Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Film Terbaik Bunga Citra Lestari, Pernah Nonton yang Mana?

Selain bernyanyi, BCL juga banyak main film loh

Romi Subhan

Bunga Citra Lestari baru saja melangsungkan pernikahan dengan Tiko Aryawardhana pada Sabtu 2 Desember 2023. Pernikahan mereka digelar secara tertutup.

Bunga Citra Lestari akhirnya menikah lagi usai sebelumnya Unge sapaan akrabnya ditinggal meninggal dunia sang suami Ashraf Sinclair pada tahun 2020 lalu.

Terkait kariernya bisa dibilang Bunga Citra Lestari cukup produktif dan memang multitalenta karena selain menjadi penyanyi dia juga merupakan pemain film. Sudah banyak film yang dimainkan olehnya, berikut ini deretan film terbaik dari Bunga Citra Lestari.

1. Cinta Pertama (2006)

Dok. Internet

Film drama Indonesia yang rilis tahun 2006 dan dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Ben Joshua, Richard Kevin, Varissa Camelia, dan Ratna Galih. Film yang disutradarai oleh Nayato Fio Nuola ini mengisahkan tentang Alya (Bunga Citra Lestari) yang baru saja bertunangan dengan Abi (Richard Kevin) ditemukan tergeletak tak sadarkan diri dan akhirnya diketahui mengidap penyakit mematikan.

Abi menemukan buku harian Alya yang ternyata isinya mengenai cinta terpendam dari Alya untuk Sunny (Ben Joshua) teman sekolah Alya semasa SMA. Kisah terkait Cinta Pertama Alya akhirnya dimulai.

2. Kangen (2007)

Dok. Internet

Berikutnya ada film Kangen yang merupakan film drama Indonesia yang rilis tahun 2007. Film karya Nayato Fio Nuola ini dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Reuben Elishama dan Nino Fernandez. Tayang perdana pada 23 Agustus 2007, BCL berperan sebagai Imel, mengisahkan tentang cinta dua kekasih yang harus terpisahkan oleh takdir dan harus menghadapi perasaan rindu yang memilukan satu sama lain.

3. Saus Kacang (2008)

Dok. IMDB

Film drama Indonesia yang dirilis tahun 2008 di mana Bunga Citra Lestari bermain bersama sang suami Ashraf Sinclair. Selain itu film ini juga dibintangi oleh Nadia Saphira, Marsha Milan Londoh, Bambang Reguna Bukit, Christian Sugiono, dan Rima Melati.

Sinopsis dari kisah ini yakni Dewi (Bunga Citra Lestari) seorang Chef de Cuisine restoran di sebuah hotel bintang 5 di Bali sudah berulangkali sial dalam cinta. Fredo (Ashraf Sinclair), seorang turis dari Malaysia yang sangat menyulitkan karyawan hotel. Ia moody, sering komplain dan yang paling parah, ia senang sekali menghina para pegawai hotel. Tapi buat Dewi dengan slogannya "tak ada tamu yang tak bisa dihadapi", ini adalah tantangan.

Usaha Dewi terlalu berlebihan hingga mereka tak sadar telah keluar rumah pada saat perayaan Nyepi. Mereka pun mendapat hukuman membersihkan pura selama beberapa hari. Masa-masa menjalani hukuman itu terungkap bahwa mereka memiliki nasib yang sama dalam cinta. Hubungan mereka makin akrab dan lebih ceria menjalani hukuman. Di saat mereka berdua siap menjalani lembaran baru, mantan calon istri Fredo, Mae (Marsha Milan Londoh) datang menyusulnya ke Bali, menawarkan cintanya kembali.

4. Ada Kamu, Aku Ada (2008)

Dok. Internet

Film yang dibintangi oleh Bunga Citra Lestari dan Andhika Pratama ini merupakan film drama romantis yang dirilis 8 Mei 2008. Mengisahkan tentang cinta segitiga, film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani dan skenarionya ditulis oleh Alim Sudio.

Stella (Bunga Citra Lestari), 20 tahun, adalah gadis cantik yang berasal dari Padang. Dia memilih ikut dengan kakaknya, Tasya, kuliah di Jakarta. Stella menjalin kasih dengan Damian (Rama Michael), 24 tahun, putra keluarga kaya Guntara. Sebagai pacar Damian, Stella adalah ‘'star’' di setiap pesta kalangan atas. Meski sering dibohongi Damian, Stella tidak peduli. Damian pun selalu memberikan apa pun yang diinginkan Stella. Rasa tak peduli Stella juga timbul akibat rasa frustasi dengan kehidupan keluarganya yang berantakan. Ayahnya punya perempuan lain sementara ibunya selalu bersikap ‘semua baik-baik saja’.

Suatu hari, Stella bertemu dengan Elang (Andhika Pratama), gitaris handal yang sedang membantu album Chita, kekasih temannya Yudha. Pertemuan petama mereka di kasir mini market itu memberi bekas mendalam bagi Elang. Berbagai kejadian kembali mempertemukan mereka.

5. Habibie dan Ainun (2012)

Dok. IMDB

Habibie dan Ainun merupakan kisah cinta dari Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara, kisah cinta pertama dan cinta terakhir. Diperankan sangat baik oleh Reza Rahadian (Rudy Habibie) dan Bunga Citra Lestari (Ainun).

Sinopsis, Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karier terbuka lebar untuknya. Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. 

6. My Stupid Boss (2016)

Dok. Netflix

Selain film drama, Bunga Citra Lestari pernah bermain film komedi yang juga terkenal yaitu My Stupid Boss, kembali bermain bersama Reza Rahadian namun dengan film yang sangat jauh berbeda dengan sebelumnya Habibie dan Ainun.

Film yang disutradarai oleh Upi Avianto ini rilis tanggal 19 Mei 2016, film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Chaos@work, uniknya film ini menjalani pengambilan gambar di Indonesia dan Malaysia.

Film ini mengisahkan tentang hubungan antara seorang karyawan dan bossnya yang berkelakuan super ajaib! Diana tinggal di Kuala Lumpur mengikuti Dika, suaminya yang bekerja di sana. Diana lalu melamar bekerja di satu perusahaan. Bossnya kebetulan adalah teman kuliah Dika sewaktu di Amerika.

7. 3 Srikandi (2016)

Dok. IMDB

Film 3 Srikandi merupakan film biopik Indonesia tentang tiga atlet panahan Indonesia yang berhasil raih medali perak pertama di ajang Olimpiade Seoul 1988. Film ini tayang perdana pada 4 Agustus 2016.

Bunga Citra Lestari memerankan Nurfitriyana Saiman, bersama dengan Chelsea Islan sebagai Lilies Handayani, dan Tara Basro sebagai Kusuma Wardhani. Tak lupa kehadiran Reza Rahadian sebagai Donald Pandiangan sebagai pelatih mereka.

Ini kisah dari pelatihan keras ketiga atlet panahan bersama sang pelatih agar bisa meraih hasil terbaik di Olimpiade Seoul 1988. Pribadi Donald yang keras, militan dan amat disiplin, mesti mampu membentuk Yana, Lilies dan Suma mencapai puncak prestasi mereka. Masa latihan menjadi saat memacu diri bagi mereka semua. Pergesekan dan perseteruan satu sama lain, kerasnya medan berlatih dan waktu yang makin menipis, menempa mereka. Siang malam memeras fisik, emosi dan mental, tim panahan putri bersiap menuju Seoul. Dengan meneguhkan semangat, mereka pun bertempur di lapangan.

8. Moon Cake Story (2017)

Dok. Youtube/Moon Cake Story

Film Indonesia produksi Multivision Plus tahun 2017 tepatnya tanggal 23 Maret, disutradarai oleh Garin Nugroho dan diproduseri oleh Raam Punjabi.

Sinopsis, David (Morgan Oey) adalah seorang pengusaha muda yang sedang berada dipuncak keberhasilan. Namu beberapa peristiwa terduga terjadi yang diawali dengan istrinya yang meninggal dan ternyata David mengidap penyakit Alzheimer yang melumpuhkan ingatannya. Suatu ketika ia bertemu Asih (Bunga Citra Lestari) yang berprofesi sebagai joki 3 in 1

David yang dalam proses kehilangan ingatan justru teringat kenangan masa kecilnya, ia melihat Asih sebagai sosok Ibunya yang ketika kecil, Ibunya berjuang ditengah kemiskinan sambil merawat David. Hubungan Asih dan David bertumbuh dan Asih berusaha memberi kebahagiaan. Asih tahu untuk memperlambat proses hilangnya ingatan ia harus membawa David dalam kerumunan manusia. Sementara dalam keluarga David timbul perdebatan yang meminta David mengambil keputusan akan bisnisnya sebelum ingatannya hilang. Dari cerita Kue Bulan inilah, David yang telah tiada membawa kehidupan lebih baik bagi Asih dan keluarga, serta banyak orang.

9. Surat Kecil untuk Tuhan (2017)

Dok. IMDB

Sinopsis, kisah pilu tentang kehidupan kakak beradik yatim piatu, Anton (Bima Azriel) dan Angel (Izzati Khansa). Dimana keduanya terjebak dalam suatu sindikat yang memanfaatkan anak-anak terlantar untuk menjadi pengemis jalanan. Di usia mereka yang masih sangat kecil, mereka diperbudak untuk menjadi mesin uang tanpa kenal waktu. Keduanya tidak pernah mengenal indahnya masa kecil. Hingga satu peristiwa Angel mengalami kecelakaan di jalan raya. Ketika Angel sadar, ia sudah ditinggalkan seorang diri di rumah sakit. Dan sejak saat itulah Angel terpisahkan dengan Anton. 

Akhrinya Angel dewasa (Bunga Citra Lestari) berkat keluarga angkatnya yang baik hati, Angel tumbuh menjadi perempuan cantik dan pandai. Ia berhasil mewujudkan mimpinya menjadi seorang Pengacara. Disana Angel bertemu dengan Martin seorang dokter muda asal Indonesia yang baik hati dan membuatnya jatuh cinta. Hidupnya kini diliputi kebahagiaan. Tapi meski demikian Angel tetap dihantui oleh masa lalunya. Ia tidak pernah bisa berhenti memikirkan Anton.

FIlm ini merupakan film karya Fajar Bustomi, dan diproduksi oleh Falcon Pictures, sebelumnya ada film berjudul sama yang sukses tayang pada tahun 2011.

10. My Stupid Boss 2 (2019)

Dok. Netflix

Sekuel dari My Stupid Boss yang tayang 2016, Kita akan kembali menyaksikan kisah Diana (Bunga Citra Lestari) dengan Bossman (Reza Rahadian) yang kocak namun menyebalkan.

Sinopsis, Karena krisis kekurangan karyawan pabrik, akhirnya Bossman berniat untuk mencari karyawan pabrik baru di Vietnam. Berangkatlah Bossman, Diana, Mr.Kho, dan Adrian ke Vietnam. Di Vietnam alih-alih mendapatkan karyawan, justru mereka mendapatkan masalah demi masalah bertubi-tubi karena ulah Bossman.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration