Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Arti Mimpi Mandi, Tanda Berkah Atau Musibah?

Terdengar sepele, semoga bisa jadi mawas diri

Nindi Widya Wati

Mimpi dalam tidur memang menjadi hal yang bisa terjadi pada siapapun. Namun, apakah kamu pernah mimpi sedang mandi, Bela? 

Memang terkesan jadi mimpi yang biasa saja. Akan tetapi, pernahkah kamu berpikir arti mimpi seseorang yang sedang mandi? 

Ternyata, mimpi mandi punya artian positif dan negatif, loh! Simak dalam ulasan berikut ini, Bela.

1. Makna mimpi secara umum

Pexels.com

Menilik dalam dunia spiritual, mandi menunjukkan kesadaran spiritual dan tindakan pembersihan diri secara rohani. Ketika kamu bermimpi mandi, umumnya ini adalah pertanda datangnya kebahagiaan baik secara lahiriah ataupun batiniah.

2. Mandi di sungai, danau, atau laut

Pexels.com

Selanjutnya, berbicara mimpi mandi di alam terbuka seperti danau, sungai, hingga laut adalah pertanda kelimpahan dan pencerahan. Semakin banyak dan luas air tempatmu mandi, menandakan besar berkah yang akan kamu dapatkan tersebut.  

3. Mimpi mandi dengan air jernih

Pexels.com

Perhatikan keadaan air yang menjadi tempatmu mandi di dalam mimpi. Apabila air bersih dan jernih, kamu akan mendapat kemakmuran.

Air yang jernih pun umumnya terasa dingin. Apabila kamu merasakan sensasi dingin dalam mimpimu, maka kamu mendapat berkah kesehatan. Selama beberapa bulan kamu akan merasa lebih segar dan semangat untuk menjalani hari. 

4. Mimpi mandi di air keruh

Pexels.com

Arti mimpi mandi berikutnya, bisa jadi hal yang kurang baik, ketika kamu mimpi mandi dalam air yang keruh. Kamu mungkin akan berhadapan dengan bahaya dalam waktu dekat. Lebih berhati-hati dalam segala aktivitas, ya, Bela.

5. Mimpi memandikan seseorang

Pexels.com

Mimpi memandikan seseorang juga pertanda yang baik. Kamu akan banyak mendapat bantuan dan dukungan dari orang-orang di sekitarmu. Namamu juga akan semakin dikenal dengan reputasi yang baik.

Selain itu, mimpi ini juga bisa menjadi pertanda permintaan bantuan. Orang yang kamu mandikan adalah orang yang mengharapkan bantuanmu. 

6. Melihat orang lain mandi

Pexels.com

Hampir mirip dengan arti mimpi sebelumnya, arti mimpi melihat orang lain mandi juga bermakna pertolongan. Dalam waktu dekat kamu bakal membantu seseorang untuk mengambil keputusan penting di hidupnya, Bela.

7. Mandi di tengah banyak orang

Pexels.com

Terakhir, mimpi dirimu mandi di tengah banyak orang bukan pertanda yang baik. Mimpi ini memproyeksikan pemberontakan. Kamu mungkin sedang tertimpa banyak masalah dan ingin melakukan hal-hal tak terpuji untuk menyelesaikan masalahmu.

Jadikan mimpi ini sebagai peringatan bahwa kamu harus tetap bersabar. Nantinya kamu juga akan mendapat berkah dan kemurahan setelah masa-masa sulitmu.

Itulah, ulasan tentang mimpi saat mandi yang bisa jadi mawas diri, Bela. Semoga mimpi yang kamu alami beri pertanda baik, ya

IDN Media Channels

Latest from Inspiration