Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Desain Terrarium yang Memperindah Rumahmu 

Supaya ada unsur hijau di dalam ruangan

Rara Peni Asih

Kini terrarium menjadi salah satu elemen dekorasi yang populer. Terrarium adalah wadah yang biasanya terbuat dari kaca transparan berisi tanaman jenis kaktus dan ditata super cantik, hingga seperti taman mungil. Tapi tahu nggak kalau terrarium juga digunakan di dunia laboratorium sebagai biologi mini.

Bentuk kaca terrarium pun kini beragam banget, nggak hanya berbentuk hexagonal saja dan bisa dipajang sebagai tanaman gantung pula lho. Berikut pilihan desain pot kaca terrarium yang nggak membosankan.

1. Terrarium Gantung Bulat

crateandbarrel.com

Memang sih kelihatannya risiko banget, bisa pecah kalau digantung. Tapi coba deh lihat bentuknya yang unik, sudah pasti bikin interior rumahmu jadi makin Instagramable.

2. Terrarium Bentuk Rumah

amazon.com

Terrarium bentuk rumah green house ini juga menarik untuk jadi koleksi pajangan di dalam rumah atau meja kerjamu.

3. Terrarium Fish Bowl

thelushlily.com.au

Jika fish bowl biasanya berisi ikan mungil, kamu bisa berkreasi membuat terrarium berisi berbagai jenis kaktus yang mudah dirawat.

4. Terrarium Geometric

Amazon.com

Terrarium bentuk geometric dengan lapisan warna emas ini terlihat elegan dan cocok buat kamu yang suka desain mewah.

5. Terrarium Kendi Kaca

Notonthehighstreet.com

Jika kamu pengen punya terrarium bentuk unik dan paling beda, kamu bisa memilih terrarium kaca yang bentuknya kendi seperti di atas.

6. Terrarium Cloche Glass

elanflowers.com

Kaca berbentuk kubah ini biasa disebut dengan nama cloche glass. Terrarium cloche glass yang ekslusif ini bisa jadi pajangan di meja ruang tamu rumahmu.

7. Terrarium Heptagon

notonthehighstreet.com

Terrarium bentuk heptagon seperti di atas juga terlihat unik dan lebih unisex jika kamu jadikan sebagai hadiah buat sahabat cowok atau pacarmu. Supaya bisa jadi pajangan di kamar atau meja kerjanya.

8. Terrarium Toples Kaca

cositas.co.uk

Atau jika kamu ingin berkreasi sendiri, pakai saja toples kaca yang ada di rumahmu dan jadikan sebagai media terrarium.

9. Terrarium ala Bangunan Klasik

hpotter.com

Setelah bentuk green house, kamu juga bisa memilih terrarium kaca bentuk bangunan klasik ala di negara London seperti di atas. Desainnya yang cantik membuat ruanganmu lebih terlihat Instagramable.

10. Terrarium Kanopi Setengah Lingkaran

dotmaison.com

Jika bosan dengan terrarium bentuk fish bowl, kamu bisa kok memilih terrarium bentuk kanopi setengah lingkaran atau mangkuk terbalik seperti di atas. 

11. Terrarium Bohlam

decoist.com

Bohlam yang tak terpakai dan kondisinya masih bagus bisa jadi pajangan terrarium yang unik di atas meja, ukurannya pun mungil dan nggak makan tempat. 

Kalau mau mempercantik rumah, pilih desain terrarium yang nggak membosankan seperti desain terrarium di atas yah, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration