Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Daftar Drama Korea Romantis

Tonton bareng pasanganmu yuk!

Romi Subhan

Drama Korea romantis merupakan sebuah tonggak untuk dunia hiburan Korea Selatan karena berhasil menghadirkan tontonan paling diminati di dunia. Salah satu faktor utamanya karena para pemainnya yang memiliki paras menarik serta akting yang baik. Walau genre dari drama Korea sendiri sangat banyak namun drama Korea romantis seakan-akan paling ditunggu kehadirannya oleh para penggemarnya, tak terkecuali di Indonesia.

Cerita romantis seorang CEO yang kaya raya dan cerdas yang akhirnya jatuh cinta pada karyawannya sendiri seolah sudah jadi template dan ciri khas drama Korea. Selain kisah CEO dan karyawannya, ada satu lagi ciri khas drama Korea romantis yaitu kisah fantasi seperti seseorang yang datang dari zaman dahulu kemudian bertemu dan akhirnya saling jatuh cinta.

Terlihat klise dan aneh mungkin namun itulah yang digemari para penggemar drama Korea romantis. Bagi kamu yang suka dengan drama Korea romantis, berikut ini ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu nikmati dan mungkin bisa bikin baper.

1. Rooftop Prince

Dok. Internet

Drama Korea Romantis ini menceritakan tentang seorang pangeran bernama Lee Gak yang berasal dari dinasti Joseon yang telah ditinggal mati istrinya. Saat ia dan para pengawalnga menyelidiki kasus kematiannya dia terlempar ke abad 21 tepat di dalam rumah milik Park Ha. Di abad ke 21, itu sang pangeran bertemu dengan sosok mirip istrinya yang meninggal di era Joseon. Film ini bergenre Komedi, Romantis, dan Fantasi dengan jumlah episode mencapai 20.

2. Full House

IMDB.com

Drama Korea romantis selanjutnya memang sudah termasuk lawas. Namun ceritanya sangat masih mengena hingga saat ini. Dan drama Korea romantis ini masuk dalam drama Korea favorit sepanjang masa. Full House, menceritakan kisah Han Ji-eun (Song Hye-kyo) dan Lee Young-jae (Rain), mereka berdua terlibat dalam sebuah kawin kontrak dan tinggal serumah, hubungan yang awalnya mereka benci akhirnya menjadi sebuah cinta. Kisah sederhana namun dikemas dengan sangat menarik. 

3. Clean With Passion For Now

Soompi.com

Drama Korea romantis ini dibintangi oleh Yoon Kyun Sang dan Kim Yoo Jung. Clean With Passion For Now memiliki cerita sederhana yang menggemaskan yaitu sebuah kisah tentang cinta pertama.

Peran Yoon Kyun Sang sebagai Jang Sun Gyeol seseorang yang menderita germaphobe, merupakan seorang CEO di salah satu perusahaan jasa pembersih. Suatu saat, dia bertemu dengan Gil Oh Sol, dibintangi oleh Kim Yoo Jung, yang memiliki perilaku kurang bersih, kurang peduli akan penampilannya dan rapi adalah hal yang jauh dari kesehariannya. 

4. My ID is Gangnam Beauty

IMDB.com

Drama Korea romantis ini dibintangi oleh Cha Eun Woo dan Im Soo Hyang sebagai Do Kyung Suk dan Kang Mi Rae. Mereka merupakan teman ketika sekolah menengah yang akhirnya dipertemukan kembali saat kuliah. Sosok Kang Mi Rae menjadi sosok yang berbeda di mata Kyung Suk kala itu. Penasaran apa yang terjadi, kamu bisa tonton My ID is Gangnam Beauty punya episode 16 ini di aplikasi ataupun situs resmi yang menyediakan layanan streaming drama Korea.

5. to. Jenny

Soompi.com

Bila kamu suka akan drama Korea romantis berdurasi pendek, mungkin akan cocok dengan to. Jenny. Mempunyai episode hanya dua, namun drama Korea romantis ini sangat direkomendasikan untuk kamu pecinta drama Korea romantis.

to. Jenny bercerita tentang perjuangan Jeong Min (Kim Sung Cheol), seorang penyanyi dan penulis lagu yang berkeinginan untuk membuat musiknya didengar oleh banyak orang. Suatu ketika dia jatuh cinta kepada seorang perempuan bernama Jenny (Jung Chae Yeon) seorang mantan idol grup perempuan. Begitu banyak aspek menarik yang membuat drama ini sangat menyenangkan untuk kamu tonton. Serunya, dari drama Korea ini, ada lagu-lagu yang juga sangat menarik untuk kamu dengar berulang kali. 

6. Goblin

Soompi.com

Penggemar drama Korea romantis juga pasti nggak akan melewati serial satu ini. Goblin berkisah tentang seorang pejuang di masa lalu yang disingkirkan oleh raja yang tengah berkuasa saat itu. Ia pun dikutuk dewa untuk hidup abadi dengan sebilah pedang menancap di dadanya. Selama pedang itu tertancap, ia akan hidup abadi dan menyaksikan kematian orang-orang terdekatnya dari masa ke masa. Dalam drama Korea romantis yang memiliki 16 episode ini kamu akan menyaksikan perjuangan Gong Yoo menemukan pasangan untuk mengakhiri kehidupan abadinya.

7. Descendants of the Sun

IMDB.com

Drama Korea Romantis ini pasti sangat erat dengan kamu. Ya, drama yang diperankan oleh Song Joong-ki dan Song Hye-Kyo sangat laris di Indonesia. Pun memenya bermunculan kala itu. Kisah percintaan pemimpin pasukan tim Alpha dan Dokter Bedah yang menarik untuk disaksikan. Drama Korea romantis ini memiliki 16 episode.

8. Once Upon a Small Town

Soompi.com

Serial drama yang dibintangi oleh Joy Red Velvet, bersama Choo Young Woo dan Baek Sung Chul ini mengisahkan tentang seorang dokter hewan bernama Han Ji Yool yang memutuskan untuk pindah ke Desa Heedong dan meneruskan klinik hewan kakeknya di sana. Lalu, secara tak sengaja, Han Ji Yool bertemu dengan petugas polisi di desa tersebut bernama Ahn Ja Young. Selama di desa, Ahn Ja Young selalu membantu Han Ji Yool baik secara langsung, maupun tidak disengaja. 

9. Love in Contract

Soompi.com

Kisah romantis dari serial Love in Contract mungkin pernah kamu saksikan cuplikannya di platform TikTok. Serial yang dibintangi oleh Park Min Young, Go Kyung Pyo, dan Kim Jae Young ini berkisah tentang seorang perempuan bernama Choi Sang Eun yang berprofesi sebagai pasangan bayaran. Awalnya, bisnis Choi Sang Eun berjalan lancar.

Sampai pada akhirnya, Choi Sang Eun terikat kontrak panjang dengan Jung Ji Ho dari hari Senin, Rabu, dan Jumat; namun Choi Sang Eun juga memiliki kontrak baru bersama Kang Hae Jin untuk hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Bagaimana cara Choi Sang Eun mengatur waktunya?

10. Seasons of Blossom

Rakuten.com

Serial drama Seasons of Blossom menjadi serial yang penuh visual karena dibintangi oleh Seo Ji Hoon, So Ju Yeon, Kim Min Kyu, Kang Hye Won, Yoon Hyun Soo, dan Oh Yu Jin. Serial ini berkisah tentang cinta dan persahabatan lima siswa dari Seoyeon High School. Perbedaan karakter mereka membuat persahabatan ini terlihat begitu menarik. Lalu, apakah muncul percik-percik cinta di antara mereka?

Itulah tadi beberapa drama Korea romantis yang bisa kamu coba tonton. Sangat menarik dan menyenangkan cerita dan kisah pada drama Korea romantis tersebut. Semoga bisa menjadi referensimu ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration