Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lomba Sihir Tebar “Pesona” Lewat Single Terbaru 

Rilis dua versi lagu yang lebih ciamik

Nindi Widya Wati

Belantika musik Tanah Air seperti tiada habisnya memiliki bibit musisi berbakat. Lihat saja Lomba Sihir yang kiranya makin mengukuhkan posisi mereka, sebagai salah satu band yang lagu-lagunya makin diminati masyarakat Indonesia melalui single teranyar “Pesona”. 

Terdiri dari versi remastered dan versi reprise, secara resmi dirilis oleh Sun Eater pada 1 November 2022 hingga bisa tembus ke semua platform musik digital. Single ini menjadi karya yang makin komplit, karena didukung pula dengan peluncuran video musik yang tayang secara bersamaan di kanal YouTube Lomba Sihir. 

Lantas, bagaimana penggarapan single Lomba Sihir yang secara bersamaan merilis dua versi lagunya? Simak dalam artikel berikut, yuk, Bela!

Lagu bernuansa pop ‘80-an

Dok. Lomba Sihir

“Pesona” menjadi karya baru dan pertama yang secara langsung digarap oleh Natasha Udu (vokal), Rayhan Noor (gitar, vokal), Wisnu Ikhsantama (bas, vokal), Enrico Octaviano (drum), Tristan Juliano (kibor, vokal) dan Baskara Putra alias Hindia (vokal, synthesizer). Lagu-lagu dari grup musik asal Jakarta ini makin diperhitungkan oleh para penikmat musik. Terlebih, sejak album perdana Selamat Datang di Ujung Dunia yang dirilis pada Maret 2021. 

“Ide awal dari lagu ini adalah kami ingin menulis lagu tentang cinta-cintaan. Sayangnya tidak ada dari kami berenam yang pengalamannya cukup menarik untuk dijadikan lagu, jadi kami berandai-andai tentang sepasang laki-laki dan perempuan yang sebenarnya sudah pernah bertemu namun sama-sama tidak yakin saat bertemu lagi di sebuah bar ibu kota,” pungkas Hindia. 

Dibarengi dengan arahan Enrico dan Tristan selaku produser, musik “Pesona” dirancang untuk lantai dansa dengan sentuhan pop ’80-an.

Masuk daftar lagu favorit

Dok. Lomba Sihir

Sebenarnya “Pesona” sudah dirilis pada Desember lalu melalui Sounds Cute, Might Delete Later. Program Sun Eater bertujuan melahirkan karya yang matang dengan upaya minim di tengah pandemi. Kesuksesan rilis lagu ini, sampai masuk menjadi lagu favorit para Peserta Lomba Sihir–sebutan untuk para penggemar Lomba Sihir. Bahkan, ketika ”Pesona” dibawakan secara langsung di panggung festival besar seperti Pestapora dan Synchronize, maupun di ruang kecil seperti Duck Down Bar, audiens begitu antusias untuk ikut berdendang bersama.  

Dua versi lagu yang lebih ciamik

YouTube.com / Lomba Sihir

Bagai tiada henti memiliki ide karya yang menarik, Lomba Sihir kali ini merilis kembali “Pesona” dengan lebih maksimal dan mempersembahkannya dalam dua versi. Secara lebih rinci, versi asli yang remastered terdengar lebih ciamik, serta versi reprise yang menampilkan permainan piano terkesan megah dengan khas Tristan.

“Semoga kala sunyi senyap pun kalian bisa setel lagu ini dan tetap ingat kami, seperti kami mengingat kalian,” ujar Tristan tentang versi reprise ini.

Terselip tingkah jenaka para personel

YouTube.com / Lomba Sihir

Single lagu “Pesona” makin spesial karena memiliki sebuah video musik yang diproduksi oleh Barde. Dengan bertema pesta Halloween, klip ini menghadirkan pula suasana kocak dari masing-masing personel Lomba Sihir. Terlebih, mengenai sisi kedekatan mereka dengan Peserta Lomba Sihir yang turut diajak meramaikan proses syuting. 

“Setiap lagu yang kami lahirkan selalu datang dengan potensi yang lebih besar, dan dengan merilis ‘Pesona’ lagi kami memaksimalkan potensinya lebih jauh melalui video musik dengan tema dan cerita unik ini,” kata Natasha Udu.

Lagu sebagai tanda perjalanan karier

YouTube.com / Lomba Sihir

Tak sekadar merilis sebuah lagu, namun perilisan “Pesona” sekaligus menyambut akhir sebuah tahun besar dalam perjalanan Lomba Sihir sejauh ini. Apalagi, setelah perjalanan karier mereka sempat terhambat karena pandemi, akhirnya di tahun 2022 Lomba Sihir bisa bertemu langsung dengan Peserta Lomba Sihir di berbagai kota serta merebut hati banyak pendengar baru. Jadi, jangan kaget kalau di 2023 Lomba Sihir semakin menebarkan “Pesona” ke seluruh Indonesia atau bahkan luar negeri.

Nyanyi bareng, yuk, Bela!

Lirik lagu ”Pesona” - Lomba Sihir

Ku terpesona saat pertama

Bertukar tatap dengannya

Ku terpesona warna matanya

Tajam sorotnya buatku merona

 

Bergetar hatiku memikirkannya

Percuma kucoba-coba melawan

Rasa yang membara

Ingin ku mendekapnya

 

Mungkinkah aku terbawa suasana

Gemerlap lantai dansa yang menggila?

Tak sadar, sudah gelas ketiga

 

Ku tak lantas kelar membayangkan

Rambut panjang memegang gelas biru

Kutebak, kau pasti pengunjung baru

Berharap cukup b'rani 'tuk mengenalmu

Ketahui namamu

 

Rambut panjang memegang gelas biru

Kutebak, kau pasti bercentang biru

Berharap cukup b'rani 'tuk mengenalmu

Ketahui namamu

 

Ku tak menyangka kali kedua

Bertemu lagi dengannya

Pasti kaulupa, ada waktunya

Kita pernah bertukar sapa

 

Berharap kauingat namaku siapa

Tapi mungkin kau orang yang berbeda

Ingin ku datang menghampirinya

 

Ku tak lantas selesai menatapmu

Kaos putih, luaran tanpa saku

Kutebak, kau beku tersipu malu

Berharap cukup b'rani 'tuk menyapamu

Untuk mengingatkanmu

 

Kaos putih, luaran tanpa saku

Kutebak, kau beku tersipu malu

Berharap cukup b'rani 'tuk menyapamu

Untuk mengingatkanmu

 

Bolehkah ku tahu namamu?

Kita sudah pernah bertemu

Dua atau setahun yang lalu

Tapi ku tak...

Coba engkau ingat dulu

 

Kupikir-pikir, tak mengapa juga

Sekali lagi kita berkenalan

Sekarang sudah gelas yang kelima

Malam ini masih belum berakhir

Ku masih penasaran

 

Kupikir-pikir, tak mengapa juga

Kali ini kita berkenalan

Malam ini kita harus berdansa

Hingga pagi tiba

 

Kupikir-pikir, tak mengapa juga

Kali ini kita berkenalan

Malam ini kita harus berdansa

Hingga pagi tiba

IDN Media Channels

Latest from Inspiration