Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Inspirasi Backdrop TV Minimalis, Tetap Mewahkan Ruangan di Rumah

Cocok untuk yang sedang renovasi rumah

Reyhan Putri

Perangkat televisi biasanya dapat diletakkan di atas meja kecil maupun ditempelkan langsung di dinding. Namun, penggunaan furnitur sebagai tempat meletakkan TV tentu akan memakan banyak tempat, apalagi jika ruangan yang digunakan sempit atau kecil.

Sebagai solusinya, televisi pun dapat ditempelkan langsung di dinding. Biasanya agar tak merusak dinding rumah, pemasangan backdrop akan lebih dulu dilakukan. Pemilihan backdrop yang cocok pun penting dilakukan karena bisa memengaruhi desain ruangan itu sendiri.

Apabila kamu sedang mempertimbangkan pemasangan backdrop di rumah, berikut ini inspirasi backdrop TV minimalis yang sudah Popbela rangkum untukmu.

1. Backdrop nuansa kayu yang memberikan kesan alami pada ruangan. Selain itu, bahan kayu bersifat kuat serta memiliki warna yang netral. Ruangan akan semakin nyaman apabila dipadukan dengan furnitur berbahan sama.

pinterest.com

2. Backdrop dengan desain bersela. Meskipun nampak minimalis, namun desain ini memberikan nuansa profesional dalam ruangan. Warna yang dianjurkan pun sebaiknya warna yang netral.

pinterest.com/livspace

3. Backdrop putih polos. Backdrop dengan warna ini memberikan kesan simpel serta memberikan warna terang dalam ruangan. Warna putih juga terlihat mencolok di ruangan yang gelap.

pinterest.com/bedbathbeyond

4. Backdrop hitam polos. Berbanding terbalik dengan warna putih, warna hitam memberikan kesan elegan pada ruangan meski polos. Akan semakin bagus jika dipasangkan lampu LED di belakang TV.

pinterest.com/homedepot

5. Backdrop bahan marbel. Corak pada bahan marbel dikenal memberikan nuansa mewah. Selain memasang televisi, kamu juga bisa meletakkan barang-barang yang bisa menambah nuansa elegan di sekitarnya.

pinterest.com/AlibabaB2B2021

6. Backdrop dengan wallpaper. Dengan memberikan wallpaper pada backdrop, terutama yang memiliki corak, televisi akan terlihat seperti dipasang langsung ke dinding sehingga terlihat lebih natural.

pinterest.com

7. Backdrop dengan corak abstrak. Corak ini akan langsung memikat pandangan. Ruangan yang terasa kosong juga akan terlihat ramai karena corak ini, apalagi jika ditambahkan barang di sekitarnya.

pinterest.com

8. Backdrop batu bata ekspos. Corak dari batu bata memberikan kesan hangat dan nyaman seperti di rumah tua. Tak lupa kesan mewah juga diberikan dari backdrop ini. Apabila ingin terlihat minimalis, batu bata dicat dengan warna yang netral.

homedit.com

9. Backdrop batu alam. Hampir mirip dengan batu bata, backdrop ini memberikan rasa tenang. Meski memberikan rasa tenang, namun batu alam memberikan kesan ramai pada ruangan.

pinterest.com/shahidrsr

Kira-kira mana yang paling cocok dan menjadi favoritmu, Bela? Semoga inspirasi ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk dekorasi ruanganmu, ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration