Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tutup Akhir Tahun dengan Film 'Tumbal Kanjeng Iblis'

Mengambil kisah yang lekat di masyarakat

Nindi Widya Wati

Berada di penghujung 2022, kiranya membuat insan kreatif di industri film Tanah Air mengeluarkan lagi judul film teranyar yang bakal berlayar ke bioskop. Salah satunya, film bergenre horor Tumbal Kanjeng Iblis yang serentak tayang per 22 Desember 2022. 

Angga Dwimas Sasongko, selaku produser menganggap bahwa film horor adalah bagian dari kehidupan bermasyarakat di Indonesia yang praktiknya masih sering dijumpai sehari-hari. 

"Horor adalah kisah yang selalu dekat dengan masyarakat kita. Buktinya, sampai hari ini, kita masih menyimak berita-berita mengenai kematian misterius. Itu artinya, praktik kelompok aliran sesat masih terjadi di banyak daerah, bukan hanya di pulau Jawa," pungkas Angga. 

Bermula dari aliran kelompok sesat

YouTube.com / Visinema Pictures

Ada kisah tentang kelompok aliran sesat yang ritualnya menumbalkan banyak nyawa. Makin mengerikan, karena tiap tokoh dalam film ini diperankan oleh deretan aktor dan aktris pemenang penghargaan bergengsi Tanah Air. 

Lihat saja bagaimana kepiawaian akting Putri Ayudya (Rosa), Sheryl Sheinafia (Tia), Miller Khan (Jefri), Omar Daniel (Nathan), Yunita Siregar (Nina), Teuku Rifnu (Yusuf) dan masih banyak lagi. Makin mencuri perhatian, saat melihat sosok Sheryl Sheinafia yang biasanya bermain di film drama remaja namun kini ia nampaknya juga tertarik untuk menjajal genre horor.

Ada bumbu drama keluarga

YouTube.com / Visinema Pictures

Menurut co.producer Tumbal Kanjeng Iblis Tersi Eva Ranti, keberadaan cerita ini diangkat dari fenomena yang sering kita jumpai sehari-hari. 

"Banyak, kan, orang yang cari kekayaan, kesejahteraan, kesehatan dengan cara yang instan," ujar Tersi. 

Selain menceritakan kelompok aliran sesat dan penumbalan nyawa, Tumbal Kanjeng Iblis juga menghadirkan drama keluarga yang mengharukan sampai kisah persahabatan yang menyentuh.

Penuh harap baik dari sang sutradara

YouTube.com / Visinema Pictures

Naiknya Tumbal Kanjeng Iblis ke layar bioskop dengan bertepatan pada libur akhir tahun kiranya dapat jadi pilihan tontonan yang menarik. Sang sutradara, Mizam Fadilah, yang juga merupakan asisten sutradara Mencuri Raden Saleh nyatakan telah siapkan banyak jumpscare untuk para penonton Tumbal Kanjeng Iblis. 

"Film ini dieksekusi dengan sungguh-sungguh. Kami buat dari hati. Makanya, saya sangat menyarankan teman-teman untuk menontonnya di bioskop supaya dapat pengalaman yang lengkap dan berkesan. Nonton film ini rasanya kaya naik roller coaster. Banyak adegan yang ngagetin," ucap Mizam.

"Mumpung lagi pada liburan juga, kan, ajak pacar, temen dan keluarga rame-rame nonton Tumbal Kanjeng Iblis di bioskop, yuk!" tutupnya.

Jadi, siapkah kamu melihat kisah horor dari Tumbal Kanjeng Iblis di bioskop kesayanganmu? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration