Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Subur, ini 6 Merek Pupuk Khusus Buah dan Bunga Beserta Harganya

Pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu, ya!

Romi Subhan

Untuk kamu yang saat ini sedang gencar bercocok tanam, khususnya tanaman buah, kamu memerlukan pupuk yang baik agar tanaman tersebut cepat bertumbuh. Jika tanaman bertumbuh dan menghasilkan buah yang banyak, tentu kita akan merasa bangga, bukan? Sebab bisa konsisten merawatnya sejak bibit hingga berbuah.

Dari sekian merek pupuk yang ada, beberapa di antaranya direkomendasikan untuk kamu pakai karena memiliki kandungan yang baik dan membuat tanaman buah cepat bertumbuh. Apa saja pupuk tersebut? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Pupuk NPK Pak Tani

Shopee.co.id

Pertama ada pupuk buah merek Pak Tani, yang memiliki keunggulan mempercepat pertumbuhan tanaman karena mengandung N-Nitrat 7%. Selain itu, pupuk ini mudah larut dalam air. Sehingga, bisa diaplikasikan sebagai pupuk dasar ataupun pupuk susulan. Unsur hara NPK mudah diserap dan memaksimalkan pertumbuhan generatif pada tanaman.

Harga: Rp18.400 untuk 1000 gram

2. Pupuk Organik Hayati Cair Biotrent

Tokopedia.com

Pupuk buah merek ini bermanfaat untuk kesuburan media tanam, membuat tanaman menjadi lebih indah dan sehat. Pupuk Organik Hayati Cair Biotrent juga memaksimalkan pertumbuhan tanaman, karena memakai bahan organik dan bebas kimia. Sehingga aman untuk digunakan dalam skala rumah tangga.

Harga: Rp60.000 untuk 500 ml

3. Vitamin Bunga Liquinox Bloom

Shopee.co.id

Siapa bilang hanya manusia yang membutuhkan vitamin untuk menjaga kesehatan? Tanaman juga membutuhkan nutrisi vitamin, lho. Salah satu merek vitamin yang bagus untuk tanaman adalah Vitamin Bunga Liquinox Bloom. Vitamin ini berfungsi untuk memaksimalkan potensi dari tanaman bunga atau buah di rumahmu. Sehingga, buah dan bunga akan tumbuh secara maksimal.

Harga: Rp25.000 untuk 100 ml

4. GDM Pupuk Organik Cair

Shopee.co.id

Pupuk selanjutnya yang akan membantu tanaman buahmu tumbuh subur adalah GDM Pupuk Organik Cair. Pupuk satu ini mampu meningkatkan produktivitas tanaman, serta membuat tanaman lebih tahan terhadap kondisi yang ekstrem.

Pupuk penyubur buah satu ini cocok kamu gunakan pada tanaman mangga. Bunga dari cikal bakal buah mangga akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok. Sehingga, dapat meningkatkan potensi produksinya. Selain itu, GDM Pupuk Organik Cair juga bisa membuat tanaman lebih tahan terhadap ayu fusarium dan layu bakteri.

Harga: Rp50.000 untuk 1 liter

5. Pupuk Buah Organik MagicGro G3 1L

Tokopedia.com

Pupuk Buah Organik MagicGro G3 1L memiliki kemampuan untuk merangsang, mempercepat pembungaan, meningkatkan bunga tumbuh menjadi buah lebih cepat, mempertahankan rasa alami buah, hingga memperpanjang usia buah. Selain itu, Pupuk Buah Organik MagicGro G3 1L juga meminimalkan rontoknya buah dan bunga, serta membuatnya tumbuh lebih serempak dan seragam.

Harga: Rp225.000 untuk 998 ml

6. Pupuk Buah Tanaman Golstar

Tokopedia.com

Pupuk Golstar cocok digunakan untuk jenis tanaman buah mangga, durian, kelengkeng, dan leci. Selain tanaman itu, pupuk Golstar sangat efektif jika diaplikasikan pada pohon yang buahnya jarang-jarang.

Pupuk ini memiliki formula khusus yang dapat meningkatkan jumlah ranting yang membentuk tunas bunga, membantu meningkatkan rataan jumlah bunga pada tiap pohon, dan membantu meningkatkan jumlah ranting yang membentuk pentil bunga. 

Harga: Rp30.000 untuk 30 ml

Itulah tadi daftar pupuk yang dapat membantu tanaman buahmu cepat berbunga. Kamu tinggal memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration