa membersihkan kotoran membandel. Meski begitu, mesin cuci ini bisa meminimalisasi tingkat kebisingan dan getaran sehingga tidak akan mengganggu. 

Harga: Rp3.199.000

17. Mesin cuci 1 tabung Toshiba AW-J800A

toshiba-lifestyle.com

Merek Toshiba juga mengeluarkan mesin cuci 1 tabung berkapasitas 7 kg, yaitu Toshiba AW-J800A. Mesin cuci top load ini bisa memberikan kinerja pencucian sampai 6,4 persen lebih baik menghilangkan noda membandel dan melindungi kain. 

Selain itu, Toshiba AW-J800A juga dilengkapi dengan teknologi great wave yang bisa menghasilkan pencucian sempurna untuk menghilangkan noda membandel sekaligus. Mesin cuci ini juga memperhatikan keselamatan dan keamanan dengan soft close lid. 

Harga: Rp2.920.000

18. Mesin cuci 1 tabung Akari AWM-9B8K

akari-corp.com

Sedikit berbeda dengan mesin cuci 1 tabung lainnya, Akari AWM-9B8K dilengkapi dengan 10 pilihan full program cucian untuk hasil optimal. Fitur lengkap dengan banyak pengaturan tersebut akan memudahkan proses pencucian.

Tak hanya itu saja, mesin cuci ini dilengkapi dengan I Pocket yang merupakan kantong cuci untuk baju bayi dan hijab supaya bebas kusut dan lebih awet. Body mesin ini pun didesain antikarat sehingga awet dan kuat. 

Harga: Rp2.499.000

19. Mesin cuci 1 tabung Panasonic NA-F72MB1

akari-corp.com

Mesin cuci 1 tabung kali ini dilengkapi dengan fitur fuzzy control dan smart wash dengan kapasitas 7 kg. Fuzzy control tersebut terdiri dari beberapa macam fitur pendukung, di antaranya adalah auto restart, auto power off, delay start, tub clean, dan juga soft closing door.

Dengan fitur yang lengkap tersebut, harga mesin cuci Panasonic NA-F72MB1 tetap terjangkau. Bahkan, produk ini juga dilengkapi dengan fitur aqua spin rinse yang bisa membuat konsumsi daya dan air lebih efektif.

Harga: Rp2.999.000

20. Mesin cuci 1 tabung Sanken AW-S866PP

sanken.co.id

Mesin cuci 1 tabung yang terakhir datang dari Sanken, yakni Sanken AW-S866PP. Memiliki kapasitas 8 kg dan daya 360 watt, mesin cuci ini dilengkapi dengan bukaan atas. Material mesin cuci ini terbuat dari stainless steel drum yang anti karat. 

Tak berhenti di situ saja, Sanken AW-S866PP juga memiliki pulsator yang besar dan dilengkapi dengan fitur child lock, preset timer, sampai fuzzy logic. Sanken AW-S866PP juga memiliki tampilan yang elegan dan menawan berwarna hitam. 

Harga: Rp3.037.000

Itulah 20 rekomendasi mesin cuci 1 tabung dan harganya. Pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu, ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration