Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Wawancara Pemeran 'Tale of The Nine Tailed 1938', Ini 5 Faktanya!

Semakin seru petualangan Lee Dongwook

Reyhan Putri

Siapa yang saat ini sedang mengikuti drama Tale of The Nine Tailed 1938? Drama yang membintangi Lee Dongwook, Kim Bum, Kim Soyeon dan Ryu Kyungseo ini merupakan musim kedua dari drama Tale of The Nine Tailed

Per 26 Mei 2023, sudah ada enam episode yang ditayangkan. Melanjutkan kisah Lee Yeon (Lee Dongwook), siluman rubah ekor sembilan yang setelah mendapatkan ending bahagianya di musim pertama, kini terdampar di masa lalu dan dihadapkan tantangan baru.

Kira-kira, keseruan apa yang akan ditawarkan jalan cerita di musim kedua drama ini?Berikut beberapa fakta tentang drama Tale of The Nine Tailed 1938 yang dikutip dari wawancara eksklusif Popbela bersama para pemeran utama.

Kembali ke zaman dahulu

Dok. Prime Video

Musim kedua dari drama Tail of The Nine Tailed ini menjadi prekuel cerita di musim pertama. Lee Yeon terjebak di tahun 1938 setelah menerima misi baru, yaitu untuk mengejar pencuri yang membawa kabur 'batu pelindung'. 

Tahun itu menjadi malapetaka untuk Lee Yeon. Selain karena dipenuhi dengan kekacauan, terdampar di zaman itu juga berarti kembali menjalani kenangan buruk dan berhubungan kembali dengan orang-orang dari masa lalunya.

Pergi ke zaman dahulu tak berarti sang siluman rubah berekor sembilan itu aman dari bahaya. Justru orang-orang yang hidup di zaman itu memandang Lee Yeon sebagai musuh dan harus dibasmi.

Kedatangan karakter utama baru

Dok. Prime Video

Di musim kedua, drama yang digarap oleh Kang Shinho ini memunculkan karakter utama baru. Lee Dongwook pun akan banyak beradu akting dengan wajah baru sebagai karakter utama di drama ini.

Ryu Hongjoo (Kim Soyeon) diceritakan sebagai seorang pemilik restoran kelas atas yang dulunya merupakan dewa penjaga gunung barat. Sedangkan Cheon Mooyoung (Ryu Kyungsoo) merupakan teman lama Lee Yeon yang dulunya merupakan dewa penjaga gunung utara.

Kim Soyeon mengutarakan keinginannya mencoba peran seputar karakter siluman rubah berekor sembilan. "Saya ingat menonton sebuah drama dimana seorang gumiho muncul. Saat itu saya masih bermimpi menjadi seorang aktris dan saya ingin mencoba peran seperti itu suatu saat," ceritanya.

Meski baru bergabung di musim kedua, baik Kim Soyeon dan Ryu Kyungsoo mengaku cepat akrab dengan para kru dan aktor lainnya. Semua berkat suasana syuting yang sangat baik dan para kru yang kompak.

"Pada awalnya saya merasa sedikit seperti tamu pemalu yang datang ke sebuah keluarga, tetapi mereka sangat ramah dan membantu saya merasa sangat nyaman,"  ucap Ryu Kyungsoo ketika diwawancarai.

Ada iblis jenis baru

Dok. Prime Video

Karena memiliki latar tempat dan waktu yang berbeda dari musim pertama, Tale of The Nine Tailed 1938 menyajikan banyak elemen baru di dalamnya. Salah satu elemen yang paling menonjol adalah kemunculan iblis Jepang yang harus diwaspadai Lee Yeon sepanjang waktu.

Kim Bum bahkan mengatakan sangat menikmati waktunya ketika syuting adegan bersama para iblis Jepang tersebut. Menurutnya, itu adalah momen yang paling mengesankan untuknya dibalik layar.

"Kalian akan bisa melihat lebih banyak cerita yang menampilkan beragam iblis Jepang seperti yang ada di teaser, jadi tolong nantikan," ucap Kim Bum.

Tampilkan perkembangan karakter

Dok. Prime Video

Karakter Lee Rang (Kim Bum) memiliki perkembangan karakter yang menurut sang pemeran bisa dilihat oleh penonton. Lee Rang adalah adik dari Lee Yeon yang merupakan manusia setengah rubah berekor sembilan. Di Tale of The Nine Tailed, Lee Rang berusaha membalas dendam pada sang kakak dengan selalu membuat kekacauan.

Namun, sebenarnya Lee Rang punya sifat penyayang yang sungkan ia tunjukkan. Di musim kedua ini, penonton akan bisa melihat perubahan sifat Lee Rang dari versi zaman modern.

"Lee Rang tidak mau menunjukkan sikap lembutnya di zaman modern. Di 'Tale of The Nine Tailed 1938', kalian akan melihat hubungannya dengan orang-orang yang ia sayangi. Saya rasa perubahan sifatnya ini menjadi sesuatu yang layak ditunggu," ungkap sang pemeran. 

Berharap ada musim ketiga

Dok. Prime Video

Dengan musim pertama yang meraih kesuksesan, tak menjadi pemandangan asing bagiTale of the Nine Tailed 1938 juga meraih kepopuleran meski baru merilis enam episodenya. Selain menggandeng aktor k-drama papan atas, jalan cerita drama ini yang juga membuat penonton setia mengikuti alurnya.

Kesuksesan dua musim drama ini juga tak lepas dari kerja keras semua kru di balik layar seperti yang disampaikan Kim Soyeon. Ketika di wawancarai, ia mengungkapkan bahwa menyandang genre fantasi membuat kru Tale of the Nine Tailed 1938 harus bekerja lebih keras lagi.

Sama seperti Kim Soyeon, Kim Bum juga bersyukur penonton menyukai drama ini dan berharap mereka bisa selalu memberikan banyak dukungan. Ia juga ingin drama ini bisa lanjut ke musim ketiga agar bisa bertemu dengan penggemar dari banyak negara.

"Akan sangat membanggakan rasanya apabila aku bisa mendengar penonton berkata bahwa karakterku terlihat sangat hidup," kata Ryu Kyungsoo.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration