Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Kendaraan Unik yang Menghiasi Serial SpongeBob SquarePants

Ada kendaraan dari batu sampai gelembung sabun

Nindi Widya Wati

SpongeBob SquarePants jadi salah satu serial yang kerap menghadirkan beragam hal unik yang tak terpikirkan sebelumnya, termasuk tentang kendaraan. Lantaran, meski berada di Bikini Bottom, para penghuni diharuskan memiliki SIM agar bisa berkendara. 

Apalagi, kalau melihat beberapa kapal yang para pengemudinya harus memiliki izin secara resmi. Namun, tahukah kamu? Kalau di serial Spongebob Squarepants ternyata memiliki kendaraan unik yang tak memerlukan SIM, lho. Kira-kira apa saja jenis kendaraan tersebut? Selengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela! 

1. Bubble Boat

YouTube.com/Nickelodeon UK

Lewat episode SpongeBob Squarepants berjudul 'Burst Your Bubble' membuat Bubble Boat dikenal banyak orang. Karena ide pembuatan kendaraan dari gelembung sabun ini, bermula dari kekecewaan SpongeBob yang kesulitan memperoleh SIM agar dapat berkendara secara legal di Bikini Bottom. 

Berkat kemunculan kendaraan tanpa SIM ini, semua orang mulai beralih dari kapal ke Bubble Boat. Namun, satu-satunya yang sulit menggunakan kendaraan ini adalah Ibu Puff (guru les mengemudi SpongeBob), bahkan ia sempat meminta kursus kepada SpongeBob.

2. Coupe

YouTube.com/Nickelodeon UK

Inilah wujud mobil edisi terbatas bernama Coupe yang cukup arogan saat dikendarai. Awalnya, mobil ini ditemukan SpongeBob ketika mengunjungi tempat pembelian mobil. Satu hal yang membuat Spongebob tertarik membelinya, karena mobil ini bisa berjalan sendiri sehingga pengendara tak harus memiliki SIM. 

Mobil yang dapat berbicara melalui speaker khusus ini, tak mau jika diletakkan di luar rumah nanas. Meski memiliki permintaan cukup aneh, namun mobil ini kerap mengantar Spongebob pergi, seperti keliling Bikini Bottom, Krusty Krab, atau berkendara dengan Patrick.

3. Invisible Boat Mobile

YouTube.com/SpongeBob SquarePants Official

Terbilang sebagai kendaraan ikonik di serial SpongeBob SquarePants, Invisible Boat Mobile sendiri dimiliki oleh pahlawan Bikini Bottom, Mermaid Man dan Barnacle Boys. Keunggulan kapal ini bisa menghilang dan muncul dengan pengaturan khusus. Jadi, tak perlu tak perlu SIM untuk mengendarainya. Invisible Boat Mobile terbilang kerap digunakan untuk melawan penjahat dalam aksi Mermaid Man dan Barnacle Boys.

4. Giant Rock

YouTube.com/SpongeBob SquarePants Official

Pernah nonton episode 'Pizza Delivery'? Maka, kamu akan melihat kendaraan bernama Giant Rock alias batu besar yang disebut sebagai kendaraan zaman nenek moyang dulu. Batu besar itu jadi satu-satunya kendaraan yang menolong Spongebob, saat ia harus pulang ke rumah usai tersesat karena mengantarkan pizza. 

Sebenarnya, saat mengantar pizza Spongebob bersama Squidward. Namun, keduanya bertengkar lantaran Spongebob yang berkendara mundur dan membuat keduanya terdampar di tempat asing. Hingga membuat keduanya justru bertengkar sangat hebat dan memilih tak pulang bersama.

5. Pineapple RV

YouTube.com/SpongeBob SquarePants Official

Squidward jadi pencipta kendaraan bernama Pineapple RV yang terbuat dari rumah nanas SpongeBob. Bermula dari kekesalan Squidward yang hampir saja tak pergi melihat mekarnya bunga waterbling water lily karena ulah Spongebob dan Patrick. RV sebenarnya kependekan dari recreational vehicle yang biasa digunakan untuk travelling sekaligus ditinggali untuk beristirahat dan memasak. 

Demikianlah, 5 kendaraan unik dalam serial SpongeBob SquarePants yang memiliki kesan tersendiri bagi para penggemar saat menyaksikannya. Adakah kendaraan unik lain di Bikini Bottom yang kamu? Bisa tulis lewat kolom komentar, ya

Artikel ini sudah pernah dimuat di IDN Times dengan judul "5 Kendaraan Unik dalam Serial SpongeBob, Bisa Dikemudikan Tanpa SIM" oleh Intan Pratiwi Buchr.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration