Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sempat Bekerja di Dunia Perbankan, ini Profil Reza Gunawan

Dikenal sebagai salah satu pakar holistik Indonesia

Niken Ari Prayitno

Kabar duka datang dari pakar holistik Indonesia, Reza Gunawan. Kabar ini pertama kali diketahui melalui cuitan Dipha Barus yang menyampaikan duka cita di akun Twitter pribadinya.

Sebelum meninggal dunia, diketahui Reza sempat terkena serangan stroke. Informasi ini didapat dari unggahan Instagram sang istri, Dee Lestari. Dee menuliskan bahwa Reza sedang dalam proses penyembuhan yang cukup panjang. Maka dari itu, Reza tak bisa mengisi kelas atau mengajar sampai waktu yang tidak dapat ditentukan. Tiga hari berselang sejak Dee menuliskan unggahannya tersebut, Reza dikabarkan meninggal dunia.

Seperti apa sosok dan profil Reza Gunawan yang dikenal sebagai pakar holistik alternatif Indonesia itu? Simak profil selengkapnya berikut ini.

Lulusan jurusan ekonomi Universitas Indonesia

Instagram.com/Rezagunawan

Dikenal sebagai seorang pakar pengobatan alternatif, siapa sangka Reza merupakan lulusan sarjana ekonomi Universitas Indonesia. Bahkan, Reza sempat bekerja sebagai seorang profesional perbankan dan pasar modal sebelum akhirnya menekuni dunia kesehatan.

'Berkenalan' dengan dunia kesehatan lewat sekolah akupuntur

Instagram.com/Rezagunawan

Meski telah bekerja di dunia perbankan, Reza menemukan passion-nya di dunia pengobatan holistik. 'Perkenalannya' dengan dunia tersebut didapatkan melalui sekolah akupuntur. Saat sekolah itulah, Reza kemudian mempelajari berbagai teknik pengobatan alternatif secara formal, sehingga dirinya mendapatkan izin untuk membuka praktik sendiri.

Membuka klinik alternatif True Nature Holistic Healing

Berbekal ilmu yang didapatnya dari sekolah akupuntur tersebut, Reza kemudian membuka sebuah klinik dengan nama Klinik True Nature Holistic Healing. Pada klinik tersebut, tidak hanya menjadi pusat penyembuhan alternatif. Tapi, ia juga membuka kelas untuk mereka yang ingin mempelajari holistik alternatif lebih lanjut.

Itulah tadi profil singkat tentang Reza Gunawan. Ada lagi fakta lainnya yang kamu tahu, Bela? Tulis di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration