Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Kelebihan Samsung Galaxy S24 Series, Masuki Era Baru Mobile AI

Samsung Galaxy S24 bawa warna baru dengan AI

Romi Subhan

Samsung Electronics Co., Ltd. pada 18 Januari 2024 memperkenalkan Galaxy S24 Ultra, Galaxy S24+ dan Galaxy S24 yang menghadirkan pengalaman mobile terbarukan dengan Galaxy AI. Galaxy S Series memimpin jalan menuju era baru yang akan sepenuhnya mengubah cara perangkat mobile memberdayakan penggunanya.

AI meningkatkan hampir seluruh aspek dari pengalaman penggunaan Galaxy S24 Series, mulai dari memungkinkan komunikasi tanpa hambatan hingga terjemahan pada teks dan panggilan yang cerdas, memaksimalkan kebebasan berkreasi dengan ProVisual Engine Galaxy, yang menetapkan standar baru dalam browsing yang akan mengubah cara pengguna Galaxy menjelajahi dunia di sekitarnya.

Fitur AI di Samsung Galaxy S24

Dok. Samsung

Galaxy AI, diciptakan untuk meningkatkan pengalaman hidup, khususnya dalam aspek komunikasi melalui Galaxy S24. Live Translate mempermudah komunikasi lintas bahasa pada panggilan telepon dengan fungsi penerjemah suara dan teks dua arah secara real-time, tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan, dan keamanan percakapan terjamin dengan on-device AI.

Interpreter memungkinkan terjemahan langsung pada layar perangkat, memungkinkan pengguna membaca hasil transkripsi saat berhadapan dengan lawan bicara, bahkan tanpa koneksi data seluler atau Wi-Fi. Chat Assist membantu pengguna menyempurnakan pesan teks, sementara Samsung Keyboard menawarkan terjemahan real-time ke 13 bahasa.

Dalam mobil, Android Auto secara otomatis merangkum pesan, memberikan saran balasan, dan tindakan yang tepat, meningkatkan kenyamanan pengguna dalam berkendara. Pekerja kantoran dapat meningkatkan produktivitas dengan Note Assist di Samsung Notes, yang menyediakan AI untuk membuat ringkasan, template, dan preview singkat untuk catatan.

Transcript Assist dengan Speech-to-Text AI memfasilitasi pengetikan, rangkuman, dan terjemahan rekaman suara, bahkan dalam situasi banyak pembicara. Selain itu, Galaxy S24 Series menciptakan sejarah sebagai smartphone pertama dengan Circle to Search with Google, membawa pencarian online ke tingkat intuitif dengan memahami gestur pengguna.

Sistem Kamera Canggih

Dok. Samsung

Galaxy S24 Series dilengkapi dengan ProVisual Engine, menyediakan tools AI yang komprehensif untuk meningkatkan kemampuan pengambilan gambar dan memberikan kebebasan dalam menuangkan kreativitas. Galaxy S24 Ultra menawarkan Quad Tele System dengan lensa 5x optical zoom terbaru, sensor 50MP, dan teknologi Adaptive Pixel Sensor, menghasilkan kualitas optical zoom hingga 100x.

Nightography yang ditingkatkan memastikan foto dan video dari Galaxy S24 Space Zoom tampil brilian dalam berbagai kondisi, termasuk saat di-zoom. Kemampuan menangkap lebih banyak cahaya dalam kondisi redup ditingkatkan dengan ukuran piksel yang lebih besar. Optical image stabilizer (OIS) yang lebih lebar dan hand-shake compensation yang ditingkatkan membantu meminimalkan blur.

Dengan Dedicated ISP Block untuk mengurangi noise di kamera depan dan belakang, Galaxy S24 dapat menganalisa pergerakan perekam dan subjek secara efektif. Hasilnya adalah video yang lebih jelas dalam kondisi gelap, bahkan saat merekam dari jarak jauh.

Galaxy AI membawa pengalaman pengeditan foto ke tingkat baru dengan kemampuan menghasilkan video yang lebih jelas dalam kondisi gelap dan saat merekam dari jarak jauh. Dengan Edit Suggestion, pengguna dapat dengan mudah mengoptimalkan dan mengedit foto mereka, termasuk menghapus objek, recompose, dan remaster, semua diberdayakan oleh Galaxy AI.

Generative Edit memberikan kontrol lebih besar pada pengguna untuk menuangkan kreativitas, dengan kemampuan AI untuk mengisi bagian latar belakang gambar dengan sempurna. Instant Slow-mo menghasilkan frame tambahan berdasarkan pergerakan pada video yang diedit, menciptakan video slow motion yang smooth dan detail.

Super HDR memastikan setiap foto tampil memukau dengan preview yang hidup sebelum shutter ditekan. Kualitas HDR yang terintegrasi langsung ke aplikasi media sosial pihak ketiga, memungkinkan pengguna membagikan momen-momen indah dengan keunggulan sistem kamera berbasis teknologi AI dari Samsung Galaxy. Dengan integrasi kamera pada aplikasi seperti Gallery, Instagram feed, dan reels, gambar dan video muncul dalam mode Super HDR untuk kualitas yang lebih tinggi dalam rentang kecerahan, warna, dan kontras.

Spesifikasi mumpuni Samsung Galaxy S24

Dok. Samsung

Dengan peran AI yang semakin menonjol dalam kehidupan sehari-hari, Galaxy S24 menawarkan performa smartphone andal yang memenuhi berbagai kebutuhan konsumen, seperti gaming, perekaman video, dan penggunaan aplikasi berat. Peningkatan signifikan pada prosesor, layar, dan aspek lainnya memberikan pengalaman kinerja luar biasa.

Galaxy S24 Ultra menggunakan Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang dioptimalkan untuk pengguna Galaxy, memberikan peningkatan NPU untuk pemrosesan AI yang efisien. Semua model Galaxy S24 dilengkapi dengan adaptive refresh rates 1-120 Hz untuk meningkatkan efisiensi kinerja.

Gaming di perangkat Galaxy menjadi lebih powerful dengan sistem pengendalian suhu yang optimal dan teknologi ray tracing untuk visual yang realistis. Layar Galaxy S24 memiliki tingkat kecerahan puncak 2.600nit dengan Vision Booster untuk visibilitas terbaik di luar ruangan.

Layar Galaxy S24 Ultra dilindungi oleh Corning® Gorilla® Armor yang tahan goresan dan mengurangi refleksi hingga 75%. Peningkatan desain dengan bezel yang lebih ramping memberikan pengalaman menonton yang immersive, sementara ukuran layar Galaxy S24+ dan S24 tetap besar dengan dimensi perangkat yang sama. Galaxy S24 Ultra memiliki layar datar berukuran 6,8 inci, dioptimalkan untuk tontonan dan produktivitas. Galaxy S24+ juga mendukung tingkat QHD+ seperti Galaxy S24 Ultra.

Keamanan juga jadi yang diperhatikan S24

Dok. Samsung

Keamanan Galaxy S24 dijamin dengan Samsung Knox sebagai platform keamanan tingkat tinggi. Samsung Knox memberikan perlindungan end-to-end untuk informasi kritis, dengan deteksi ancaman real-time, pertahanan terhadap kerentanan, dan perlindungan kolaboratif.

Samsung berkomitmen memberikan pengguna kontrol penuh atas data mereka di era AI. Melalui Advanced Intelligence, pengguna Galaxy S24 dapat menonaktifkan pemrosesan data online untuk fitur-fitur AI, memberikan kontrol lebih besar terhadap privasi.

Visi Knox Matrix untuk masa depan yang aman dan bebas kata sandi terwujud dengan passkey, memastikan akses nyaman dan aman ke situs web dan aplikasi. Passkey juga membantu melindungi pengguna dari serangan phishing.

Enhanced Data Protection memberikan enkripsi end-to-end saat backup, sync, atau restore data menggunakan Samsung Cloud, memastikan koneksi yang aman ke perangkat lain. Fitur ini melindungi data dengan enkripsi dan dekripsi hanya dapat dilakukan pada perangkat pengguna, mencegah akses yang tidak sah.

Galaxy S24 dilengkapi dengan beragam fitur keamanan dan privasi inovatif dari Samsung, termasuk Knox Vault, Security & Privacy Dashboard, Auto Blocker, Secure Wi-Fi, Private Share, Maintenance Mode, dan lainnya.

Bahan daur ulang dimanfaatkan dengan baik

Dok. Samsung

Galaxy S24 meredefinisi desain dan kemasan perangkat Galaxy untuk meningkatkan keberlanjutan bumi. Menggunakan bahan daur ulang seperti plastik, kaca, aluminium, kobalt, dan unsur rare earth, Galaxy S24 Ultra memanfaatkan minimal 50% kobalt daur ulang untuk baterai dan 100% unsur rare earth daur ulang untuk speaker.

Galaxy S24 menjadi Galaxy S Series pertama yang menggunakan Thermoplastic Polyurethane (TPU) dan baja daur ulang. Galaxy S24 Ultra memiliki setidaknya 40% baja daur ulang pada speaker dan minimal 10% TPU daur ulang pada side key dan tombol volume. Setiap Galaxy S24 dikemas dalam kotak kemasan yang terbuat dari bahan kertas daur ulang 100%.

Samsung berkomitmen memperpanjang masa pakai produk dengan menawarkan upgrade sistem operasi selama tujuh generasi dan update keamanan selama tujuh tahun. Galaxy S24 memiliki sertifikasi UL ECOLOGO® dan jejak karbonnya diukur dan diverifikasi oleh The Carbon Trust.

Samsung terus mendukung tujuan keberlanjutan. Pada akhir 2022, Samsung mencapai tujuan menyertakan material daur ulang dalam semua produk mobile. Pada 2030, Samsung berkomitmen untuk menyertakan setidaknya satu material daur ulang dalam tiap modul di setiap produk mobile.

Varian Samsung Galaxy S24

Dok. Internet

Galaxy S24 Ultra, smartphone pertama dalam lini Galaxy, memanfaatkan rangka titanium untuk daya tahan dan masa pakai yang lebih baik. Desain bodi yang ramping memberikan pengalaman penggunaan yang optimal dengan estetika tinggi dan koneksi mulus antara bagian belakang dan bingkai samping.

Galaxy S24 Series menampilkan warna terinspirasi dari mineral bumi. Galaxy S24 Ultra hadir dalam Titanium Gray, Titanium Black, Titanium Violet, dan Titanium Yellow. Sementara Galaxy S24+ dan Galaxy S24 hadir dalam Onyx Black, Marble Gray, Cobalt Violet, dan Amber Yellow, dengan tambahan warna eksklusif secara online untuk ketiga model ini.

Itu tadi lima kelebihan dari Samsung Galaxy S24 Series. Berminat memilikinya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration