Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lagu Paling Populer di TikTok Indonesia Selama Tahun 2022

Lagu viral di TikTok selalu berhasil jadi tren

Nindi Widya Wati

Sejak menjadi platform yang makin digandrungi banyak orang pada awal 2020, TikTok selalu berhasil membentuk tren. Termasuk di sepanjang 2022 ini, TikTok menjadi tempat serunya belajar tips baru, mengulik berbagai destinasi wisata dan kuliner, hingga menyanyikan lagu yang selalu terngiang di kepala. 

Makin mengesankan, saat bisa melihat banyak kreativitas tergali dari platform ini. Apalagi, kalau melihat beberapa lagu yang berhasil populer lewat FYP TikTok. Entah lagu tersebut viral karena bait liriknya ataupun iringan nada yang membuat pendengar asyik berjoget. 

Nah, supaya gampang cari lagu yang viral di TikTok Indonesia, berikut Popbela telah membuat daftar lagu terpopuler yang menjadi soundtrack TikTok selama tahun 2022.

Evan Loss – "Full Senyum Sayang"

Jadi lagu yang cukup digemari para pengguna TikTok, "Full Senyum Sayang" yang dinyanyikan oleh Evan Loss ini ternyata cukup kental dengan bahasa Jawa. Lirik lagu ciptaan Evan Loss dan Erri Gumregah ini tentang rasa gelisah seorang pria terhadap kekasihnya yang selalu cemberut dan marah-marah. Penyanyi asal Yogyakarta tersebut, sukses membuat "Full Senyum Sayang" mendulang banyak penggemar, bahkan jadi sound favorit 6,3 juta pengguna TikTok.

Quinn Salman – "Tiba-Tiba" (Speed Up)

Kalau kamu langsung menyilang tangan saat mendengar lirik "kadang bikin aku kesal", lagu ini sebenarnya berjudul "Tiba-Tiba" milik Queen Salman. Lagu yang baru dirilis sekitar 26 Juni 2022 ini, mengisahkan tentang perasaan anak seusianya yang kadang merasa kesal dan mudah ngambek. Alih-alih terkenal karena tone suara aslinya, lagu "Tiba-Tiba" justru menarik perhatian pendengar karena versi speed up-nya.

Nuha Bahrin & Naufal Azrin – "CASABLANCA"

Jadi lagu yang cukup banyak terdengar saat membuka FYP TikTok, "CASABLANCA" dinyanyikan oleh dua penyanyi asal Malaysia, yaitu Nuha Bahrin dan Naufal Azrin. Lagu ini diciptakan Daqmie dan Abdulkarim Al-Ali asal Syria dengan lirik lagu menggunakan campuran bahasa Arab dan Indonesia. Lagu bergenre pop ini, belum setahun dirilis namun musik videonya sudah ditonton lebih dari 25 juta kali.

@mr.popolo - "Dino Song"

Badannya besar 
Tangannya kecil 
Kalau mengaung
Yang lain langsung mundur
T-rex T-rex T-rex
Itu namanya

Kamu membacanya sambil bernyanyi? Lagu "Dino Song" ini dinyanyikan oleh Mr. Popolo ft Raga Hanoto dan cukup banyak menghiasi FYP TikTok. Bahkan tercatat, sound asli lagu ini telah digunakan sampai 5,1 juta kali, belum terhitung beberapa sound yang diedit para kreator. "Dino Song" makin mencuri perhatian, saat menjadi latar video anak kecil yang mempunyai tingkah menggemaskan. 

Bulan Sutena – "I Love Mama Mantu"

"I Love Mama Mantu" jadi lagu yang cukup banyak berseliweran di FYP TikTok Indonesia selama tahun 2022. Lagu yang sebenarnya berdurasi full 3:35 menit ini, bahkan sudah menjadi sound pilihan lebih dari 3,7 juta pengguna TikTok. "I Love Mama Mantu" dipopulerkan oleh penyanyi pendatang baru Bulan Sutena yang juga sempat viral karena lagu "Aduh Mamae"

Cukup berwarna ya lagu-lagu yang viral sepanjang tahun 2022 ini. Adakah lagu yang menjadi sound favorit video TikTok-mu, Bela? Tulis lewat kolom komentar, yuk!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration