Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengenal Lebih Dekat dengan Paris Chong, suami Rahma Azhari

Bukan aktor, justru pebisnis dan surfer yang cinta keluarga

Ayu Utami

Baru saja melangsungkan pernikahan dengan Rahma Azhari pada 11 Maret 2020 lalu, Nama Paris Chong menjadi perhatian warganet Indonesia. Bagi sebagian yang tidak tahu siapa dia, mungkin penasaran siapa sosok yang disebut-sebut sebagai aktor Hollywood ini.

Well, Bela. Ketenaran Paris sebenarnya tidak lepas dari sosok ayahnya, Tommy Chong. Di kalangan generasi 70-an, 80-an dan 90-an, film-film Tommy Chong adalah tontonan wajib anak muda kala itu. Di antaranya adalah Up in Smoke serta beberapa seri film Cheech and Chong. Selain aktor, lelaki 81 tahun tersebut juga komedian, penulis, produser, hingga aktivis hak ganja.

Hal yang membuatnya terkenal adalah deretan film tersebut menceritakan tentang petualangan hidup duo komedian Richard “Cheech” Marin dan Tommy Chong yang menikmati kultur mariyuana di era tersebut. Sudah pasti, cerita yang dihasilkan adalah komedi dari tindakan-tindakan tak bermakna namun membuat gelak tawa. Lalu apakah Paris mengikuti jejak ayahnya?

1. Sebelum menikah dengan Rahma, Paris pernah memiliki bisnis peralatan obat-obatan bernama Chong Glass, yang ironisnya, malah membuat ayahnya sempat dipenjara di tahun 2003, lewat “Operation Pipe Dreams”.

zimbio.com

2. Lahir pada 8 September 1974 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Paris memiliki empat saudara kandung lain dari ibu kandung (Shelby Chong) dan istri pertama ayahnya (Maxine Sneed), yaitu Rae Dawn Chong, Robbi Chong, Precious Chong dan Gilbran Chong, serta saudara adopsi, Marcus Chong

2paragraphs.com

3. Paris juga pernah ikut terlibat di dua film ayahnya berjudul Far Out Man (1990) yang berkisah tentang hippie tua dalam pencarian mantan kekasih—diperankan oleh Shelby—beserta anak dari kisah cinta mereka bernama Kyle—diperankan oleh Paris. Satu lagi adalah film Hey Watch This di tahun 2010. Profesi utamanya justru adalah pebisnis andal ketimbang aktor.

cinematerial.com

4. Mengenyam pendidikan di Santa Monica College dan UCLA, Paris juga dipercaya sebagai manager untuk Cheech and Chong, pemilik bisnis Chongs Choice Cannabis, serta terlibat dalam bisnis resort.

Instagram.com/funnyshelby

5. Keluarga Chong memiliki ikatan yang kuat, misalnya, Paris yang juga senang menemani ayahnya bermain golf, Ketika ia tidak melakukan olah raga lain, seperti surfing.

zimbio.com

6. Tinggal di California, tentu membuatnya dekat dengan olah raga surfing. Dari hobi tersebut, Paris jadi mengenal Indonesia—surganya para peselancar—hingga memiliki keterlibatan di sebuah resort di pulau Nias, Sumatra.

Facebook.com/ParisChong

Seru juga ya, kehidupan lelaki 45 tahun tersebut. Ternyata ia justru lebih aktif sebagai pengusaha ketimbang aktor.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration