Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pendahulu Optimus Prime, Ini 7 Karakter Transformers Tertua

Ada pendiri Decepticons juga!

Reyhan Putri

Saat ini film Transformers: Rise of the Beasts sedang menjadi film yang digandrungi di bioskop Tanah Air. Menjadi film ketujuh dalam franchise Transformers, film ini menjadi sekuel untuk Bumblebee dan juga prekuel untuk film pertamanya, Transformers.

Dalam dunia film Transformers, para robot yang saling berperang terbagi dalam 2 kelompok yakni Autobotsdan Decepticons. Robot-robot ini diceritakan telah hidup sejak jutaan tahun lalu di sebuah planet bernama Cybertron. Sebelum Optimus Prime, Megatron, dan Bumblebee pun telah hidup Transformers lain yang lebih dulu terlibat dalam konflik dan perang.

Lantas siapa Transformers pendahulu Optimus Prime dan kawan-kawan? Mari berkenalan dengan mereka di artikel berikut ini.

1. Vector Prime

tfvsbattles.fandom.com

Vector Prime diketahui menjadi salah satu dari 13 robot pertama yang diciptakan oleh Primus dan masuk dalam kelompok Autobots. Ia diciptakan untuk menjaga waktu dan ruang serta dapat memanipulasinya. Ia pernah meninggalkan Cybertron yang membuatnya terputus secara emosional, budaya, maupun politik dengan tempat asalnya.

2. Nexus Prime

tfwiki.net

Sama seperti Vector Prime, Nexus Prime juga menjadi salah satu dari 13 robot pertama yang diciptakan oleh Primus. Ia memiliki kekuatan untuk menggabungkan robot lain menjadi satu tubuh atau memisahkannya menjadi beberapa bagian. Ia merupakan robot pertama dan yang terhebat ketika menggunakan kekuatan tersebut.

3. Quintus Prime

tfwiki.net

Quintus Prime adalah sebuah robot ilmuwan yang memiliki sifat perfeksionis dan memiliki idealismenya sendiri. Ia percaya bahwa kehidupan dalam bentuk apapun di alam semesta ini adalah sesuatu yang paling penting melebihi apapun. Ia merupakan robot ke-10 dari 13 robot pertama yang diciptakan oleh Primus.

4. Alpha Trion

tfwiki.net

Karena telah hidup lama dan memiliki watak yang bijaksana, Alpha Trion atau A-3 memiliki pengetahuan yang luas mengenai Transformers dan Cybertron. Ia juga dianggap sebagai seorang legenda karena kemungkinan adanya koneksi antara dirinya dengan Primus. Ia juga ikut membangun Cybertron di masa mudanya.

5. Micronus Prime

tfwiki.net

Micronus Prime merupakan robot ke-5 dari 13 robot pertama yang diciptakan oleh Primus untuk melawan Unicron. Meski memiliki ukuran tubuh yang kecil, Micronus Prime memiliki pikiran yang cerdas dan mampu memprediksi hal yang akan dilakukan oleh robot lain. Karena kecerdasannya, ia menjadi pusat dari moral serta hati nurani para 13 robot lainnya.

6. Solus Prime

tfwiki.net

Solus Prime menjadi robot yang banyak disenangi robot lain karena sifatnya yang suportif dan positif. Ia juga disukai karena kekuatannya yaitu mampu membuat banyak alat apapun yang dibutuhkan. Meski suportif dan positif, nyatanya ia kurang mampu menahan emosi apabila melihat sebuah bentuk ketidakadilan.

7. Megatronus

tfwiki.net

Megatronus merupakan cikal bakal pendiri kelompok Decepticons. Siapa sangka bahwa pendiri kelompok robot antagonis itu juga merupakan salah satu dari 13 robot pertama ciptaan Primus? Ia ditugaskan untuk membubarkan segala sesuatu sebagai persiapan penciptaan berikutnya. Namun, ia terpengaruh oleh Unicron, musuh bebuyutan Primus.

Jadi yang mana yang menarik perhatianmu, Bela? Keren, ya, para pendahulu Optimus Prime dan para Tranformers lainnya. Artikel ini sudah dirilis oleh Duniaku. Penulis: Bunga Semesta.

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman Duniaku.idntimes.com dengan judul "7 Transformers Tertua, Masih Hidup Hingga Sekarang?" ditulis oleh Bunga Semesta

IDN Media Channels

Latest from Inspiration