Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hunian Rasa Alam, Ini 7 Ide Desain Rumah dengan Bahan Batu Alam

Untuk suasana rumah lebih sejuk

Ayu Utami

Belum terlalu banyak orang menyadari bahwa aplikasi batu alam untuk hunian, bisa memberi elemen kesejukkan sekaligus kemewahan seperti layaknya hunian resort di pegunungan. 

Kelebihannya lagi, batu alam kuat dan tahan menghadapi ragam perubahan cuaca, sehingga kekokohannya lebih lama. Apalagi, jika kamu menggunakannya sebagai bagian dari eksterior rumah, interior maupun pagar.

Kira-kira 7 ide desain rumah dengan bahan batu alam, seperti apa, ya?

1. Dimulai dari pagar rumah, menggunakan batu alam mengurangi risiko karatan, pagar rusak karena korosi maupun mengecat pagar secara berkala. Lagi pula, terlihat lebih elegan, kan?

homedit.com

2. Karena kelebihannya yang kuat dan tahan lama terhadap ragam cuaca, mengganti dinding depan rumah kamu dengan elemen batu alam akan mengurangi biaya cat ulang. Sedikit mahal di awal namun hemat seterusnya.

pinterest.com

3. Kamu juga bisa mengaplikasikan batu ukuran besar, sebagai aksen alami pada dinding samping rumah yang berhadapan dengan taman terbuka.

ecooutdoor.com.au

4. Masuk ke dapur. Jika ukurannya kecil, kamu bisa bermain aksen pada wastafel. Padukan elemen batu dengan metal untuk memberi kesan mewah.

archiexpo.com

5. Elemen batu paling serasi jika berada di teras belakang rumah, bersatu dengan suasana taman. Ditambah dengan mebel kayu dan permainan lampu untuk memberikan dimensi, ruang sampingmu sudah serasa di pulau eksotis.

barefootluxe.net

6. Selipkan aksen batu alam pada satu bagian di dinding kamar kamu. Lalu, tambahkan lampu sorot berwarna kekuningan, untuk mendapatkan suasana nyaman yang bikin kamu betah tidur berlama-lama.

pinterest.com

7. Punya kamar mandi mungil? Kombinasikan dinding batu alam dengan lantai dan dinding warna netral, seperti abu-abu atau cokelat. Tambahkan sentuhan essential oil dan pendar lampu yang menyorot dari bagian atas batu, untuk memberikan permainan bayangan. Meski kecil, namun suasana kamar mandimu tetap terasa cozy, deh.

pinterest.com

Itulah beberapa inspirasi model dan desain rumah batu alam. Menarik ya?!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration