Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menurut Iqbaal Ramadhan Ini Bedanya Sekolah di Amerika dan Australia

Lebih suka sekolah di mana, ya?

Niken Ari Prayitno

Setelah menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di Armand Hammer United World College of the American West, Amerika, kini Iqbaal Ramadhan melanjutkan kuliah di Monash University, Melbourne, Australia. Mengambil jurusan media communication, Iqbaal merasakan perbedaan yang cukup signifikan saat sekolah di Amerika dan Australia.

Apa saja perbedaannya menurut Iqbaal?

1. Sekolah di Amerika dan Australia sama-sama menyenangkan

Instagram.com/iqbaal.e

Kalau dilihat dari segi kesamaan, menurut Iqbaal sekolah di Amerika dan Australia sama-sama menyenangkan. Keduanya sama-sama memberikan pengalaman yang berkesan baginya.

2. Tidak bebas karena tinggal di asrama

Instagram.com/iqbaal.e

Bagi Iqbaal ketika sekolah di Amerika, ia merasa tidak bebas dan tidak memiliki banyak relasi. Sebab, saat di Amerika, ia tinggal di asrama dan semua kegiatan berpusat di sana. Iqbaal jarang keluar dari gedung asrama jika tidak ada keperluan yang mendesak.

3. Lebih independen saat berada di Australia

Instagram.com/iqbaal.e

Kini Iqbaal tidak di sebuah rumah bersama lima kerabatnya di Australia. Makanya, ia merasa lebih independen dan bebas saat sekolah di Melbourne, Australia.

4. Informasi lebih cepat didapat saat di Amerika

Instagram.com/iqbaal.e

Hal yang membedakan ketika ia sekolah di Amerika dan Australia adalah kecepatan informasi yang didapat. Di Amerika, Iqbaal lebih cepat mendapat informasi. Sementara saat di Australia, informasi yang ia dapatkan lebih lambat.

“Misalnya ada berita heboh di Amerika hari ini. Di Australia, berita yang sama baru akan booming dua-tiga hari kemudian,” ungkap Iqbaal dalam live Instagram bersama Mira Lesmana, Senin (22/6).

Mau di mana pun sekolahnya, semoga saja Iqbaal bisa mendapatkan pengalaman dan pelajaran terbaik, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration