Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain "Queen of Tears", Ini 6 Drakor Tentang Hidup Orang Kaya

Drakor yang melejit karena cerita hidup orang kaya

Nindi Widya Wati

Penayangan drama Queen of Tears ternyata berhasil menyita perhatian publik, karena akting apik antara Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won. Serial yang disutradarai Jang Young Wo ini, menceritakan hubungan rumit antara perempuan anak konglomerat Hong Hae In (Kim Ji Won) yang menikah dengan Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun) sebagai anak dari orang sederhana. 

Melejitnya drama suami istri yang pelik dengan masalah rumah tangga tersebut, ternyata kembali mengingatkan penonton dengan drama serupa tentang perbedaan kelas sosial antara pemeran utamanya. Kalau kamu ingin tahu rekomendasi drama Korea dengan cerita hidup orang kaya, mari simak informasinya berikut ini, Bela! 

1. The Heirs

Dok. The Heirs

The Heirs tercatat sebagai drama bergenre romantis, yang dibintangi Lee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Woo Bin, dan Kim Ji Won. Drama yang ditulis Kim Eun Sook ini, berkisah tentang cinta segitiga antara dua konglomerat pewaris tahta, Kim Tan (Lee Min Ho) dan Choi Young Do (Kim Woo Bin) dalam merebut hati gadis sederhana pekerja keras, Cha Eun Sang (Park Shin Hye).

Kisah cinta antara Kim Tan dan Cha Eun Sang tidak berjalan mulus. Pasalnya, Kim Tan harus berhadapan dengan restu keluarganya dan musuh bebuyutannya, Choi Young Do yang juga jatuh cinta kepada Cha Eun Sang. Perbedaan kelas sosial pemeran utamanya ini, yang membuat The Heirs berhasil melejit di tahun 2013. 

2. Shining Inheritance

Dok. Shining Inheritance

Shining Inheritance termasuk drama Korea bertabur bintang, yang diperankan oleh Han Hyo Joo, Lee Seung Gi, Moon Chae Won, dan Bae Soo Bin. Drama ini tayang tahun 2009, mengisahkan hidup Go Eun Sung (Han Hyo Joo) yang menghadapi kenyataan pahit karena kehilangan orang tuanya. 

Di tengah kehidupan sulit yang dijalani Go Eun Sung, ia bertemu dengan laki-laki anak konglomerat bernama Sunwoo Hwan (Lee Seung Gi). Terjadi banyak kesalahan paham di antara keduanya, yang membuat drama ini mengeksplorasi banyak cerita tentang keluarga hingga pengkhianatan.

3. Full House

Dok. Full House

Full House berkisah tentang Han Ji Eun (Song Hye Kyo) seorang penulis naskah yang tengah naik daun. Namun, Han Ji Eun tiba-tiba bernasib malang, karena rumah peninggalan sang ayah dijual oleh temannya sendiri usai ia habis-habisan dikelabui. 

Kemudian, Ji-eun tahu kalau rumahnya telah dibeli oleh Lee Young-jae (Rain), seorang aktor terkenal yang sempat ia temui saat pergi berlibur. Keadaan membuat keduanya akhirnya menandatangani kontrak perkawinan selama enam bulan. Meski Ji-eun dan Young-jae tak pernah akur dan memiliki dua sifat berbeda, mereka sepakat untuk tinggal bersama.

4. Business Proposal

Dok. Business Proposal

Penayangan Business Proposal, masuk dalam jajaran drakor terbaik tahun 2022. Drama bergenre romance dan komedi ini, menampilkan kisah cinta Shin Ha Ri (Kim Sejeong) dan Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop). 

Pertemuan mereka bermula saat Shin Ha Ri membantu sahabat ahli warisnya Young Seo (Seol In Ha) melakukan kencan buta atas nama temannya. Ia pun melakukannya dengan Kang Tae Moo yang dikenal sebagai CEO Go Foods yang tidak punya waktu untuk cinta, dan tidak tertarik berpacaran. Namun, Ha Ri berhasil membuat Tae Moo jatuh cinta, meskipun sosok aslinya sudah diketahui.

5. Boys Over Flowers

Dok. Boys Over Flower

Boys Over Flowers naik sebagai salah satu drama Korea yang populer di tahun 2000-an, hingga membuat tersohor para pemainnya. Drama yang diadaptasi dari manga Jepang Hana Yori Dango ini, mengisahkan peliknya hidup Geum Jan Di (Koo Hye Sun) yang harus bermasalah dengan geng F4, saat bersekolah di Shin Hwa. 

F4 dikenal sebagai anak konglomerat yang beranggotakan Gu Jun Pyo (Lee Min Ho), Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong), So Yi Jung (Kim Bum), dan Song Woo Bin (Kim Joon). Namun, siapa sangka, permasalahan tersebut membuat Geum Jan Di dan Gu Jun Pyo justru terjerat dalam cerita cinta yang terhalang status sosial.

6. The Crowned Clown

Dok. Crowned Clown

The Crowned Clown menjadi serial drama Korea yang dibintangi Yeo Jin Goo, Kim Sang Kyung, dan Lee Se Young sebagai pemeran utamanya. Sinopsis The Crowned Clown diadaptasi dari film Korea berjudul Masquerade yang pernah tayang pada 2012 lalu.

Drama yang berlatar era Dinasti Joseon ini, menghadirkan skema pemberontakan dan perebutan kekuasaan yang tak henti menghantui Raja Lee Hun (Yeo Jin Goo). Guna menghindari pembunuhan, Raja diam-diam memerintah seorang badut bernama Ha Sun, yang sangat mirip dengannya untuk datang ke istana.

Itulah, rekomendasi drakor tentang hidup orang kaya yang berhasil melejit. Adakah yang sudah kamu tonton, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration