Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Model Kamar Mandi Minimalis

Bikin betah mandi lama-lama

Rara Peni Asih

Setiap orang tentu kepengen banget punya kamar mandi yang nyaman dan bikin kita betah. Rasanya malas juga kan mandi dengan resah karena suasana kamar mandi yang tak terlalu nyaman? Untuk mempunyai kamar mandi super nyaman, kamu bisa kok mewujudkan memiliki kamar mandi ala hotel walau ukuran kamar mandi tak terlalu luas.

Konsep desain minimalis paling direkomendasikan buat kamu yang ingin merenovasi kamar mandi. Tema ini termasuk mudah karena kamu dituntut untuk tak terlalu menghadirkan banyak furnitur di dalam kamar mandi. Begitu juga pada pemilihan warna, biasanya warna gradasi hitam, putih dan abu-abu jadi andalan bagi banyak orang yang ingin mempunyai interior bertema minimalis.

Supaya nggak bingung dan kamu punya gambaran, berikut ide desain dan model kamar mandi minimalis dengan luas terbatas.

Fungsi Maksimal

stegavia.com

Walau ukuran kamar mandi tak terlalu luas, kamu tetap bisa mempunyai kamar mandi dengan fungsi maksimal seperti contoh foto di atas. Walau berukuran kecil, kamar mandi bisa dilengkapi dengan mesin cuci pintu tengah di bagian kolong wastafel.

Kesan Luas

elregional.info

Jangan berpatokan dengan ukuran, kamu tetap bisa mempunyai kamar mandi minimalis dengan desain modern bahkan lengkap dengan area mandi menggunakan shower yang dibatasi dengan pintu kaca, supaya memberi kesan tak terlalu sempit.

Sentuhan Furnitur Kayu

mylivinginterior.com

Desain minimalis pada kamar mandi nggak selalu harus diisi dengan furnitur atau pernak-pernik serba putih. Kamu juga bisa memilih furniture material kayu untuk memberi kesan lebih nyaman.

Rak Tersembunyi

bradsknutson.com

Hindari menggantung handuk di area bilas bila tak terlalu luas. Kamu bisa membuat rak khusus untuk menaruh handuk dan kebutuhan lainnya. Rak custom seperti di atas bisa jadi inspirasi supaya kamar mandi terlihat rapi karena posisinya yang agak tersembunyi.

Memaksimalkan Sudut Ruang Kamar Mandi

dekorrumah.net

Jika kamar mandimu kecil dan berbentuk segi empat seperti di atas, kamu tetap bisa mempunyai kamar mandi yang dilengkapi area bilas menggunakan shower. Triknya kamu harus menggunakan sudut ruang sebagai area wastafel dan toilet duduk.

Aksen pada Dinding

coachdecor.com

Selain penataan perabotan kamu bisa memberi sentuhan berbeda pada bagian dinding kamar mandimu. Seperti contoh foto di atas, dinding terlihat menarik dengan motif geometrik dan warna kayu di area bilas.

Dilengkapi Bathtub

hamilplus.com

Kamar mandi berukuran kecil biasanya area bilas hanya dilengkapi shower. Tapi nggak nyangka kan sebetulnya kamu bisa mempunyai bathtub di toilet minimalismu? Kamu bisa memilih ukuran bathtub yang sesuai dengan luas toilet, pastikan jangan terlalu banyak furnitur di dalamnya.

Kamar mandi ala hotel budget

housebeautiful.com

Perhatikan kamar mandi hotel budget, tak terlalu luas tapi fungsinya tetap maksimal kan? Kamu bisa kok mengimplementasikannya pada toilet rumahmu. Jika ingin punya toilet yang terlihat keren, kamu bisa memilih marmer dinding dengan motif menarik. Supaya tak terlalu makan tempat, cukup pakai dinding kaca sebagai sekat untuk memisahkan area bilas.

Statement pada Lantai

decoraiso.com

Selain dinding, kamu juga bisa fokus menghias kamar mandi lewat pemilihan motif lantai seperti contoh di atas. Kamu juga bisa memilih tegel untuk mempercantik area toiletmu, tapi pastikan area ini tetap kering ya, jika mau lebih aman, kamu bisa menggunakan keramik aksen timbul supaya mengurangi risiko terpeleset.

Kesembilan inspirasi desain dan model kamar mandi minimalis di atas bisa banget jadi inspirasi bagi kamu yang lagi renovasi. Selamat mendekor ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration