Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berkarier Sejak Remaja, Ini 10 Serial Drama Song Hye Kyo Satu Dekade

Sudah nonton yang mana saja?

Niken Ari Prayitno

Bukan hanya karena kisah cintanya, nama Song Hye Kyo seringkali menjadi pembicaraan publik lantaran peran yang ia mainkan selalu berkesan. Selain itu, serial dramanya pun mendapat rating yang tinggi.

Song Hye Kyo memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 1996 atau saat ia berusia 15 tahun. Ia berhasil memenangkan sebuah kontes musik SunKyung. Sejak saat itu, ia mulai menggeluti dunia akting dengan Merry Morning sebagai serial drama pertama yang ia bintangi.

Kini sudah 24 tahun berkarier di dunia hiburan, telah banyak judul serial drama yang ia bintangi. Berikut ada sepuluh judul serial drama Korea yang pernah dibintangi oleh Song Hye Kyo sepuluh tahun terakhir.

1. Autumn in My Heart (2000)

Autumn in My Heart ini bercerita tentang seorang balita bernama Yoon Joon Suh yang secara tidak sengaja menjatuhkan tag nama boks bayi. Perawat yang melihatnya membetulkan tag boks bayi tersebut namun tertukar dengan boks di sebelahnya.

Bertahun berlalu, tak ada yang sadar kalau adik Yoon Joon Suh tertukar. Sampai akhirnya adik Yoon Joon Suh kecelakaan hebat dan hasil medis memberitahu mereka kalau keduanya bukanlah saudara kandung. 

2. Hotelier (2001)

Selanjutnya, di tahun 2001, Song Hye Kyo juga membintangi serial drama berjudul Hotelier. Serial drama ini berkisah tentang seorang pengusaha hotel yang tiba-tiba saja meninggal dunia. Hotel tersebut akhirnya jatuh ke tangan sang istri yang tak pernah mengurus bisnis sebelumnya.

Tak ingin terlibat dengan repotnya mengurus bisnis hotel, Yoong Bong-Sook, akhirnya meminta Seo Jin-young mantan karyawan hotel paling terpercaya untuk mengurusnya. Sayangnya, Seo Jin-young kini tinggal di Amerika Serikat dan masalah pun dimulai saat ia meminta Seo Jin-young kembali ke Korea.

3. Guardian Angel (2001)

Setelah sebelumnya menjadi second lead, dalam Guardian Angel Song Hye Kyo menjadi pemeran utama. Dalam serial drama yang rilis pada tahun 2001 ini bercerita tentang Jung Da So (Song Hye Kyo) yang merawat anak temannya setelah temannya tersebut meninggal dunia.

Ia merawat sang anak bagaikan anaknya sendiri dan memutuskan untuk tidak menikah serta menjadi orangtua tunggal bagi anak tersebut. Suatu hari, ia bertemu dengan Kang Sae-hyun (Yoon Da-hoon) yang juga sama-sama membesarkan anak pamannya. Keduanya menjalin hubungan dan saling mendukung satu sama lain karena nasib mereka yang serupa.

4. All In (2003)

Setelah ayah Min Su Yeon (Song Hye Kyo) dibunuh oleh rentenir, ia bersama dengan Kim In Ha (Lee Byung-hun) dan Choi Jung Won (Ji Sung) memutuskan untuk balas dendam. Karena menimbulkan masalah yang luar biasa, In Ha akhirnya dipenjara selama tujuh tahun dan Jung Won memutuskan untuk kabur ke luar negeri. Sementara Su Yeon memulai hidup barunya dengan masuk ke sekolah biarawati.

Tujuh tahun berlalu, Su Yeon dan In Ha kembali bertemu secara tak sengaja. Keduanya kemudian sering bertemu dan mulai tumbuh rasa di antara keduanya. Hubungan mereka menjadi rumit karena In Ha kini bekerja sebagai pembunuh bayaran yang harus selalu sembunyi karena hidupnya tak pernah aman.

5. Sunlight Pours Down (2004)

Yeon Woo (Song Hye Kyo) tumbuh di lingkungan keluarga yang penuh dengan kasih. Sampai suatu ketika, ayahnya meninggal secara misterius dan tiba-tiba. Ibunya memutuskan untuk menikah lagi dengan seorang pria yang usianya sepuluh tahun lebih muda. Namun, tak lama, ibunya meninggal dunia karena sakit. Ayah tirinya kabur dan membawa semua uang keluarga Yeon Woo.

Tak ingin sedih terlalu lama, Yeon Woo memutuskan untuk menjadi polisi. Ia sangat ingin menyelediki kasus kematian ayahnya yang menurutnya sangat tak wajar.

6. Full House (2004)

Full House menjadi serial drama yang mendapat rating cukup tinggi di tahun 2004. Serial drama ini berkisah tentang pernikahan kontrak antara Han Ji-Eun (Song Hye Kyo) dan Lee Young-Jae (Rain). Mereka tinggal di sebuah rumah bernama Full House yang dibangun oleh ayah Ji-Eun.

Pertemuan Ji-Eun dan Young-Jae dimulai saat Ji-Eun ditipu oleh temannya yang menjanjikan liburan gratis ke Shanghai. Di dalam pesawat, Ji-Eun berkenalan dengan Young-Jae karena tak sengaja muntah di kemeja Young-Jae. Karena tak memiliki uang lagi, Ji-Eun menjual rumahnya ke Young-Jae. Sampai ia menemukan rumah baru, Ji-Eun meminta izin untuk tinggal dengan Young-Jae dan berbagai peristiwa pun terjadi di antara keduanya.

7. Worlds Within (2008)

Gara-gara serial drama inilah, Song Hye Kyo dan Hyun Bin cinlok. Mereka akhirnya berpacaran selama dua tahun sebelum akhirnya memutuskan berpisah di tahun 2011. Selain mempertemukan Song Hye Kyo dan Hyun Bin, Worlds Within menjadi spesial bagi penggemar serial drama Korea karena beberapa scene-nya diambil di Indonesia.

World Within bercerita tentang sutradara perempuan pendatang baru. Di masa itu, semua sutradara adalah laki-laki dan ini menjadi tantangan besar baginya. Sebab, perempuan dengan profesi sutradara seringkali dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang.

8. That Winter, the Wind Blows (2012)

Oh Soo (Zo In Sung) memiliki hidup yang sangat berantakan dan suka berjudi. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Oh Soo berpura-pura menjadi seorang kakak dari perempuan buta namun kaya raya sekaligus pewaris perusahaan besar, Oh Young (Song Hye Kyo).

Oh Young merupakan perempuan yang tidak percaya akan cinta. Ia adalah sosok yang kesepian dan menjalani masa-masa sulit saat ayahnya meninggal dunia.

9. Descendants of the Sun (2016)

Serial drama yang satu ini sangat fenomenal dan mendapat rating tinggi. Descendants of The Sun menjadi serial drama pertama Song Joong Ki pasca dirinya selesai menjalani wajib militer. Karena serial drama ini pula, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akhirnya berpacaran kemudian menikah. Namun, pernikahan mereka tak bertahan lama dan hanya berjalan dua tahun.

Descendants of The Sun bercerita tentang pasangan dokter dan anggota pasukan khusus, Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) dan Kapten Yoo Si Jin (Song Joong Ki). Mereka bertemu secara tak sengaja di rumah sakit dan ditugaskan ke daerah konflik yang sama. Pasang surut hubungan mereka dalam kisah ini sangat manis untuk ditonton.

10. Boyfriend (2018)

Boyfriend menjadi serial drama terakhir yang dibintangi oleh Song Hye Kyo. Boyfriend berkisah tentang seorang putri polisi yang dipaksa menikah dengan orang kaya. Hidupnya memang bergelimang harta namun menyedihkan karena sang suami berselingkuh. Ia pun berusaha sekuat tenaga untuk menjalani kehidupannya tersebut.

Itu dia deretan serial drama Korea yang dibintangi oleh Song Hye Kyo. Kamu sudah menonton yang mana saja Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration