Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Karakter Ikonik yang Pernah Diperankan Margot Robbie, Mana Favoritmu

Margot Robbie segera membintangi film Barbie

Nindi Widya Wati

Memasuki awal tahun 2023, kabar tentang aktris Margot Robbie yang akan memerankan tokoh Barbie di film Barbie live action semakin nyaring terdengar. Namun menyusul kabar tersebut, perempuan berdarah Australia ini nampaknya lebih dulu menyita perhatian publik lewat film bertajuk Babylon yang akan tayang pada Januari 2023 ini. Apalagi, dalam penggarapan film Babylon, Margot Robbie disandingkan dengan aktor sekelas Brad Pitt.

Di sisi lain kalau di film Barbie, Margot didapuk sebagai pemeran utama karena kemiripan visualnya seperti Barbie, dan makin mengesankan sebab ia juga ditunjuk menjadi produser. Karakter yang menarik didukung dengan alur cerita apik di tiap judul film Margot, membuat keterampilan aktingnya memang selalu dinanti penggemar.

Bahkan, beberapa tokoh fiktif yang diperankan Margot Robbie berhasil menjadi karakter yang ikonik di sepanjang perfilman Hollywood. Mulai dari karakternya sebagai perempuan berparas menawan sampai jadi penjahat nyentrik. Penasaran? Selengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela.

1. Naomi Lapaglia - The Wolf of Wall Street

Dok. Internet

Populernya film The Wolf of Wall Street (2013) memang jadi pencapaian gemilang dari Leonardo DiCaprio (Jordan Belfort) dan Margot Robbie (Naomi Lapaglia) sebagai pemeran utama. Terlebih lewat film bertema bisnis ini, membuat nama Margot Robbie yang memerankan sosok istri dari Jordan Belfort makin melambung di industri perfilman Hollywood.

Tersorotnya tokoh Naomi Lapaglia, sebenarnya diangkat dari kisah nyata mantan istri pebisnis Jordan Belfort bernama Nadine Caridi. Selama proses syuting, Margot terlihat sebagai perempuan menawan dengan rambut pirang bersinar yang membuat tokoh ini sampai mendapat trophy wife. 

2. Jess Barrett - Focus

Dok. Internet

Selang dua tahun karier Margot Robbie makin meroket, termasuk saat ia mendapat tawaran di film Focus (2015). Ia ditunjuk memerankan sosok Jess Barrett yang dikenal sebagai pencopet perempuan andalan dari Nicky Spurgeon (Will Smith). Kerap jadi tangan kanan, karena Jess Barrett mempunyai sifat ambisius dan manipulatif, serta cerdas bersandiwara. Upaya yang biasanya dilakukan di depan banyak orang agar bisa mendapat barang berharga tiap korbannya. 

3. Harley Quinn - Suicide Squad

Dok. Internet

Karakter antagonis Margot Robbie makin menjadi-jadi saat diminta sebagai penjahat perempuan bergaya nyentrik yaitu Harley Quinn. Perubahan hidup bermula saat sosok Harley Quinn bertemu dan jatuh cinta kepada Joker, ia tak hanya menjadi kekasih namun juga menjadi tangan kanan.

Berkat keberhasilan peran Harley Quinn di Suicide Squad, membuat perempuan berambut pirang biru dan merah muda ini jadi karakter fiktif yang paling banyak ditiru saat perayaan Halloween pada 2016 lalu.

4. Tonya Harding - I, Tonya

Dok. Internet

Selalu ingin coba hal baru, memasuki pertengahan tahun 2017 Margot Robbie cukup berani ambil tawaran sebagai tokoh atlet perempuan cabang ice skating asal Amerika Serikat, Tonya Harding, dalam film biopik I, Tonya.

Guna mendukung pendalaman karakternya, Margot Robbie sempat berlatih dengan Sarah Kawahara yang dikenal sebagai skater asal Kanada. Totalitas akting yang ternyata menuai banyak pujian dari para kritikus dan penikmat film.

5. Kayla Pospisil - Bombshell

Dok. Internet

Wajah Margot Robbie juga terlihat menghiasi jajaran pemain film Bombshell (2019), salah satu film Hollywood yang mengangkat isu pelecehan seksual terhadap perempuan. Margot kali ini berperan sebagai Kayla Pospisil, seorang perempuan muda cerdas yang bekerja sebagai komentator di talkshow, The O’Reilly Factor. Lewat film drama perkantoran ini juga menggandeng dua aktris ternama seperti Charlize Theron dan Nicole Kidman.

6. Sharon Tate - Once Upon a Time in Hollywood

Dok. Internet

Seperti tiada bosan, dalam judul film Once Upon a Time in Hollywood aktor Leonardo DiCaprio kembali bermain dengan Margot Robbie. Munculnya nama Margot di film drama komedi tersebut berperan sebagai aktris lawas era 60-an, Sharon Tate. Bukan tanpa alasan Margot memainkan karakter ini, karena menurut Debra Tate (saudara Sharon Tate) dua perempuan ini sama-sama mempunyai rambut pirang, berkarier di dunia akting, bahkan memiliki kemiripan gaya bicara.

7. Daphne Milne - Goodbye Christopher Robin

Dok. Internet

Ada film yang diangkat berdasarkan kisah nyata pencipta karakter Winnie the Pooh, A.A. Milne bertajuk Goodbye Christopher Robin (2017). Dalam film drama keluarga ini, menampilkan Margot Robbie sebagai Daphne Milne yaitu ibu dari Christopher Robin sekaligus istri dari A.A. Apakah kamu sudah nonton film ini? 

8. Ratu Protestan Elizabeth I – Mary Queen of Scots

Dok. Internet

Mary Queen of Scots menambah daftar film biografi sejarah yang dibintangi oleh Margot Robbie. Lewat film yang disutradarai Josie Rourke ini, Ratu Protestan Elizabeth I (Margot Robbie) digambarkan masih belum menikah, tidak memiliki anak, dan terancam potensi klaim Mary atas tahtanya. Meski film ini terbilang sukses, namun selama beradu akting dengan Saoirse Ronan (Mary Stuart), secara terbuka Margot mengaku banyak tak percaya diri. 

Lantas, dari beberapa judul film di atas, adakah karakter ikonik Margot Robbie yang kamu suka, Bela? Tulis lewat kolom komentar, yuk!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration