Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Film Liburan Lebaran Pilihan Redaksi Popbela

Dari film Indonesia sampai Hollywood

Ayu Utami

Bagi redaksi sebuah media, memasuki libur mendekati Lebaran berarti waktunya bagi kami melakukan persiapan bersama keluarga sekaligus standby untuk menanti breaking news. Ya, kami berlibur tapi juga bekerja. 

Nah, di sela waktu istirahat tersebut, tentu kami nikmati dengan salah satunya menonton film yang tidak hanya disukai, namun juga terasa lekat di hati. Tidak mau bahagia sendirian, berikut 8 rekomendasi film untuk liburan Lebaran yang semoga bisa membuat kamu bahagia juga ketika menontonnya. 

1. Buya Hamka Vol.1

Film Buya Hamka Vol. 1 cocok sebagai pilihan film yang sempurna untuk menikmati bersama keluarga besar saat momen libur Lebaran tiba. Film ini tidak hanya mempersembahkan kembali sejarah perkembangan Islam di Tanah Air, tetapi juga menghadirkan kehangatan dan kedekatan dalam keluarga Buya Hamka, yang mampu memberikan pelajaran berharga tentang kehidupan. Dengan alur cerita yang menginspirasi, film ini menjadi pilihan tepat untuk menambah kehangatan suasana lebaran bersama orang-orang terkasih

- Niken Ari, Senior Creative Writer

2. The Secret Life of Walter Mitty

Jarang sekali saya menonton film Ben Stiller yang serius, tapi kali ini ia sukses membuat saya jatuh cinta dengan 'The Secret Life of Walter Mitty'. Bukan hanya dari segi cerita, namun juga sinematografinya, indahnya Islandia, kehadiran Sean Penn, hingga pesan moral yang merujuk pada 'ilmu padi'. Film Walter Mitty bukan kali pertama ia garap sebagai sutradara, namun buat saya, arahan Ben di film tahun 2013 ini seperti ingin menunjukkan sisi romantisme hidup yang tetap ada unsur komedi namun bisa juga mengharukan.

- Ayu Utami, Career & Lifestyle Editor

3. Charlie and the Chocolate Factory

Film ini jadi tontonan yang akan selalu membawa kenangan masa kecil. Masa ketika semuanya terlihat memungkinkan. Ceritanya juga unik dan menggelitik, sehingga buat saya yang kala itu menontonnya masih saat remaja, menjadi kenangan indah yang melekatkan saya dengan momen libur apapun, termasuk Lebaran.

- Shavira Annisa, Beauty Creative Writer

4. Home Alone

Nggak mungkin kalau 'Home Alone' nggak masuk dalam daftar tontonan libur Lebaran. 'Home Alone' 1 dan 2 akan selalu jadi holiday movie buat generasi millennial, karena film ini selalu diputar setiap libur Lebaran di saluran televisi lokal. Jelas saja, karena film tentang Kevin yang tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya ini, selalu menyenangkan untuk ditonton. Selain menghibur dengan adegan-adegan humor, namun kisah yang disampaikan terasa heartwarming dan comforting.

- Jennifer Alexis, Beauty Editor

5. Ali & Ratu Ratu Queens

Aku suka banget sama jalan cerita dan setiap karakter dalam film tersebut. Simpelnya, film ini mengisahkan bahwa keluarga tak selalu mereka yang memiliki hubungan darah. Terkadang teman atau sahabat juga bisa menjadi bagian layaknya keluarga yang selalu ada di saat suka dan duka.

- Putri Andiza, Fashion Creative Writer

6. Warkop DKI

Libur Lebaran nggak seru kalau nggak nonton film-film Tanah Air. Salah satunya yang klasik adalah apapun dari Warkop DKI. Menghibur dan selalu bikin ketawa walau menontonnya berkali-kali dan sudah tahu ceritanya.

- Michael Richards, Senior Digital Fashion Editor

7. Coco

Menonton 'Coco' ketika bersama sepupu, membuat kami banjir air mata. Ceritanya sedih sekali karena tentang kekeluargaan. Apalagi waktu mama Coco akhirnya ingat kembali ayahnya dan nyanyi bersama. Aku rasa film ini sangat tepat ditonton ketika Lebaran, karena mengingatkan kembali mengapa keluarga dan leluhur adalah bagian penting dalam hidup dan patut dihargai.

- Natasha Cecilia Anandita, Relationship Creative Writer

8. Ziarah

Rekomendasi film libur Lebaran dari aku itu 'Ziarah' karya sutradara BW Purbanegara. Ceritanya sangat menyentuh. Kisah tentang kesetiaan seorang istri prajurit mencari makam suaminya yang hilang selama puluhan tahun karena dia ingin dimakamkan di sebelah makam suaminya. Tapi setelah ketemu, kenyataannya tidak sesuai bayangan. Haru, sedih, dan takjub jadi satu. Dialog yang digunakan juga bahasa Jawa, jadi bikin aku teringat sama kakek nenekku di kampung dan jadi berasa pengen mudik. Pokoknya harus nonton!

- Windari Subangkit, Assistant Editor

Itulah 8 rekomendasi film libur Lebaran dari tim Popbela. Adakah yang jadi film pilihanmu juga, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration