Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Inspirasi Warna Earth Tone dan Ragamnya!

Earth tone favoritmu nomor berapa nih?

Nindi Widya Wati

Pernahkah kamu mendengar istilah earth tone, Bela?  jenis dan paduan warna yang bersifat timelessearth tone berasal dari berbagai warna yang natural dan bisa ditemukan di alam. 

Insipirasi dari earth tone bisa kamu temui di sekitarmu juga, lho! Seperti abu-abu dari warna bebatuan, warna hijau diambil dari warna tumbuhan, hingga warna biru yang diambil dari warna air. 

Lantas, adakah jenis earth tone lainnya yang memiliki perpaduan warna indah? Bisa simak dalam artikel berikut, ya, Bela!  

1. Tan Color Palette

Dok. Total Framing

Earth tone mencakup warna tan yang bernuansa cokelat. Warna tan berwarna hampir sama dengan beige dan turunannya, akan tetapi cenderung lebih gelap, Bela. Warna-warna ini diambil dari warna permukaan tanah, pasir, batang tumbuhan, dan kayu. Tan sangat jika digunakan untuk pilihan warna desain interior ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur. 

2. Purple Color Palette

Dok. Kuche Lila

Earth tone yang mencakup warna ungu, biasanya diambil dari warna tumbuhan sejenis Purple Shamrock, atau berlian Sakura. Sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil dengan warna cerah namun tetap elegan, Bela. 

3. Yellow Color Palette

Dok. Seeds

Jika kamu penyuka warna kuning namun ingin tetap terlihat kalem, maka yellow pada earth tone bisa jadi pilihan lain yang tepat, nih, Bela. Di sini terdapat warna kuning hingga kuning tua yang memberi kesan kalem. 

4. Grey Blue-ish Color Palette

Dok. Tanya Bokoch

Jenis warna satu ini memiliki cool undertone yang berasal dari warna bebatuan. Tak hanya itu, terdapat juga warna bebatuan dengan sentuhan biru seperti glaucophane, celestine dan juga benitoite. Pilihan warna abu-abu kebiruan ini, bia cocok diaplikasikan ke berbagai ruangan, seperti kamar, ruang keluarga dan ruangan lainnya. 

5. Terracotta Color Palette

Dok. Celeste Propst

Warna terracotta seperti tak pernah dimakan zaman. Terbukti, dari banyak orang yang masih menggandrungi jenis warna satu ini. Berwarna warm undertone dengan sedikit oranye dan merah yang terinspirasi dari warna tanah liat. Jika kamu ingin memiliki ruang keluarga dengan nuansa hangat, maka terracotta bisa jadi pilihan tepat, Bela! 

6. Forest Green Color Palette

Dok. Seeds

Warna Earth tone satu ini memiliki turunan dari cerah hingga gelap. Forest green terinsipirasi dari warna hutan, bisa menjadi pilihan jika kamu menginginkan nuansa warna hijau namun tetap terkesan kalem dan tidak begitu mencolok. 

7. Sage Green Color Palett

Dok. Tracey Bureau

Berbeda dari hijau yang terinsipirasi dari warna hutan, sage green berasal dari salah satu jenis warna herbal yang daunnya berwarna hijau keabuan. Salah satu jenis herbal ini sering ditemukan di masakan Eropa Selatan dan Mediterania. Bisa jadi pilihan warna untuk ruangan rumah, seperti di ruang keluarga, kamar, ataupun dapur. 

8. Taupe Color Palette

Dok. Carnets Libellule

Last but not least, warna earth tone satu ini berbeda dari warna cokelat, taupe memiliki sentuhan warna keabu-abuan yang memberi kesan santai dan tenang. Tentunya, bisa jadi inspirasi warna interior ataupun ruang rumahmu! 

Itulah sederet warna earth tone yang bisa jadi pilihan baik untuk nilai estetika ataupun kebutuhan lainnya. Adakah jenis earth tone lain yang kamu tahu, Bela? Bisa tulis lewat kolom komentar, ya

IDN Media Channels

Latest from Inspiration