Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Model Dapur Minimalis 

Bikin bagus mood memasak

Rara Peni Asih

Punya impian memiliki dapur dengan desain yang sleek dan simple sebenarnya bisa diwujudkan meski dapur berukuran kecil alias nggak terlalu luas. Dapur minimalis bisa membuat mood juga meningkat ketika kamu memasak, syaratnya hindari desain yang terlalu meriah, cukup pilih warna terang agar menciptakan suasana yang bersih dan nyaman ya.

Berikut rekomendasi dapur minimalis di hunian dengan lahan terbatas.

1. Dominasi Putih

instagram.com/dekorasidapur

Warna putih memang paling sukses menciptakan interior yang clean, nah kamu bisa contek desain dapur minimalis dengan cat putih yang mendominasi. Melihatnya saja sudah terasa kan nyamannya? Ingat ya, jangan terlalu banyak perabotan yang menumpuk supaya tetap terlihat apik.

2. Pajangan Typograph

Pinterest.com/facebook.com

Meski dapur kecil dan sudah dilengkapi dengan lemari buffet dari si developer, kamu bisa kok tetap menata dapur terlihat modern dengan menghias pajangan typograph di dinding dapur sesuai selera. Sesuaikan pula pernak-pernik dapur dengan warna senada dengan dapurmu, jika warna dinding dapur berwarna putih, kamu juga bisa memajang rak piring berwarna cerah atau bold, asal tak terlalu mendominasi ya. Usahakan warna perabotan yang matching dengan warna dinding yang lebih dominan.

3. Gradasi Warna dan Grafis Dinding

Pinterest.com/dekorrumah.net

Kalau ingin mempunyai dapur minimalis dengan ambiance yang clean, jangan takut pula untuk memberikan unsur lain seperti memberi grafis menarik pada dinding dapur. Motif honeycomb dengan warna gradasi abu-abu di atas juga bisa jadi inspirasi dekorasi dapur minimalis di rumahmu. Beri tanaman gantung asli atau palsu sebagai penghias supaya dapur minimalis mu nggak terlihat terlalu kaku.

4. Tropical White

Popbela.com/mykinglist.com

Ragu kalau dapur hanya didominasi warna putih? Supaya nggak bosan, kamu bisa memberi sentuhan tropical dengan memilih pernak pernik berunsur daun yang lagi tren jadi pajangan foto flatlay.

5. Earth Tone

Pinterest.com/boxerjam.com

Jika hunianmu masih bergaya jadul dengan warna kusen pintu, jendela, dan lemari buffet dapur berwarna cokelat, kamu bisa menciptakan desain dapur minimalis dengan menghadirkan elemen berbeda, seperti memasang bata putih pada dinding mu yang berwarna cokelat atau krem. Elemen bata putih ini memberi kesan dapur minimalis yang modern.

6. Tegel Motif Kuno

Pinterest.com/arsitag.com

Jika pernak-pernik dan furniture di dapur sudah memberi kesan modern minimalis serta cat dinding berwarna putih, kamu bisa menghias sebagian dinding di dapur dengan tegel bermotif kuno yang beragam. Elemen tegel bisa membuat dapur minimalismu terlihat lebih atraktif.

7. Go Green

Pinterest.com/sdesigns.co

Jika kamu sangat suka warna hijau, kamu bisa jadikan warna hijau sebagai statement dapurmu yang didominasi warna putih, hadirkan warna hitam sebagai elemen kecil di dapur supaya kesan minimalis modern juga terasa.

Dari ketujuh rekomendasi desain dapur minimalis di atas, mana yang cocok diimplementasikan di rumah kamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration