Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sindir Crazy Rich, ini Profil Grace Tahir Direktur Mayapada Hospital

Grace menyindir sambil naik jet pribadi

Niken Ari Prayitno

Fenomena anak muda yang memiliki total kekayaan fantastis dan memamerannya di media sosial, telah menarik perhatian banyak pihak. Terlebih lagi, kekayaan yang mereka raih dalam waktu singkat ini didapat dari hasil trading binary option, yang dinilai ilegal oleh otoritas jasa keuangan atau OJK.

Menanggapi fenomena crazy rich ini, Grace Tahir membuat video yang menyindir anak-anak muda tersebut. Dalam videonya, Grace mengubah namanya menjadi Indri Benz dan memparodikan para crazy rich yang kerap memamerkan harta, uang dan jet pribadi. Jika kamu belum melihat videonya, kamu bisa menyaksikannya di video berikut ini.

Unggahan Grace ini mendapat pujian dari warganet. Sebab, menurut warganet, jika seseorang benar-benar kaya, ia tidak akan memamerkan kekayaannya seperti yang dilakukan oleh Grace.

Sebenarnya, siapa sosok Grace Tahir yang disebut-sebut sebagai anak konglomerat ini? Simak profilnya berikut ini.

Grace Tahir, anak kedua dari Dato Sri Tahir, orang terkaya nomor lima di Indonesia tahun 2020

Instagram.com/Gtahirs

Grace merupakan anak kedua dari orang terkaya nomor lima di Indonesia, Dato Sri Tahir. Berdasarkan data yang dirilis oleh Forbes tahun 2020 lalu, Dato Sri Tahir memiliki total kekayaan bersih Rp62,7 triliun. 

Dato Sri Tahir merupakan pemilik perusahaan Mayapada Group. Perusahaan ini kemudian berkembang ke berbagai sektor ekonomi. Mulai dari perbankan, hingga di sektor kesehatan.

Raih gelar master di Amerika Serikat

Instagram.com/Gtahirs

Berdasarkan informasi yang didapat Popbela dari akun LinkedIn Grace Tahir, perempuan kelahiran Desember 1976 ini pernah mengenyam pendidikan sarjana di University of California, Berkeley dan pendidikan master di University of Southern California.

Menjabat sebagai direktur Mayapada Hospital

Instagram.com/Gtahirs

Kini Grace disibukan dengan beberapa jabatan yang diembannya di Mayapada Group. Sejak sudah tidak lagi menjabat sebagai direktur Siloam Hospital pada 2008, Grace kemudian menjabat sebagai direktur di Mayapada Hospital sampai saat ini.

Selain itu, Grace juga memiliki perusahaan sendiri yang diberi nama Medico.id. Ia mendirikan perusahaan yang berkecimpung di dunia kesehatan ini sejak tahun 2015 dan menjabat sebagai co-founder sampai saat ini.

Menyukai olahraga skateboard

Instagram.com/Gtahirs

Di luar kesibukannya menjabat sebagai direktur di Mayapada Hospital dan Medico.id, Grace memiliki hobi olahraga yang sering diunggahnya di media sosial. Beberapa kali dalam unggahannya, Grace memamerkan keahliannya dalam bidang skateboarding

Tidak suka dipanggil crazy rich

Instagram.com/Gtahirs

Meski ia merupakan anak dari orang terkaya nomor lima di Indonesia, Grace tak mau disebut sebagai crazy rich, sebutan yang disematkan warganet untuk mereka yang memiliki kekayaan berlimpah. Menurut Grace, ia lebih suka dipanggil sebagai orang yang diberkati dibandingkan disebut sebagai crazy rich.

"Saya bersyukur tidak dipanggil crazy rich. Karena sebutan itu tidak cocok untuk saya. Saya lebih suka dipanggil sebagai orang yang diberkati," ungkap Grace dalam sebuah wawancara.

Itulah tadi profil Grace Tahir yang membuat video menyindir fenomena crazy rich masa kini. Ada lagi fakta lainnya yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar, ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration